• 14.8.21

    7 Merk Rice Cooker Recommended untuk Anak Kos

    7 Merk Rice Cooker Recommended untuk Anak Kos

    Rice cooker digunakan masyarakat untuk memasak nasi karena penggunaannya praktis dan cepat matang. Bahkan alat pemasak tersebut dimanfaatkan anak kos dan rela membawa dari rumah. Anda bisa memasak nasi sebelum berangkat kerja dan siap menyantap makanan saat pulang kerja.

    Jenis-jenis Rice Cooker

    Source via : 

    https://img.my-best.id/press_component/images/c6137ad8a0f158d90a3692a60e2b3187.jpg?ixlib=rails-4.2.0&q=70&lossless=0&w=690&fit=max

    Penggunaan alat pemasak nasi disesuaikan dengan kebutuhan agar fungsinya maksimal. Untuk anak kos, pilihlah jenis pemasak nasi kecil maupun rice cooker besar sesuai selera. Agar tidak salah pilih, kenali jenis-jenis alat pemasak nasi.

    • Rice Cooker

    Jenis pertama adalah rice cooker yang memiliki fitur menanak nasi sekaligus menjaga nasi hangat saat matang. Jenis tersebut hanya memiliki tombol cook dan warm sehingga mudah digunakan. 

    Anda bisa mengukus sajian masakan lain agar tetap hangat, hidupkan fitur warm dan tunggu sajian masakan hangat.

    • Multi Cooker

    Multi cooker adalah jenis terbaru dari penanak nasi modern karena fungsinya beragam. Yaitu merebus, menggoreng, memanggang, menanak nasi dan lainnya. Untuk penggunaannya mudah dan cepat, cukup menekan satu tombol sesuai makanan yang ingin diolah. 

    • Magic Jar

    Jenis magic jar masih beredar di pasaran dan diminati pengguna setianya. Tetapi fungsinya hanya satu, yaitu menghangatkan nasi. Anda tidak bisa menanak nasi melalui magic jar, solusinya adalah memasak nasi pada kompor dan menghangatkan nasi pada magic jar. Jenis tersebut cocok untuk orang yang lebih menyukai memasak nasi di panci kompor.

    Kegunaan Rice Cooker Secara Umum

    Rice Cooker untuk Anak Kos

    Source via:

    https://arafuru.com/lifestyle/perbedaan-rice-cooker-magic-jar-dan-magic-com.html

    Anda membutuhkan pemasak nasi modern untuk acara penting? Rice cooker besar bisa dipilih karena kapasitas penyimpanan berasnya besar. Alat pemasak nasi tersebut digunakan masyarakat karena kegunaannya beragam, diantaranya adalah:

    • Untuk Memasak Nasi

    Kegunaan alat pemasak nasi pertama adalah pemasak nasi. Anda bisa memasak aneka nasi, baik nasi putih maupun nasi bumbu seperti nasi kuning dan lainnya. Bahkan bisa memasak ikan seperti ikan kecap, memasak sayuran dan membuat dessert.

    • Memasak Mie Instan

    Selain memasak nasi, alat pemasak modern tersebut bisa memasak mie instan. Anda bisa menggunakan ukuran mini sehingga mudah diterapkan. 

    Kelebihan Rice Cooker untuk Anak Kos

    Rice Cooker untuk Anak Kos

    Source via:

    https://www.briliofood.net/foodpedia/serupa-tapi-tak-sama-ini-beda-rice-cooker-magic-jar-magic-com-2107110.html

    Anak kos identik hidup tanpa keluarga dan sanak saudara, mereka tinggal dengan sesama kos. Pastinya setiap anak kost memiliki perbedaan pekerjaan sehingga harus mandiri. Walaupun tinggal tanpa keluarga, makan harus teratur agar kesehatan terjaga. Caranya menggunakan alat pemasak nasi sehingga bisa makan sebelum dan sesudah kerja, berikut ada kelebihan rice cooker untuk anak kos.

    • Hemat Waktu dan Praktis

    Tempat kos memiliki perbedaan jumlah anak kos setiap kamar sesuai kebijakan pemilik kos. Jika tempat kos besar, jumlah anak kos lebih banyak dan membutuhkan rice cooker besar. Penggunaan alat pemasak nasi bisa menghemat waktu Anda sehingga bisa berangkat kerja tepat waktu. Pastinya praktis digunakan walaupun masih remaja.

    • Perawatannya Mudah

    Anak kos memiliki selera tersendiri membeli alat pemasak nasi, ada yang memilih ukuran besar maupun ukuran kecil. Tetapi ukuran kecil lebih disukai anak kos karena harga rice cooker kecil terjangkau. 

    Perawatannya mudah dan tanpa biaya, cukup membersihkan bagian dalam dan luar agar kebersihannya terjaga. Anda bisa membersihkan secara berkala, baik 1 minggu sekali maupun 2 minggu.

    Rekomendasi Merk Rice Cooker Terbaik dan Terbaru untuk Anak Kos

    Perkembangan alat pemasak nasi semakin beragam dan sesuai kebutuhan. Untuk anak kos, pilihlah yang praktis dan perawatannya mudah. Untuk ukuran, sesuaikan dengan kebutuhan sehingga tagihan listrik lebih hemat. Berikut ada merk rice cooker yang cocok untuk anak kos:

    1. Mini Maspion EX – 0618

    Mini Maspion EX – 0618 diminati anak kos karena ukurannya mini dan praktis digunakan. Alat pemasak nasi tersebut dilengkapi sistem pemanas 3D , indikator LED, menggunakan material plastik sehingga awet dan memiliki steamer.

    Untuk kapasitasnya sebesar 0,68 liter dengan beban listrik 300 watt. Sementara harga rice cooker kecil tersebut sekitar Rp125.000.

    2. Philips HD – 3126

    Philips mengeluarkan rice cooker besar yang cocok untuk anak kos, yaitu Philips HD – 3126 dengan kapasitas 1 liter beras. Walaupun kapasitasnya cukup besar, konsumsi daya hanya 400 watt. Untuk fiturnya beragam, seperti indikator LED, pengukus dan menggunakan bahan alumunium. Merk tersebut dibanderol harga Rp 419.000 yang cocok di kantong anak kos.

    3. Cosmos CRJ – 1001

    Untuk Cosmos CRJ – 1001 termasuk alat pemasak nasi mini andalan anak kos karena kapasitasnya hanya 0,6 liter sehingga cocok untuk makan sendiri atau 2 orang. Untuk pemakaian daya hanya 300 watt dengan harga sekitar Rp 194.900.

    4. Sanken SJ – 135 SP

    Anda anak kos yang menyukai material stainless steel? Alat pemasak nasi Sanken SJ – 135 SP tepat dipilih karena menggunakan material stainless steel. Material tersebut memunculkan kesan elegan pada alat pemasak nasi dan memberikan semangat menyantap makanan.

    Sanken SJ – 135 SP mampu menampung 1 liter beras dengan pemakaian daya listrik 400 watt. Sanken memiliki fitur pengukus dan indikator LED, harganya sekitar Rp250.000.

    5. Miyako MCM – 606B

    Fungsi alat pemasak nasi Miyako MCM – 606B adalah memasak nasi, menghangatkan dan mengukus. 3 elemen panasnya membuat nasi cepat matang dengan kapasitas 0,63 liter, sementara konsumsi dayanya 300 watt. Bahkan harga rice cooker kecil dari Miyako hanya Rp185.000.

    6. Yong Ma SMC – 2021

    Yong Ma SMC – 2021 cocok untuk anak kos yang menginginkan rice cooker besar dengan kapasitas 0,7 liter. Untuk pemakaian daya sekitar 280 watt walaupun fiturnya lengkap. Sementara harganya Rp 470.100.

    7. Miyako PSG – 607

    Miyako PSG – 607 bisa memasak nasi maupun memasak mie instan dengan kapasitas 0,63 liter. Penggunaan daya listriknya hanya 300 watt dengan harga terjangkau, Rp121.900 sampai Rp300.000.

    Sebagai anak kos tidak perlu bingung memilih rice cooker karena bisa dibeli online. Anda bisa membeli di Ladara, banyak merk alat pemasak nasi yang cocok untuk anak kos. Carilah harga rice cooker kecil maupun besar sesuai kebutuhan.

    Sumber:

    https://www.cuckoo.co.id/kegunaan-rice-cooker/

    https://www.99.co/blog/indonesia/rice-cooker-mini-terbaik/

    https://id.sharp/news/ragam-kelebihan-rice-cooker-untuk-kenyamanan-hidup-anda

    https://www.cuckoo.co.id/kegunaan-rice-cooker/

    https://endeus.tv/artikel/rice-cooker

    2 comments:

    1. Penasaran sama multi cooker karena bisa multifungsi dari memasak nasi, menggoreng, juga memanggang. Karena rice cooker dirumahku cuma kepakai buat masak nasi dan naro makanan yang mau diangetin aja hehe btw thanks for sharing ya mba sandra

      ReplyDelete
    2. Jaman ngekos aku pakai Miyako yg 0.6 liter beb, trs adikknya ngekos juga, itu aku kasih ke adikku, trs aku beli lagi yg gede, Cosmos 1.7 liter biar bisa dipake juga pas nikah, masih awet sampe skrg hihihi

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES