• 18.7.20

    WFH Bikin Sakit Punggung dan Leher? Bikin Ruang Kerjamu Nyaman bersama Kredit Online digibank KTA!


    Setelah pemerintah Indonesia mengeluarkan peraturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran virus corona, akibatnya semakin banyak yang diminta untuk meminta karyawannya Bekerja Dari Rumah (WFH) atau menggunakan dari rumah. Namun demikian, WFH memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga, WFH juga memiliki tantangan khusus dalam hal ergonomi dalam pekerjaan dan memiliki efek samping sebagai berikut:

    1. Kurang Tidur
    Otak kamu akan bingung antara waktu untuk bekerja dan waktu untuk tidur, sehingga pada waktu tidur akan sering repot. 

    2. Kurang Produktif
    Kebalikan dari poin pertama, kerja di tempat tidur dapat membuat Anda menjadi lebih fokus pada jam kerja dan tidak dapat fokus.

    3. Sakit punggung / pinggang
    Secara tidak sadar bekerja di tempat tidur membuat kamu membungkuk selama berjam-jam yang dapat sakit punggung / pinggang. Kamu juga bisa mengalami kejang otot jika duduk diposisi yang sama dalam waktu yang lama. Yang paling parah, kamu bisa mengalami syaraf terjepit dimana kondisi ini disebabkan oleh bantalan tulang robek sehingga gel didalamnya bergeser dan menekan akar syaraf.

    Oleh karena itu sangat disarankan untuk WHF di tempat yang sesuai untuk menghindari hal-hal diatas. Salah satu caranya adalah menyiapkan satu bagian dirumah yang bisa di renovasi untuk menjadi Ruang Kerja. Apa saja yang harus di lakukan untuk merenovasi ruang kerja dirumah:

    1. Tentukan bagian rumah yang akan di jadikan ruang kerja
    Ruangan yang akan di jadikan ruang kerja sebaiknya nyaman. Nyaman berarti dapat bergerak dengan bebas. Supaya lebih tenang dan tidak terganggung oleh keluarga di rumah pada saat meeting meeting, pastikan ruangan tersebut lebih tertutup atau membatasi akses keluar masuk orang rumah. Sebagai acuan, tntuk merenovasi satu bagian rumah menjadi satu ruangan kerja membutuhkan biaya sekitar 4jt/m2. Berarti untuk ruang kerja dengan ukuran 2m x 3m membutuhkan biaya sekitar 24 juta. 

    2. Pencahayaan natural
    Cahaya yang paling baik adalah cahaya natural, yang berarti ruang kerja tersebut membutuhkan cukup jendela agar membuat suasananya menjadi bersemangat. Kalau memang tidak memungkinkan untuk mengadakan jendela, penerangan yang cukup dari lampu putih juga dapat membantu. 

    3. Membeli furniture kantor
    Ini bagian terpenting karena bekerja di meja dan kursi kerja selain membuat lebih fokus juga membantu menjaga punggung terhindar dari penyakit atau cedera.

    Tergantung dari ukuran besar tubuh dan ruang gerakmu, biasanya meja kerja yang ideal adalah meja yang berukuran panjang 150 cm x lebar 70 cm dan tinggi 70-75 cm. Saat ini harga meja kerja berkisar dari 1,5 juta – 3 jutaan tergantung dari bahan dan ukuran. Disarankan pula membeli kursi ergonomis sehingga punggung tetap terjaga dan tak gampang cedera. Harga kursi kantor saat ini berkisar 2 jutaan, tergantung merk.

    Melakukan renovasi pada rumah untuk mebuat ruang kerja memang membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tak jarang juga terjadi pembengkakan anggaran melebihi yang sudah direncanakan. Untuk itu, sebelum merenovasi rumah ada baiknya kamu menyusun rencana anggaran untuk merenovasi rumah berdasarkan 3 poin diatas. Setelah mengetahui anggaran yang dibutuhkan, saatnya untuk menyiapkan dana. Kamu pasti pernah mengalami hal seperti ini, sudah membuat daftar rencana investasi namun ketika menyusun anggaran, biaya yang akan dikeluarkan jauh melebihi dana yang ada. Hal tersebut kerap kali membuat banyak orang menunda untuk merenovasi rumah.

    Tapi ingat renovasi ruang kerja di rumah ini perguna untuk kesehatan dan produktifitas kamu. Kamu juga tidak perlu khawatir lagi mengenai biaya, jika dana untuk renovasi rumahmu masih kurang, kamu bisa mengajukan kredit dari digibank by DBS. Kamu bisa mendapatkan dana dengan kredit cepat yang bisa kamu lakukan secara online. Hanya dengan bermodalkan e-KTP dan NPWP kamu bisa mendapatkan dana hingga 80 juta

    Keuntungan Memilih Kredit dari digibank by DBS. 

    digibank by DBS memberikan berbagai penawaran menarik melalui produknya yaitu digibank KTA. Salah satunya adalah kredit cepat cair hanya dalam waktu sekitar 60 detik saja, dan tanpa ribet karena apply online dimana saja dan kapan saja melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta, bisa diakses melalui handphone dengan mudah.

    Selain cepat dan tanpa ribet, limit yang ditawarkan pun cukup besar hingga mencapai Rp 80 juta. Bunga yang ditawarkan pun kompetitif, mulai dari 0,95% saja. Keamanan data pribadimu juga tidak perlu diragukan karena digibank by DBS telah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

    Cara Mengajukan Kredit Cepat Cair digibank KTA:
    Untuk yang belum menjadi nasabah digibank, kamu bisa mendapatkan dana tambahan hanya dengan 5 langkah berikut :
    1. Apply di go.dbs.com/kta
    2. Persetujuan cepat dalam 60 detik
    3. Download Aplikasi digibank by DBS
    4. Verifikasi Biometrik dengan agen digibank
    5. Dana cair langsung ke rekening digibank by DBS hingga 80 juta
    Sedangkan proses pengajuan kredit dengan digibank KTA bagi yang sudah menjadi nasabah :
    1. Klik KTA di menu utama Aplikasi digibank by DBS
    2. Lengkapi data diri
    3. Tunggu konfirmasi pengajuan kredit dalam 60 detik
    4. Pilih limit pinjaman dan tenor yang diinginkan
    5. Dana cair secara real-time hingga Rp 80 juta.
    Tidak perlu ragu lagi, buruan ajukan kredit pada digibank by DBS untuk mewujudkan renovasi ruang kerja dirumahmu!

    No comments:

    Post a Comment

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES