• 17.1.22

    6 Tips Menonton Drama Korea Tanpa Ribet dan Ramah Kantong

    6 Tips Menonton Drama Korea Tanpa Ribet dan Ramah Kantong

    Tips Menonton Drama Korea

    Hello sobat Kdramaland, tahun lalu ada beberapa drama Korea yang sudah aku tonton namun belum sempat aku review, semoga nanti bisa aku kupas tuntas disini ya hehe. Sejak SD aku sudah nonton drama Korea jadi sekarang tuh salah satu me time hemat tapi bikin happy ya nonton drama Korea juga haha. Jujur saja enaknya nonton drama Korea tuh di pojokan kamar sambil rebahan, beuh mantap banget kan? Tapi apa daya kadang kenyataan tak seindah angan-angan. Di tengah kesibukan ibu rumah tangga, gimana sih cara asyik menikmati drama Korea, yuk simak tips nya berikut ini:

    Hanya menonton drama yang kamu sukai

    Selera orang memang beda-beda ya gengs, termasuk urusan menonton drama Korea. Kalau aku pribadi sih melihat cast nya siapa dulu, kalau sreg baru aku nonton atau rekomendasi teman. Ya, meskipun terkadang yang menurut kita bagus belum tentu disukai orang lain, begitu pula sebaliknya. Ada aktor atau aktris yang kita sukai membintangi sebuah drama, ternyata ceritanya nggak cocok, ya nggak lanjut. Kemudian ada drama yang sedang viral tapi di awal episode saja kita malas melanjutkan ya sudah stop, nggak apa-apa juga sih nonton kan personal.

    Percepat

    Dulu ada ibu-ibu di studio senam yang bilang kalau mau cepat nonton drama Korea ya harus di percepat, maksudnya yang penting kita tahu siapa tokoh utama dan jalan cerita di episode awal 1-4. Episode selanjutnya bisa kita percepat atau skip adegan yang kurang penting. Dengan bagitu, menamatkan drama Korea jadi lebih mudah haha.

    Menonton saat mengeringkan rambut

    Aku biasanya mengeringkan rambut pakai hair dryer, nah biar nggak bosen dan bengong akhirnya aku sambil nonton drakor atau film gitu. Lumayan lah ya, kalau nunggu santai susah yasudah lakukanlah yang bisa dilakukan haha.

    Menonton saat melipat baju

    Pusing lihat baju dari jemuran yang kian menggunung? Biar semangat bisa sambil nonton saja, nggak kerasa tiba-tiba baju sudah rapi terlipat haha.

    Menonton saat menyetrika baju

    Menyetrika baju itu melelahkan ya gengs, biar nggak capek biasanya aku menonton drakor juga saat menyetrika. Pastikan setrikaan nggak terlalu full panasnya biar nggak gosong wkwk.

    Pilih kuota Smartfren Unlimited terbaru #NoDramaNoRibet

    Smartfren Unlimited Terbaru

    Selanjutnya biar hidup kamu no drama no ribet dalam memilih paket kuota buat nonton drama Korea sepuasnya, lebih baik kamu pakai Smartfren Unlimited terbaru! Kenapa sih harus Smartfren Unlimited? Karena Smartfren Unlimited terbaru memiliki  kelebihan dengan memberikan bonus double FUP yang cocok untuk kegiatan digital kamu, seperti bekerja dan belajar dari jarak jauh, streaming film dan musik sampai bermain games e-sport.

    Manfaat double FUP tersebut mulai dari paket Smartfren Unlimited Harian Rp80.000 (1 GB per hari plus bonus double FUP 1 GB per hari) dan Rp100.000. (1,5 GB per hari plus bonus double FUP 1,5 GB per hari).

    Selain itu, kamu juga punya banyak pilihan Unlimited Harian lain yang berlaku 24 jam dan bisa dipakai untuk semua aplikasi, yaitu mulai dari Unlimited Harian Rp22.500 yang berlaku 7 hari, Rp40.000 untuk 14 hari dan Unlimited Harian Rp60.000 yang berlaku 28 hari. Kemudian kamu juga dapat mengumpulkan SmartPoin setiap kali membeli paket internet. SmartPoin yang didapat bisa ditukar dengan berbagai macam hadiah, mulai dari makanan atau minuman, items dalam game FreeFire atau Mobile Legends, ditukar jadi paket data atau hadiah menarik lainnya, wow menarik sekali bukan?

    UN1TY

    Bersamaan dengan paket Smartfren Unlimited terbaru, Smartfren juga resmi menggandeng UN1TY sebagai brand ambassador. Dipilihnya UN1TY sebagai brand ambassador karena memiliki semangat yang sama dalam kokreasi dan berkolaborasi, sekaligus menguatkan Smartfren sebagai brand yang membuka peluang industri kreatif. Buat yang belum tahu UN1TY, mereka adalah grup musik yang beranggotakan 8 orang anak muda yang secara konsisten mengajak anak-anak muda untuk terus berkarya dan menyebarkan semangat positif. Member UN1TY yaitu Farhan, Shandy, Gilang, Ricky, Fenly, Fajri, Zweitson, dan Fiki.

    Bersama UN1TY, Smartfren akan menyelenggarakan WOW Special Concert dan Fansign Roadshow di 15 titik serta berbagai program yang seru dan menarik yang dirancang khusus untuk mendukung anak-anak muda Indonesia melahirkan karya-karya kreatif yang positif.

    Itulah 6 Tips Menonton Drama Korea Tanpa Ribet dan Ramah Kantong versi aku. Kalau kamu menonton saat aktivitas juga nggak? Hehe lumayan kan, pekerjaan beres dan hati senang.

    6 comments:

    1. Seumur aku baru nonton 2 drakor beb, itupun cuma2 gara2 liat potongan film bbrp detik di Tiktok dan ternyata bagus, ga ada yg aku skip sama sekali hihihi.

      Emang kudu pakai paketan yg sesuai ya kalau mau nonton drama, biar ga kejebolan kuota.

      ReplyDelete
    2. Aku justru ga suka skip mba. Malah ntr ga ngerti ceritanya. Jadi kalo udh nonton Drakor, aku wajiiiiib harus fokus, ngikutin bener2 Ampe tamat. Walo jadi agak lama gapapa. Yg penting meresap đŸ¤£đŸ¤£đŸ¤£.

      Tapi aku ga liat pemain sih. Yg terpenting adalah endingnya, bakal sedih ATO happy đŸ˜„. Kalo sedih atau gantung, skip, ga usah diliat aja đŸ¤£đŸ¤£

      ReplyDelete
    3. Tapi sy tuh nggak bisa semultitasking itu klu ngedrakor... Cuma ya kadang ditinggal jg, kayak.y bisa deh kayak di atas klu nonto.y pake tv

      ReplyDelete
    4. Saya juga kadang mempercepat adegannya. Betul, banget emang kadang nonton di sela waktu yang tersisa setelah beraktivitas seharian. Seringnya sih nonton pas lagi nyetrika kalau saya.

      ReplyDelete
    5. setuju banget, nonton sambil melipat dan menyetrika itu bisa jadi gak terasa, eehh semua udah beres aja.
      apalagi kalau nontonnya gak pake bufffering segala ya dengan koneksi yang kencang, duuh idaman banget deh ini :)

      ReplyDelete
    6. Kuota internet penting ya kalau suka nonton drakor...kwkwk. Jarang nonton drakor, tapi sekalinya suka nggak bisa berhenti..kwkwk.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES