• 14.1.20

    5 Tips Bermain Bersama Anak Supaya Lebih Bermakna

    5 Tips Bermain Bersama Anak Supaya Lebih Bermakna
    Artwork by Sandra @art_sense 

    Dear Moms, seperti yang kita ketahui bersama, bermain bersama anak bukan sekedar membelikan mainan yang banyak dan mahal. Lebih dari itu, hakikat bermain bersama anak adalah memasuki dunianya, membersamainya. Bukan asyik masing-masing, tapi memang asyik bermain bersama. Maka dari itu, kali ini saya akan berbagi tips bermain bersama anak supaya lebih bermakna...

    1. No gadget
    Menjauhkan gadget bisa dilakukan dengan cara menyimpannya di ruangan berbeda ketika orang tua sedang bermain bersama anak. Fokuslah hanya pada anak dan kegiatannya. Dari situ kita akan lebih mengenal anak, pencapaian dan keajaiban tingkah lakunya.

    2. No rules
    Mungkin pada awalnya orang tua yang akan memberi tahu aturan bermain. Namun, adapula permainan yang tidak membutuhkan aturan baku, sehingga kita cukup mengawasinya dan membebaskan anak berkreasi bahkan belajar memberi instruksi dalam sebuah permainan. Pasti akan lucu sekali ya Moms?

    3. Just fun
    Jangan cuma duduk disampingnya dan ngeliatin doang ya Moms, bermain bersama anak juga berarti ikutan langsung dalam permainan anak. Akan ada momen seru yang mengundang tawa kita!

    4. Be spontaneous! 
    Anak itu cepat sekali tumbuhnya, nggak kerasa udah gede lagi dan waktu orang tua bermain bersama anak sebenarnya hanya sebentar. Jadi, sesibuk apapun pekerjaan kita, yuk luangkan waktu berama anak karena saat sekolah nanti, anak akan punya kegiatan baru dan bermain bersama teman-temannya.

    5. Clean and safety 
    Meskipun kita nggak boleh takut kotor saat bermain bersama anak, sebagai orang tua tetap harus menjaga kebersihan, keamanan dan kenyaman saat bermain bersama anak. Ketika sudah selesai bermain, jangan lupa mengajarkan anak merapikan dan mencuci mainannya sendiri!

    Baca juga:

    Semakin hari, mainan Si kecil kemungkinan akan semakin banyak jumlahnya, maka dari itu kebersihan mainannya juga harus diperhatikan. Jangan sampai deh, anak sakit gara-gara mainannya mengandung banyak kuman serta bakteri karena nggak pernah dicuci. Apalagi mengingat pentingnya menjaga kebersihan di 1000 hari perlindungan kehidupan anak itu penting banget lho Moms. Banyak kejadian anak saat masih fase oral, tiba-tiba terkena diare, selain faktor makanan, hal tersebut juga bisa disebabkan karena mainannya kotor huhu.

    Sejak Gen masih bayi baru lahir hingga sekarang, saya selalu menjaga kebersihan mainannya. Apalagi sekarang Gen dalam fase senang bermain dan sudah pintar minta mainan, jadi makin rutin mencuci mainannya. Sekarang saya dan Gen bisa mencuci mainan bersama. Ternyata mengajaknya mencuci mainan bersama adalah ide yang luar biasa. Gen bisa bermain air, sambil belajar sayang sama mainannya. Kan ada tuh fase anak melempar mainan jika sudah bosan, nah momen mencuci mainan bisa sambil sounding ke Gen upaya mainannya nggak dilempar, tapi disayang, dijauhkan dari kuman dan bakteri penyebab penyakit.

    Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser

    Untuk mencuci mainan anak, saya biasanya menggunakan Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser yang merupakan produk khusus pembersih botol dan perlengkapan bayi yang aman untuk Si Kecil. Kini Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser dilengkapi dengan formula baru yakni 8 formula proteksi, apa saja kandungannya?

    Food Grade: Formulasi Food Grade yang berarti tidak mengandung bahan berbahaya bagi kesehatan dan aman untuk si Kecil.

    Natural Anti Bacterial: Bahan alami yang mampu membasmi kotoran dan kuman secara maksimal pada perlengkapan si Kecil termasuk botol susunya.

    Stain Removal: Mampu membersihkan noda yang menempel, sisa lemak dan bau yang tidak sedap pada peralan makan si Kecil secara keseluruhan.

    Hypoallergenic: Formula Hypoallergenic mampu meminimalisir terjadinya iritasi kulit, gatal dan kasar pada kulit. Perlindungan bukan hanya untuk si Kecil tapi juga untuk Bunda juga saat mencuci.

    Dermatologically Tested: Sabun pencuci botol yang sudah teruji klinis atau Dermatology Tested. 

    Microbiological Tested: Produk yang sudah teruji efektif dalam membunuh Mikroorganisme yang berbahaya. 

    High Quality Concentrate : Hanya perlu sedikit saja, botol susu si kecil sudah bersih dan terlindungi dari kuman!

    Paraben Free : Sabun pencuci botol, peralatan makan dan mainan  si kecil yang tidak mengandung paraben dan bahan pengawet lainnya sehingga aman untuk Si kecil

    Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser

    Bagaimana cara pemakaiannya? 
    Untuk botol susu, cuci semua botol dengan Sleek seperti biasa. Gunakan sikat botol atau spon untuk hasil lebih maksimal. Bilas dengan air matang. Sedangkan peralatan makan dan mainan anak, bisa dicuci dengan Sleek dan dibilas dengan air bersih seperti biasa. Bila perlu, sediakan bak mandi yang sudah tidak terpakai, ember atau baskom besar saat mencuci mainan bersama anak supaya lebih menyenangkan. 

    5 Tips Bermain Bersama Anak Supaya Lebih Bermakna

    5 Tips Bermain Bersama Anak Supaya Lebih Bermakna

    5 Tips Bermain Bersama Anak Supaya Lebih Bermakna

    Sleek Bottle Nipple & Baby Accessories Cleanser tersedia dalam kemasan botol 150ml, 500ml dan pouch isi ulang 450ml. Cairan pembersih ini berwarna bening dengan keharuman yang pas, teksturnya seperti sabun cair. Busanya tidak banyak, tidak menyebabkan iritasi serta lembut di tangan. Hal yang saya suka dari produk ini adalah isinya banyak sehingga awet digunakan berbulan-bulan serta mudah ditemui di toko online seperti Kino official store di Shopee maupun Supermarket terdekat.

    Itulah 5 tips bermain bersama anak supaya lebih bermakna, jangan lupa cuci mainan anak dan perlengkapan bayi Moms dengan Sleek ya! Untuk mengetahui produk bayi yang aman, Moms bisa ikuti sosial media Sleek Facebook dan Instagram. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya Moms! Sun sayang untuk Si Kecil di rumah. 

    18 comments:

    1. Produk Sleek emang juara yaaa, produk tercinta nih yang ga pernah absen kalo belanja hehe

      ReplyDelete
    2. Senang banget punya perlengkapan balita yang lengkap ya
      Aman pula, sehingga ortu Ga kawatir

      ReplyDelete
    3. Di rumah juga gitu main sesuka hati berantakan weh biarin cuman kalau aku kerja sama Bibi di rumah teh anak2 teh ga bisa berantakan wkwkwk suka sedih jadinya :p

      ReplyDelete
    4. wah ternyata produk nya sama dengan yang dipakai keponakan aku mba, hehe dan tips nya mau aku bagi ke ibu - ibu dari keponakan - keponakan aku, nuhun mba ;)

      ReplyDelete
    5. Ge keren. Udah bantuin mamanya cuci alat makan dan mainannya. Keren San, dari seumuran balita udah belajar tanggung jawab lewat hal sederhana gini. Dari kecil aja sama mainan aja sayang, apalagi sama keluarganya nanti, ya :)

      ReplyDelete
    6. Sejak 9 tahun lalu, sleek menemani kami di rumah. Awalnya buat nyuci peralatan makan bayi, lama-lama keterusan deh sampai sekarang

      Btw main sama anak itu seruuu
      Hal-hal sederhana juga bisa bikin mereka bahagia ya, asal ditemani orang tuanya

      ReplyDelete
    7. Ya Allah~
      Kangeeen sama mainan bayi-bayi gini..
      Dan anak-anakku sekarang kalo main suka ngarang rules sendiri, bikin gengges emaknya.
      Soalnya si rules teh kadang munculnya di tengah-tengah permainan.
      KZL.

      Hahahaah~

      ReplyDelete
    8. Nanti aku kalau udah jadi ayah pengen sering-sering ajak main anak. Bahkan kalo bisa biar kayak temen sendiri, jadi gak kaku hehe.
      Oh iya btw banyak banget prodyk Sleek nya mba, dari dulu sering denger memang produk Sleek ini salah satu unggulan untuk perlengkapan balita dan anak ya.


      Oh iya Salam kenal mba, Saya Hanan, sekalian mau bagi info, saya sedang adain give away kecil2an yang hadiahnya 6 buah buku di blog saya. Gratis ongkir. Siapa tau ingin nambah koleksi buku baru, boleh banget ikutan give awaynya. hehe Makasih banyak mba

      ReplyDelete
    9. Wah jadi belajar banyak nih kak aku, kan kelak juga aku akan jadi bapak hehe. Btw, aku setuju banget nih NO GADGET! Soalnya sekarang tuh agak susah yah no gadget itu hehe, padahal kita lagi main sama si kecil hehe

      ReplyDelete
    10. Wah jadi belajar banyak nih kak aku, kan kelak juga aku akan jadi bapak hehe. Btw, aku setuju banget nih NO GADGET! Soalnya sekarang tuh agak susah yah no gadget itu hehe, padahal kita lagi main sama si kecil hehe

      ReplyDelete
    11. Noted nih dalam mengajak bermain bersama anak-anak, diri kita ini memang harus dipersiapkan untuk benar-benar hadir saat mereka bermain. Produk Sleek juga pas buat keep kesehatan babby sama perlengkapannya

      ReplyDelete
    12. Perkara clean and safety Paling menantang. Karena kadang anak mainnya Suka lupa dirii. Hahhaaa. Tapi skrg udah Ada Sleek ya. Proteksinya ekstra

      ReplyDelete
    13. Yup! Boleh bersenang-senang, tetapi faktor kebersihan juga harus diperhatikan. Kalau udha sakit, nanti gak bisa senang-senang

      ReplyDelete
    14. Untuk anak perlu banget ya menyiapkan segala hal nya untuk tetap higienis tak terkecuali untuk sabun pembersih peralatan makan/mainannya
      Aku mau rekomendasi in sleek ini sama saudara aku yg punya anak kalau gitu

      ReplyDelete
    15. Yes, main sama anak seringnya spontan dan no rules. Nah, mainan anak anak juga saya cuci dengan sleek nih biar aman dari kuman.

      ReplyDelete
    16. Setuju dengan 5 hal di atas saat main sama anak. Terutama yang no gadget. Aku sering gitu juga.

      ReplyDelete
    17. Wah, ternyata Sleek itu bisa dipakai buat bersihin peralatan makan dan mainan ya. Kirain buat botol susu aja. TFS ya, Teh :)

      ReplyDelete
    18. Bagus mbak tipsnya, aku setuju. No gadget, no rules, ... hehe ... saya banget

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES