• 28.9.21

    Trik Cepat Meraih Cita-cita

     

    Trik Cepat Meraih Cita-cita

    Trik Cepat Meraih Cita-cita

    Halo teman, apa kabarnya nih? Semoga senantiasa dalam keadaan sehat dan produktif. Btw kali ini aku mau ngomongin soal cita-cita. Apa sih cita-cita kamu? Konon katanya cita-cita ketika dewasa tak semudah menjawab saat kita masih kecil. Apakah benar seperti itu? Yuk, simak dulu ceritaku....

    Berawal dari hobi

    Aku punya cita-cita menjadi Seniman dan Penulis buku. Sejak kecil aku suka sekali nonton kartun Sailormoon dan Doraemon, dari situ aku jadi suka menggambar. Aku masih ingat dulu suka kabur sendirian ke TK dekat rumah membawa kertas HVS, izin ke saudara yang bekerja disana. Di TK tersebut, ada 4 ruangan, masing-masing ruangan ada rak buku yang berisi buku-buku impor yang bagus. Buku tersebut kini kukenal sebagai board book dan picture book. Tentunya sampai sekarang buku impor dengan ilustrasi Artist itu harganya sangat mahal, apalagi zaman dulu ya, disaat uang jajan masih pas-pasan.

    Selama berjam-jam, aku membaca buku cerita dan jika ada gambar yang menarik, aku gambar ulang di kertas HVS, rasanya aku bahagia sekali, itu seperti me time. Ya ampuuuun bocil aja udah punya me time ya haha. Selain menggambar, aku suka membaca, sisa uang jajan aku kumpulkan untuk meminjam buku di taman bacaan dekat Pasar. Hampir setiap sore aku berjalan kaki ke Pasar untuk meminjam dan mengembalikan buku. Kebiasaan membaca berlanjut hingga aku SMK, dimana banyak sekalu buku bagus yang dipinjam di Perpustakaan sekolah.

    Di sekolah aku mengalami kesulitan belajar, ditambah melihat kondisi ekonomi keluarga saat itu, untuk minta les atau kursus ke orang tua saja rasanya tidak tega. Teman-teman yang lain mungkin anak Sultan atau Kakak-kakak nya sudah bekerja jadi sangat mudah untuk urusan keuangan, mereka bisa les tambahan agar bisa masuk sekolah favorit, belanja baju dan tas bagus, nongkrong di restoran fast food dan krimbat di salon.

    Alhamdulillah orang tua punya mindset yang maju agar aku bisa kuliah. Ternyata kuliah tidak harus menunggu kaya, selama kekeuh kita pasti akan diberikan jalan kemudahan dan rezeki untuk menuntut ilmu. Di masa kuliah aku ingin cepat lulus dan bekerja supaya mengurangi beban orang tua membayar SPP. Aku berhasil cumlaude dan mendapat pekerjaan yang mungkin kata orang tidak nyambung dengan jurusan kuliah. Yup, aku menjadi Guru menggambar, saat itu aku seperti kembali menggali hobi dan cita-cita yang dahulu sempat terlupakan.

    Sekarang Alhamdulillah aku bisa  menjadi seorang Ibu, Blogger, menjadi Ilustrator, Penulis buku anak, dan semuanya bisa dilakukan dari rumah. Bersyukur banget ya dengan kecanggihan teknologi dan internet kita bisa saling terhubung dan terus berkarya. 

    Jadi, bagaimana Trik Cepat Meraih Cita-cita, San?

    • Cari teman

    Carilah teman seenergi yang baik hati dan tidak pelit berbagi ilmu, kalau bisa sih cari yang sudah senior paling berpengaruh di bidangnya atau yang berpengalaman supaya kamu bisa belajar lebih cepat tanpa mengulangi kesalahan yang sama.

    • Ikuti wokshop

    Kalau dulu nggak punya uang untuk les dan kursus, kini punya uang tapi waktu luang terbatas, padahal banyak sekali workshop menarik yang bisa diikuti. Aturlah waktu untuk mengikuti workshop minimal sebulan sekali. Disana kamu akan dapat ilmu penting untuk menunjang kreatifitas kamu. Apalagi untuk Ibu-ibu kayak aku, udahlah ikutan workshop aja daripada buang waktu hehe. 

    • Cari mentor

    Yup, peran mentor sangatlah penting. Mentor akan membimbing kamu dengan sabar dan meskipun mahal tapi lebih efektif daripada kamu harus trial and error sendiri. Jangan menyerah mencari mentor idaman, karena mentor juga harus cocok dengan kamu.

    • Gunakan provider internet yang mumpuni

    Saat ini kebutuhan internet sangat penting, mengingat hampir semua bisa dilakukan mobile dan kecepatan internet bisa mempercepat kamu dalam meraih cita-cita. Aku masih ingat dulu buku Austin Kleon yang berjudul Steal Like an Artist dimana sekarang orang memberi pekerjaan karena melihat blog atau profil sosial media.

    Selain pengembangan diri, kita juga harus branding di sosial media agar lebih menarik lagi. Tentunya hal tersebut tidak bisa dilakukan tanpa jaringan internet. Untungnya ada provider Smartfren, selain internet kencang, harga terjangkau juga ada program hadiah yang kini sudah masuk periode 3, wow keren banget ya?

    Smartfren Rezeki WOW 3

    Smartfren Rezeki WOW Periode 3

    Sudah 3,9 juta pelanggan Smartfren telah menang dan mendapatkan hadiah dari program Smartfren Rejeki WOW Treasure Hunt. Hadiah total miliaran rupiah dari Smartfren Rejeki WOW Treasure Hunt Periode Ketiga ini bisa didapatkan dengan mudah dengan cara sebagai berikut:
    1. Install atau update aplikasi MySmartfren.
    2. Setelah meng-install cukup buka aplikasinya, dan mulailah perjalanan berburu harta di gurun pasir. Setiap kali melakukan pengisian pulsa atau membeli paket internet, pelanggan akan melaju lebih dekat ke Oasis tempat harta tersembunyi.
    3. Nilai pengisian pulsa atau pembelian paket tersebut berlaku akumulasi. Setiap kali telah mencapai total Rp100.000 dan kelipatannya di Oasis, maka pelanggan bisa membuka peti harta karun yang berisi berbagai.
    4. Jika berhasil mencapai ketiga Oasis, pelanggan mendapatkan kesempatan memenangkan Grand Prize berupa mobil impian yeay!
    5. Semakin banyak transaksi semakin besar hadiahnya.
    6. Selain itu adapula program Ajak Teman (Referral Program) dan Daily Login, ada fitur dan benefit baru yang hadir di  Rejeki WOW 3 ini dengan hadiah-hadiah menarik yang bisa diikuti dan didapatkan pelanggan.

    Di periode kali ini, pelanggan juga bisa ikut saling berbagi rejeki lewat fitur Donasi dengan menyumbangkan Smartpoin yang mereka miliki dalam program Donasi dari Smartfren dengan Yayasan Benih Baik. Komplit banget ya Smartfren Rejeki WOW 3, selain challenge yang menantang, kita juga masih bisa berbagi kebaikan. Yuk, ikutan Smartfren Rejeki WOW 3 dengan install aplikasi MySmartfren dan wujudkan cita-citamu sekarang juga!

    Sekian artikel Trik Cepat Meraih Cita-cita, semoga bermanfaat ya. Salam.

    10 comments:

    1. Cari mentor untuk mengarahkan cita-cita menjadi aalah satu rangkaian benar untuk menggapainya

      ReplyDelete
    2. Seru juga programnya ya, Mbak. Hadiahnya bikin mupeng. Oya, aku juga setuju tuh dengan trik cepat meraih cita-cita, dan terbukti memang.

      ReplyDelete
    3. Wah mbak, samaan waktu kecil saya juga suka gambar. Alhamdulillah nyambung sama akademisnya, cuma pas masuk kerja malah ngga gambar lagi :) betul, harus terus belajar demi meraih cita2

      ReplyDelete
    4. wah banyak manfaatnya ya kalo pakai Smartfren

      udah lama berancang ancang pindah ke Smartfren karena cuma Smartfren yang mulai 5 G

      sekalian ganti HP :D :D

      ReplyDelete
    5. Yup, cari temen yg mendukung itu ngaruh banget memang. Palagi usia sekolah ya.
      Kalo dari usia remaja udah punya visi dan tujuan tinggal ngarahin anaknya aja. makanya pilih temen jg harus pinter2

      ReplyDelete
    6. Mbak, kok masa kecil kita mirip2 yah. Aku juga suka banget baca komik, sering sewa buku di tempat persewaan buku juga. Jamanku dulu, baca buku bukan hobi kebanyakan anak kecil. Jadi weh aku gak punya banyak teman saking fokusnya ke buku.

      Aku dulu punya cita2, masih aku pendem sih sampai saat ini. Mudah2an kita nanti bisa mewujudkannya ya mbak

      ReplyDelete
    7. Bener sih, banyak teman banyak rezeki...insya allah. Dari pertemanan yang positif pastinya akan membangun semangat untuk terus belajar dan menggali potensi masing2 untuk meraih cita2.

      ReplyDelete
    8. Anak zaman sekarang kalo ngomongin cita-cita sebetulnya cakupannya bisa lebih luas daripada kita dulu ya. Kalo dulu kayaknya mayoritas cita-cita angkatan kita itu cuma jadi dokter, guru, polisi, pilot, hehehe.

      Kalo kata Bang Hotman, ketahui dulu apa yang kamu mau, baru deh nanti jalan ke depannya jauh lebih fokus, demikian juga dalam meraih cita-cita. Cari mentor ini penting. Bahkan bukan cuma yang belum tahu cita-citanya doang. Yang sudah bekerja pun, tetap masih suka nyari mentor.

      Smartfren gak ada yang ngalahin tarif murahnya. Khusus pelanggan di Pulau Jawa kayaknya handal banget ini mah.

      ReplyDelete
    9. Aku sendiri karena banyak cita-cita jadi bingung mana yang mau dikejar hihi.. Wah promo smartfren ini menarik ya. Kemarin aku baru beli smartfren yang kuotanya sampai 36GB. Hihi

      ReplyDelete
    10. Alhamdulillah cita-cita jadi penulis (blogger) dan ilustrator tercapai ya Mbak..memang mesti gigih dan niat juga bertekad wujudkan mimpi

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES