• 3.10.19

    Agar Tidak Menjadi Sarang Bakteri, Lakukan Hal Ini Pada Lemari Es Anda

    Lemari es

    Hi guys, setelah lima tahun menikah kami baru punya lemari es lho. Jadi, biasanya nitip bahan makanan di lemari es Mertua indah karena beliau punya tiga buah lemari es. Akan tetapi lama-lama ada lemari es yang rusak dan kami mulai malas untuk mengambil makanan ke bawah (tinggal di lantai atas), alhasil setelah lebaran kemarin, tunjangan hari raya dipakai buat beli lemari es yeay! Bahagia deh bisa menyimpan stok makanan sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta. 

    Lemari es saat ini menjadi peralatan elektronik wajib yang dimiliki oleh ibu rumah tangga. Karena manfaatnya sangat berguna bagi kehidupan sehari-hari, terutama untuk menyimpan makanan dan minuman. Makanan dan minuman yang disimpan dalam lemari es tak jarang mampu mengundang selera, namun tahukah Anda bisa saja makanan dan minuman yang disimpan tersebut menjadi sarang kuman.

    Maka dari itu agar bahan makanan dan minuman yang disimpan tidak menjadi sumber penyakit ketika dikonsumsi, penting untuk menjaga kebersihan lemari es. Dan untuk mendukung hal itu, memilih lemari es anti bau dan bakteri juga bisa menjadi pilihan tepat. Nah, kembali lagi tentang perawatan lemari es. Dengan merawat lemari es dengan baik, maka selain terhindar dari kuman bakteri, lemari es juga terhindar dari bau yang tidak sedap. Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat dan menjaga kebersihannya, adalah sebagai berikut:

    1. Selalu tutup pintunya.
    Lemari es yang dibiarkan terbuka sementara meskipun hanya beberapa menit bisa menyebabkan udara panas masuk secara perlahan dan meningkatkan pertumbuhan bakteri. 

    2. Bersihkan secara rutin.
    Menjaga kulkas tetap dalam keadaan bersih merupakan salah satu faktor penting untuk menghindarkan dari kuman bakteri. Jangan hanya mengelap makanan atau remah-remah yang ada di kulkas saja, namun bersihkan secara keseluruhan. 

    3. Pisahkan jenis makanan tertentu.
    Jika Anda memiliki jenis daging mentah dan matang, pastikan Anda menaruhnya di tempat yang terpisah. Hal ini lantaran daging mentah bisa mengandung bakteri yang berasal dari bagian usus hewan. Sehingga ada baiknya taruh di dalam kulkas pada rak terbawah. Agar tidak ditumbuhi bakteri, bungkus daging saat disimpan. Akan lebih baik lagi jika menggunakan salah satu seri dari merek lemari es anti bau dan bakteri, yaitu Panasonic.

    Bagi masyarakat Indonesia tentu sudah tidak asing lagi dengan brand kenamaan Panasonic yang berasal Jepang ini. Dari segi kualitas, produk kulkas dari Panasonic memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Selain itu tambahan fitur-fitur yang ditawarkan juga akan sangat mempermudah ibu rumah tangga saat menggunakannya, seperti fitur AG Clean yang menjamin kulkas anti bakteri dan bau, fitur hemat energi, dll. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat ya! 

    1 comment:

    1. Kalau segala jenis makanan dicampur memang bisa bikin kulkas jadi bau dan aroma zat-zat tercampur merata yaaa. Makasih informasinya karena udah diingatkan yaaa. Berguna sekalii :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES