• 15.3.21

    Alasan Kenapa Universitas Gunadarma Pilihan Terbaik untuk Calon Mahasiswa

    Alasan Kenapa Universitas Gunadarma Pilihan Terbaik untuk Calon Mahasiswa


    Universitas Gunadarma

    Hello readers, apakah kamu baru lulus SMA? Bingung mau kuliah dimana? Jangan khawatir, ada Universitas Gunadarma yang siap membantu mewujudkan mimpimu. Sebagai universitas ternama di Indonesia, tentu sudah tidak diragukan lagi keunggulan Universitas Gunadarma secara kualitas dan fasilitas.

    Universitas Gunadarma (UG) atau biasa disebut Gunadarma sudah berdiri puluhan tahun lalu, tepatnya sejak 7 Agustus 1981. Memiliki rekam jejak perjalanan universitas yang bagus membuat kampus ini menjadi salah satu Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia.

    Karena itu, Universitas Gunadarma sangat direkomendasikan untuk calon mahasiswa. Hal tersebut ditunjang oleh banyak hal seperti proses pembelajaran yang efektif, fasilitas yang lengkap dan memadai, adanya beasiswa, hingga lokasi kampus strategis.

    Kenapa Universitas Gunadarma Menjadi Pilihan Terbaik untuk Calon Mahasiswa? Yuk cari tahu alasannya!

    1.Universitas Swasta Terbaik

    Di tahun 2020 lalu, Universitas Gunadarma menempati peringkat ke-6 sebagai PTS terbaik di Indonesia versi Webometrics. Seiring waktu, Universitas Gunadarma terus meningkatkan kualitas pendidikan agar proses pembelajaran semakin baik.

    Baru-baru ini, Lembaga pemeringkat perguruan tinggi di seluruh dunia, Webometrics Ranking of World Universities, kembali merilis peringkat perguruan tinggi terbaik di Indonesia edisi 2021.

    Berdasarkan data tersebut, Universitas Gunadarma mendapatkan peringkat ke-4 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di Indonesia berdasarkan pemeringkatan Webometrics edisi 2021.

    2.Universitas Swasta dengan Akreditasi Bagus

    Universitas Gunadarma telah mendapatkan akreditasi dengan peringkat “A” berdasarkan surat keputusan nomor 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018 dari BAN PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    Selain itu, hampir semua program studi di Universitas Gunadarma juga telah memperoleh rata-rata akreditasi A dan B. Dengan kampus dan program studi yang sudah terakreditasi, tentu sudah cukup membuktikan bahwa Universitas Gunadarma adalah pilihan terbaik untuk calon mahasiswa baru.

    Seperti yang diketahui, penilaian akreditasi  menjadi tolak ukur bagus atau tidaknya kualitas dari program studi di kampus tersebut. Karena itu, memilih kampus atau prodi yang sudah terakreditasi sangatlah penting.

    3.Fasilitas Lengkap dan Memadai

    Universitas Gunadarma menyediakan berbagai fasilitas yang super lengkap meliputi ruang kuliah, BPM, ruang rapat, ruang tunggu dosen, ruang konsultasi akademik, koperasi, ruang kerja pimpinan dan karyawan, perpustakaan, laboratorium, ruang seminar, auditorium, Pusgiwa (Pusat Kegiatan Mahasiswa), mushola dan masjid, dan lapangan olahraga.

    Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap, proses pembelajaran pun akan semakin efektif. Selain itu, fasilitas yang memadai juga diharapkan bisa membantu mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman belajar terbaik.

    Dalam mendukung bakat dan minat mahasiswa di bidang ekstrakurikuler atau kegiatan non program formal, Universitas Gunadarma turut memberikan berbagai fasilitas untuk melengkapi itu.

    Misalnya, Universitas Gunadarma menyediakan lapangan olahraga untuk mahasiswa berupa lapangan basket, lapangan volley, lapangan futsal dan lapangan hockey. Selain itu, Universitas Gunadarma juga memberikan fasilitas untuk kegiatan ekstrakuler di bidang lainnya.

    4. Ada Banyak Pilihan Beasiswa

    Universitas Gunadarma menyediakan berbagai beasiswa untuk mahasiswa. Beasiswa tersebut diberikan untuk mahasiswa dengan kriteria tertentu seperti mahasiswa berprestasi, mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, hingga beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang berdedikasi tinggi pada almamater.

    Selain itu, ada juga beasiswa melalui jalur PMDK (Penelusuran Minat dan Kemampuan) yang bekerja sama dengan beberapa sekolah untuk siswa berprestasi. Kemudian ada juga beasiswa untuk siswa yang mengikuti kegiatan try out di Universitas Gunadarma.

    Universitas Gunadarma memberikan penawaran beasiswa berupa potongan biaya kuliah atau kemudahan untuk mendaftar jadi mahasiswa baru di Universitas Gunadarma. Ini berlaku khusus bagi peserta tryout online yang sudah diselenggarakan pada tahun ini.

    Perlu diketahui bahwa proses penerimaan mahasiswa baru untuk jalur khusus ini berdasarkan hasil tryout untuk tiga mata pelajaran yakni Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.

    Beasiswa yang diberikan berupa keringanan sebagian atau bahkan biaya kuliah penuh yang dibayarkan. Pemberian beasiswa diharapkan bisa membantu meringankan uang kuliah bagi mahasiswa, sehingga mereka tetap dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

    5. Lokasi yang Strategis

    Universitas Gunadarma terletak di lokasi yang strategis. Tak tanggung-tanggung, kegiatan perkuliahan Universitas Gunadarma pun dilaksanakan hingga di 14 kampus yang terletak di lokasi berbeda. Kampus tersebut dibagi dari kampus A sampai kampus K.

    Lokasi Universitas Gunadarma tersebar di beberapa daerah yang ada di Jakarta, Depok, Bekasi, dan Tangerang. Kebanyakan kampus Gunadarma berada di lokasi yang strategis, sehingga mempermudah akses untuk para calon mahasiswa baru.

    Selain itu, Universitas Gunadarma juga dekat dengan berbagai tempat umum mulai dari terminal bus, restaurant, bandara, mall, stasiun kereta, rumah sakit, supermarket, apotek dan lainnya. Tentu ini sangat menguntungkan terutama bagi mahasiswa yang membutuhkan ke tempat-tempat tersebut.

    Nah, itulah alasan mengapa Universitas Gunadarma adalah pilihan terbaik untuk calon mahasiswa. Didukung dengan banyaknya keunggulan, Universitas Gunadarma bisa menjadi salah satu rekomendasi kampus yang bisa kamu pilih.

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES