• 30.9.21

    Bahas Koleksi Binatang Bareng Alshad Ahmad

    Alshad Ahmad

    Nama Alshad Ahmad kini dikenal sebagai youtuber dengan konten-konten pemeliharaan satwa. Pria bernama lengkap Alshad Kautsar Ahmad ini memang memiliki minat pada beragam binatang. Tidak tanggung-tanggung Alshad memelihara harimau benggala di rumahnya.

    Bukan hanya harimau, ada beragam satwa lain yang dipelihara seperti merak, burung unta, burung macau, rakun, binturong, rusa hingga serigala dan beragam binatang lain. Namun kamu jangan berpikir untuk menirunya, sebab beberapa satwa tersebut memerlukan izin sebagai legalitas pemeliharaannya.

    Mengenal Eshan dan Jinora

    Eshan dan jinora adalah nama harimau benggala yang dipelihara Alshad Ahmad di rumahnya. Eshan adalah harimau benggala jantan yang lahir di Kebon Binatang Bandung hasil mekanisme breeding loan sepasang harimau benggala bernama Shahrukhan dan Chila. Harimau Eshan baru diasuh Alshad ketika usianya 2,5 tahun.

    Sedangkan Jinora adalah harimau benggala betina yang sebelumnya dititipkan Alshad di Kebon Binatang Bandung. Setelah mendapatkan izin pemeliharaan dari Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat hingga kini kedua harimau menghuni kandang di rumah mewah Alshad Ahmad di Ciumbuleuit, Kota Bandung.

    Izin yang didapat Alshad untuk dapat memelihara binatang buas tersebut adalah izin penangkaran yang memang diharuskan sepasang. Selang beberapa tahun pada Juli 2021, Jinora melahirkan dua anak harimau secara prematur. Sayangnya anak harimau yang lahir tidak dapat diselamatkan.

    Mengenalkan Konservasi di Kanal YouTube

    Kecintaannya pada binatang juga disalurkan pula pada dunia konten melalui kanal YouTube Alshad Ahmad. Sejak 2019, Alshad mulai mengelola kanal YouTube berisi tentang konservasi satwa, beragam video cara merawat beragam satwa dan sebagainya.

    Dari hal-hal sederhana memilih makanan, cara memberi makan hingga kelayakan kandang untuk memelihara binatang tertentu. Alshad juga kerap tampil di acara TV untuk menceritakan pengalamannya dalam dunia konservasi. Diketahui Alshad merupakan sepupu selebriti kondang Raffi Ahmad juga beberapa kali tampil di kanal Youtubenya.

    Pengalaman pernah digerebek karena memelihara satwa secara ilegal, membuat Alshad lebih berhati-hati dan melakukan pemeliharaan dengan mendapat izin resmi. Dapat dibilang konten yang disampaikan berupa edukasi untuk memelihara satwa secara legal.

    Serunya Memberi Makan Eshan dan Jinora

    Memberi makan ikan, burung, anjing, kucing, ayam atau binatang peliharaan pada umumnya pasti sudah biasa. Namun apa rasanya memberi makan sepasang harimau benggala secara langsung? Tentu hal ini berbahaya tanpa pengawasan ahlinya.

    Berbeda dengan Alshad Ahmad, yang bahkan sudah terbiasa berinteraksi dengan binatang buas seperti harimau benggala. Eshan dan Jinora tinggal di kandang di salah satu sudut rumah Alshad di Bandung. Setiap hari ia merawat harimau dan binatang lainnya yang dipelihara.

    Mau tahu serunya saat memberi makan Eshan dan Jinora? Di kebun binatang mini milik Alshad ini, Eshan dan Jinora diurus Alshad dan beberapa tim termasuk ketika memberi makan. Karena hewan satu ini termasuk hewan buas, memberi makan tidak boleh berhadapan langsung di dalam kandang. Seberani apa pun Anda, pasti merasakan adrenalin saat memberi makan binatang buas ini.

    Eshan dan Jinora biasa mengonsumsi daging sapi atau daging ayam mencapai 5 sampau 7 kg setiap harinya untuk masing-masing. Beberapa teman Alshad hingga selebriti sudah banyak yang mencoba memberi makan Eshan dan Jinora. Di antara kedua harimau, Jinora lebih agresif atau galak saat diberi makan.

    Keseruan memberi makan Eshan dan Jinora bisa disaksikan di GoPlay, platform streaming yang berisi aneka film, serial TV dan beragam video seru. Nonton streaming di GoPlay tidak terganggu iklan seperti pada layanan streaming lainnya, bebas download dan streaming sepuasnya. 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES