• 23.10.21

    Berpetualang di Lembang Park & Zoo

     

    Lembang Park & Zoo
    Berpetualang di Lembang Park & Zoo 

    Berpetualang di Lembang Park & Zoo

    Halo sobat petualang, kali ini aku akan bercerita tentang pengalaman jalan-jalan di masa pandemi yang paling berkesan  di bulan Oktober 2021. Yup, kami sekeluarga akhirnya berkunjung ke Lembang Park & Zoo di Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Sebagai warga Kabupaten Bandung Barat, tentunya aku bangga dong ada kebun binatang baru disini, karena menambah kemeriahan tempat wisata di Lembang.

    Sebenarnya sejak awal buka Lembang Park & Zoo, keluarga kami memang sering banget jalan-jalan ke daerah Lembang, cuma karena soft opening waktu itu kami masih ragu kebun binatangnya belum lengkap dan pohonnya takut masih sedikit nanti kepanasan hehe. Eh, keburu pandemi dong jadi kelar PPKM berjilid kami berkesempatan kesana. Keluarga kami sejak dahulu kalau ke Lembang saat tanggal tua atau hari kerja supaya nggak macet dan nggak crowded di tempat wisata. Begitu pula saat ke Lembang Park & Zoo.

    Bagi yang punya anak, pasti mengerti dong kalau anak kadang jenuh di rumah saja, makanya pilih tempat wisata alam terbuka dan ada edukasinya seperti kebun binatang ini. Kami berangkat dari rumah sekitar jam 9 pagi dan sampai sekitar jam 10, ternyata weekday juga parkiran sudah mulai rame. HTM Lembang Park & Zoo untuk weekday Rp 40.000/orang dan lebih mahal saat weekend, kalau tidak salah Rp 50.000 - Rp 60.000 lupa hehe. Sedangkan anak dibawah 80cm gratis. Anak aku sudah lebih dari semeter, mau nyusul Maminya jadi sudah harus bayar.

    Lembang Park & Zoo
    Area rusa totol

    Lembang Park & Zoo
    Area primata dan burung

    Lembang Park & Zoo
    Memberi makan harimau 

    Lembang Park & Zoo
    Kandang singa putih

    Lembang Park & Zoo
    Kolam ikan koi

    Lembang Park & Zoo
    Kandang gajah

    Lembang Park & Zoo
    Harimau instagenic

    Lembang Park & Zoo
    Banyak spot foto cantik

    Lembang Park & Zoo
    Happy banget 

    Lembang Park & Zoo
    MAHMUD ABAS (mama muda anak baru satu) 

    Sebelum masuk kita dikasih gelang gitu dan ternyata tempatnya cukup luas ya, dibilang mini zoo nggak juga sih, dibilang kebun binatang besar banget juga nggak. Konsepnya unik karena ada theme park, sayang belum buka jadi kami hanya menikmati area kebun binatang saja.

    Kandang binatang yang berkesan di Lembang Park & Zoo diantaranya harimau karena kan tepat disebelah restoran jadi bisa sambil makan ditemani harimau yang instagenic karena senang jalan-jalan dekat kaca gitu, bahkan siang-siang bobo dekat kaca. Pengunjung juga senang berfoto dekat kaca bersama harimau hihi. Selanjutnya ada burung beo yang terlatih bisa bicara seperti halo, assalamualaikum hihi lucu banget. Kemudian ada area burung, gajah, rusa, ikan dan lain-lain. Yang seru sih ikan koi di kolam super besar yang ada taman air gitu, kita bisa ke tengah sambil ngasih makan ikan koi, lucu banget pokoknya.

    Fasilitas di Lembang Park & Zoo cukup lengkap ya, ada beberapa cafe dan restoran bertema yang tempatnya nyaman serta instagenic. Untuk memasuki beberapa tempat memang harus bayar lagi seperti kandang burung dan kelinci. Kita juga bisa membeli pakan binatang seperti pakan ikan, kangkung dan wortel seharga Rp 5.000 dan daging untuk makan harimau Rp 25.000. Tentunya selain orang tua, membawa anak-anak kesini juga pasti happy.

    Sekitar 3 jam kami berpetualang di Lembang Park & Zoo, beneran jalan kaki karena disini juga disediakan kendaraan kecil mirip otopet atau mobil golf gitu. Lumayan ya jalan kaki membakar kalori, untungnya pohon-pohon sudah tumbuh tinggi jadi tidak terlalu panas. Tetap ya, jalan-jalan taati prokes. Pulangnya kita bisa menukarkan gelang tiket masuk dengan snack anak. Jujur aku puas banget ke Lembang Park & Zoo daripada ke Bandung Zoo, Kota Mini di Floating Market dan Farm House Lembang hihi.

    Mystery Box #OktoBERHADIAH 

    Mystery Box MySmartfren

    Btw aku juga punya informasi menarik buat kalian, siapa tahu beruntung jadi bisa menambah keseruan jalan-jalan atau piknik bersama keluarga! Namanya program Mystery Box #OktoBERHADIAH. Caranya gampang banget, buat kalian pengguna provider Smartfren tinggal download aplikasi MySmartfren dan buka Mystery Box sekarang! Cukup tukarkan SmartPoin di aplikasi mySF dan temukan kode voucher untuk dapatkan hadiah dari Tupperware, Bowin dan Hangry! Wow banget pokoknya hadiahnya gokil-gokil guys!

    Nah, gimana informasi jalan-jalan dan hadiahnya menarik banget kan? Jangan lupa ikutan Mystery Box di aplikasi MySmartfren dan tingkatkan poinnya! See you.... 

    9 comments:

    1. Aku tuh udah lama pengen banget ajakin anak2 ke taman safari atau kebun binatang. Terserah deh yang di mana, pokoknya bisa melihat hewan2 secara dekat begini :D. Seneeng mereka pasti kalo melihat harimau dr jarak Deket gitu :D. Aku aja masih seneng mba .

      ReplyDelete
    2. Waaaw aku deg2an lihat macannya. Dedenya keren ih, berani deket2 meski ada sket kaca. Hihi
      Worth it juga kl pgn kasih makanan ke hewan di sana, ya. Bisa jd pengalaman tak terlupakan nih

      ReplyDelete
    3. Belum pernah lagi nih aku ke kebun binatang wah asyik ya bisa refereshing sejenak nih bersama anak-anak jadi ada hiburannya

      ReplyDelete
    4. seruu banget yaa Mbak bisa ajak anak ke Lembang Park Zoo gini, anak jadi mengenal binatang dengan jelas dan lebih dekat, pengen jugaa deh nanti kalau ada rejeki ke Lembang mampir sini ama anak-anak. :)

      ReplyDelete
    5. MasyaAllah udah lama gak jalan-jalan

      liat foto-foto ini jadi fresh banget mbak, jadi pengen jalan kesana

      nentuin tanggal deh untuk menuju kesana, terimakasih infonya mbak

      ReplyDelete
    6. wah seru ya udah bisa liburan lagi, bisa saya rekomendasikan ke saudara saya yang punya anak-anak kecil, pasti happy banget niy keponakan saya mba

      ReplyDelete
    7. Seneng ya mbak bisa liburan bareng keluarga. Kadang moment gini harus dilakukan. Tetap prokes tentunya

      ReplyDelete
    8. Senang banget ya anak-anak pastinya kalau diajak ke kebun binatang begini. Sayang nih di tempatku nggak ada lagi kebun binatangnya nggak tahu kenapa mungkin lahannya nggak ada

      ReplyDelete
    9. Menarik nih,aku selama di Bandung belum pernah ke zoonya. Jadi tahu nih. Kalau ke Bandung aku main kesini ah. Smartfren baik banget ya,suka kasih kejuatan hadiah.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES