• 21.3.20

    Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Dear Beauties, seminggu ini Indonesia digemparkan dengan virus Corona sehingga pemerintah menghimbau agar kita lock down, #dirumahaja kalau nggak ada kepentingan mendesak serta bekerja dari rumah. Pemberitaan yang membludak kadang bikin khawatir dan nggak bagus sama sekali karena bisa memicu stress dan menurunkan daya tahan tubuh. Hal tersebut juga jadi bikin males, saya berdoa semoga kita semua sehat selalu ya, liburan bisa ditunda tapi kesehatan adalah yang utama. Nah, sekarang saatnya saya Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ ya...


    Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Dari yang saya baca sih meskipun cuaca mendung, kita harus tetap pakai Sunscreen, meskipun di rumah aja juga tetep harus pake karena sinar matahari tembus ke kaca jendela. Seperti yang kita ketahui bersama, Biore adalah brand dari Kao Corporation yang lahir pada tahun 1980 di Jepang. Saya sudah lama melihat Review Beauty Bloggers yang bahas kebaikan Sunscreen ini, kemarin ke Minimarket, lagi ada diskon Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++ dari harga Rp 45.000 jadi Rp 30.000 saja. Lumayan banget setara sama Sunscreen yang biasa saya beli.


    Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Adalah pelindung wajah dan badan dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, “mengunci” UV dan bertekstur ringan seperti air, sehingga mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama. Terdapat juga kandungan Hyaluronic Acid & Citrus Essence untuk menjaga kulit tetap lembab dan segar tanpa rasa lengket karena mudah menyerap ke dalam kulit.

    Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Cara Pemakaian :
    Ambil secukupnya dan aplikasikan kepada wajah dan tubuh, dipakai sebelum beraktivitas diluar.

    Terdapat dua ukuran, 15gr dan 50gr serta varian boru dan pink. Katanya sih perbedaan yang biru dan pink adalah pada aromanya. biru aroma citrus dan pink wangi bunga peony khasiat, kegunaan dan komposisi tetap sama. Punya saya yang biru 15gr,ukurannya sangat kecil dan travel friendly. Kemasan tube lebih disukai karena higienis daripada jar. Kemudian saat dikeluarkan, sunscreen nya berwarna broken white, wanginya samar sehingga tidak terlalu kuat kok. Teksturnya creamy tidak terlalu kental juga sih sehingga mudah diaplikasikan dan tidak meninggalkan bekas putih seperti sunblock pada umumnya. Saya merasa ada cooling sensation, ringan seperti tidak memakai krim apapun! Saya sangat suka, pantesan saja sangat laris di pasaran.


    Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++

    Memang sih day cream atau krim siang juga dilengkapi dengan SPF, ada yang 15 tapi bagusnya kalau di rumah, minimal SPF 21, nah baru deh kalo keluar rumah pakai SPF 30 Keatas. Pemakaian day cream biasanya juga tipis-tipis kan ya, karena kalau terlalu tebal malah bikin kulit wajah berminyak dan tampak kusam. Pemakaian skincare berlapis-lapis ala Korea juga sebenarnya kurang cocok di kulit saya yang tropis ini karena malah bikin kusam deh huhu.

    Tahapan pemakaian Sunscreen itu sebelum make up, nah kalo di rumah aja berarti sebelum Moisturizer atau day cream. Urutan lengkapnya adalah:
    Facial foam
    Toner
    Essence 
    Serum
    Sunscreen 
    Day cream 
    Make up

    Kadang bingung juga soalnya selain day cream, bb cream atau cushion juga sudah mengandung SPF yang tinggi. Jadi, akhirnya pilih-pilih aja seh, nggak semua tahapan skincare cocok ya kan, kalo too much tapi nggak nyaman lebih baik di skip. Jadi, kalau saya sih gini... 
    Rumah:
    Facial foam
    Essence 
    Day cream

    Atau
    Facial foam
    Sunscreen 
    Day cream

    Jarang re apply abis wudhu, soalnya suka tidur dan bangun sore hehe. Nah, kalau jalan-jalan:
    Facial foam
    Essence 
    Day cream
    Bb cushion 
    Bedak tabur

    Atau
    Facial foam
    Sunscreen 
    Bb cushion 
    Bedak tabur

    Perawatan malam hari beda lagi hehe:
    Facial foam
    Toner
    Serum
    Night cream

    Kalau pakai make up, berarti harus pakai micellar water atau pembersih make up sebelum facial foam. Pemakaian Sunscreen justru seringnya saat senam di luar lapangan, baik pagi maupun sore hari karena saya ingin menghentikan perkembangan dark spot di wajah hehe. Saya puas dengan performa Sunscreen dari Biore ini, next kalau diskon lagi pasti beli lagi deh. Oke, sekian Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA+++, sampai jumpa di review cantik lainnya ya!

    Baca juga yuk! 

    1 comment:

    1. Wah sebagus itu ya Sunscreen Biore Aqua. SPFnya tinggu pula! Kebetulan wajah saya oily dan berjerawat jadi rewel banget terhadap sunscreen yang berat bisa bikin break out jerawat.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES