• 2.5.21

    Kisah 7 Tahun Menikah

    Sandraartsense.com


    Hi beb, bulan Mei adalah bulan yang spesial bagi keluarga kecil kami karena ada hari ulang tahun pernikahan dan hari ulang tahun anak pertama kami. Apalagi tahun ini bulan Mei adalah bulan Ramadan dan Idul fitri masya Allah tabarakallah ❤️ nggak kerasa juga sih sudah 7 tahun menikah ngapain aja? Hihi. Sebelumnya aku mau cerita dulu ah... Aku nikah di usia yang masih muda, 23 tahun mepet 24 tahun denk hehe, tapi sesuai sama yang pernah aku tulis yaitu usia 23, Alhamdulillah. Kala itu adalah tahun yang berat, banyak masalah ibarat percepatan quarter life crisis. Teori bilang sih jangan menikah karena ingin lari dari masalah ya, tapi ketika kamu telah dipertemukan dengan seseorang yang bisa menjadi teman hidup dalam suka dan duka, bisa jadi imam, panutan dan teladan ya kenapa nggak nikah aja? Intinya menikahlah dengan orang yang kamu cintai, orang yang tepat.. Kalau jodoh pasti Allah akan memperbaiki kan?
    Nah, ternyata selama kita bersama pasangan yang tepat, kehidupan menikah itu akan jauh lebih indah. Aku bukan nyuruh kalian nikah buru-buru ya, tapi kehidupan aku jauh lebih baik setelah menikah, alhamdulillah... Selama 7 tahun ini...
    1. Aku nggak tahu password email, sosmed apalagi PIN ATM Suamiku, begitu pula sebaliknya wkwk. Dibilang percaya 100 % juga nggak juga sih biasa aja, emang udah biasa wkwkw kalau nggak percaya untuk apa membina suatu hubungan kan? Yang penting transferan lancar, uang belanja gampang dan bertanggung jawab jawab.
    1. Dari zaman pacaran, Si Han Ji Pyeong juga nggak pernah periksa hp aku, aku pernah sih ngecek hp nya tapi dulu karena ada 2 cewek yang sms, aku cemburu donk, aku labrak aja wkwkw. Tapi sekarang aku nggak cek, masalah pengen cek itu kalau udah feeling aja deh, kalau nggak ada apa-apa ya ngapain di cek, kan ada alat sadap #eh.
    1. Aku suka lupa tanggal gajian Suami, tau-tau transfer ajalah, aku juga jarang banget minta ini itu, pertama aku pengen jadi Istri solehat yang nggak membebani Suami, kasihan kan kalo amit-amit, Suami melakukan segala cara cuma untuk membahagiakan atau kebahagiaan semu Istrinya. Selama kebutuhan tercukupi aku ingin belajar qonaah dari sahabatku yang udah sukses dunia karena justru dia nggak duniawi, mungkin emang dia udah fokus akhirat kali ya, jadi dunia pun gampang digenggam nya. Makanya kalo pengen sesuatu aku nggak akan bilang sama Si Han Ji Pyeong, minta aja sama Allah biar mempermudah, membolak-balikan hati Suami biar mau beliin apa yang aku mau lol. Tapi sering lho, aku berdoa dikabulkan, ada aja jalannya bahkan mengunjungi tempat-tempat yang nggak kepikiran bakal kesana. Berdoa juga membuat aku nggak bergantung pada mahluk yang bisa membuat kecewa, aku hanya ingin takut dan bergantung kepada Allah.
    1. Pengen honeymoon berdua tapi kayaknya sulit ya, karena Gen nggak mau ditinggal atau dititipin, dia bolang sih jadi selalu pengen ikut bahkan saat aku ada kerjaan. Kalau ditinggal kerja aja suka sedih tapi yaudah nggak apa-apa mumpung masih bocil bawa aja jalan-jalan toh udah SMP nantinya pasti dia udah punya kesibukan sendiri sama teman. Aku pengen deket banget sama anak dan jadi Ibu yang ramah.
    1. Kapan punya anak lagi? Kasihan Gen... Hmmm karena sering baca buku Nabi-nabi, kalau dipikir-pikir nih ya, Nabi Isa dan Nabi Muhammad saja nggak punya saudara tapi begitu murah hati dan dicintai banyak orang. Katanya anak pertama itu sulit berbagi, tapi Nabi Muhammad nggak serakah, bukankah Nabi Muhammad adalah suri tauladan yang baik, coba lihat cerita Nabi Yusuf, Saudara nya begitu jahat kan? Zaman now juga sering banget mendengar saudara pecah gara-gara harta warisan naudzubillah. Aku sebagai anak pertama biaa bantu adik kuliah kok namun sekarang aku belum mikir rencana punya anak, aku belum siap.. Aku nggak mau punya anak hanya untuk lucu-lucuan doang, anak itu amanah terbesar dan kemarin dokter di seminar bilang, berencana itu keren! Btw Enak banget guys, anak udah bocil tuh hahahha nikmat lah jalan-jalan juga, asyik aku menikmati banget, bersyukur punya Suami baik dan Anak yang sholeh... Semoga kita selalu kompak hingga ke Surga nanti..
    1. Kapan kerja lagi? Aku mau aja sih kerja full-time lagi, tapi pengen gaji yang gede banget, kalau plus plos nggak BEP mah ngapain kan? Lagian sekarang aku sudah tahu akan gerak kemana dan itu menyenangkan. Lagian jadi Ibu rumah tangga juga pekerjaan mulia, di KTP juga Ibu rumah tangga adalah pekerjaan bukan pengangguran! 
    1. Tenang kalau hidup nggak punya utang, cicilan atau kreditan. Tagihan paling listrik, gas dan sampah, dua tahun lagi insya allah anak sekolah dan ya kami juga menghindari riba dan bisnis Gharar. 

    Setiap orang punya pengalaman dan keunikan masing-masing ya... Selamat ulang tahun ke 7 pernikahan ya, Han Ji Pyeong alias Papski Ringga kesayangan aku, semoga keluarga kita senantiasa sehat, bahagia lahir batin, sukses dunia akhirat, terus belajar, merasa cukup. Semoga impian-impian kita punya ruang untuk berkarya dipermudah oleh Allah, aamiin. 

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES