• 10.3.20

    Gangnam Beauty dan 7 Tips Menumbuhkan Self Love Pada Buah Hati Kita

    Gangnam Beauty dan 7 Tips Menumbuhkan Self Love Pada Buah Hati Kita

    Dear Parents, saat menonton drama Korea on going berjudul Crash Landing On You, saya menyempatkan nonton drama yang paling banyak ditonton di aplikasi. Drama tersebut berjudul Gangnam Beauty yang diangkat dari Naver Webtoon. Berkisah tentang seorang gadis bernama Kang Mi Rae yang melakukan operasi plastik sebelum masuk kuliah, dia menjadi cantik tapi masih saja dibully dan dilecehkan. 

    Padahal Kang Mi Rae hanya ingin menjalani kehidupan normal layaknya gadis lain. Kecantikan hati Kang Mi Rae ternyata mampu meluluhkan cogan terlalu tampan dan tajir bernam Do Kyung-seok yang diperankan oleh Cha Eun-Woo. Soalnya di drama tersebut juga ada gadis cantik alami tanpa operasi tapi hatinya tidak secantik parasnya.

    Menonton drama ini membuat banyak sekali pelajaran bagi saya, sebagai wanita maupun sebagai orang tua yang harus membuat anak percaya diri dengan apa yang diberikan oleh Tuhan. Saat ini rasa percaya diri dan mencintai diri sendiri dikenal dengan istilah Self Love. Menurut Kids health yang dikutip oleh Parentalk, inilah 7 Tips Menumbuhkan Self Love Pada Buah Hati Kita:

    1. Role Model
    Anak adalah peniru yang ulung sehingga alih-alih orang tua memberi tahu, sebaiknya menjadi panutan yang baik dan benar. Karena memberi contoh akan lebih cepat diikuti oleh Sang anak. Kalau orang tuanya percaya diri, tidak banyak mengeluh, anak-anak pasti juga akan tumbuh berani dan yakin akan kemampuannya sendiri.

    2. Kritik membangun
    Anak masih belajar sehingga saat mengoreksinya sebaiknya hindari marah-marah dan kritik yang tidak membangun. Karena hal tersebut bisa membuat anak down dan rendah diri dihadapan orang lain.

    3. Fokus pada kelebihan
    Daripada terus meneror kelemahan anak, lebih baik kita fokus untuk melatih kelebihan anak supaya rasa percaya dirinya tumbuh dengan baik.

    4. Empati
    Ajarkan anak untuk selalu empati dan membantu sesama. Ketika jalan-jalan coba ajak anak bersyukur dan membantu teman sebaya nya yang kekurangan.

    5. Mandiri
    Ajarkan anak banyak hal dan setelah mengetahui minatnya dimana, kita sebagai orang tua bisa memberi kesempatan padanya untuk berlatih sendiri.

    6. Pujian
    Pujian itu penting tapi tidak perlu berlebihan, pujilah hasil kerja anak saat belajar bukan hanya hasil ujian semata.

    7. Hargai
    Jika hasil belajar anak belum sesuai harapan, kita harus lapang dada dan tetap menghargai proses anak yang telah belajar.

    Selain soal percintaan, kini banyak drama Korea bertema unik dan relatable. Sebenarnya dulu Gangnam Beauty pernah tayang di TV nasional akan tetapi tidak sempat nonton akhirnya nonton di hp saja hehe. Kayaknya saya bakal nonton drama Cha Eun-Woo lainnya deh soalnya ganteng banget hehe. Sekian sharing tentang Gangnam Beauty dan 7 Tips Menumbuhkan Self Love Pada Buah Hati Kita, semoga bermanfaat ya!

    Baca juga:

    1 comment:

    1. makasih sahringnya, ada sisi positif dari drama yang bisa kita ambil ya

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES