• 5.9.19

    Kismis: Kisah Misteri yang Pernah Saya Alami


    Hola! Ngga kerasa udah malam Jumat lagi ya guys, btw gara-gara trending topic di Twitter Indonesia beberapa hari lalu tentang KKN di Desa Penari yang juga merambah ke diskusi WAG, saya jadi pengen cerita yang serem-serem juga nih hehe. Sebenarnya nggak serem-serem amat sih karena saya bukan anak Indigo, tapi sekitar usia sekolah kok rasanya bisa melihat kejadian aneh bin ajaib dan inilah pemirsa Kismis: Kisah Misteri yang Pernah Saya Alami semoga menghibur!


    Lihat Pocong nongkrong di balkon
    Dahulu waktu masih kecil saya tinggal di daerah SWISS Bandung, dekat pusat kota seperti Dago-Gasibu juga. Nah kebetulan rumah saya dekat Sekolah dan Hotel yang kini berganti nama menjadi Wisma yang sering jadi tempat nikahan Bangunan Hotelnya megah dan tinggi dengan balkon menghadap rumah sekitar 100m, jadi masih kelihatan lah kalau ada orang jemur handuk di balkon.

    Suatu malam, entah masih SD atau SMP, masih jam 8an kita sekeluarga kumpul di teras rumah. Saya perhatikan ada orang di balkon hotel tersebut tapi kok aneh ya, bajunya putih dari atas sampai bawah. Ternyata itu Pocong pemirsa dan Si Pocongnya ganjen banget pake goyang kepala sampai badan ke kiri ke kanan, gitu aja terus kalau dilihat. Kemudian saya bertanya kepada para Sepupu saya tapi mereka tidak ada yang melihat, seolah saya sedang bercanda padahal itu jelas-jelas Pocong nongkrong di Balkon, kebayang ya kalau ada tamu yang menginap disana, berasa bobo dijagain sama Pocong. Emang sih daerah sekitaran rumah saya tuh dulunya kuburan makanya nggak heran waktu malem-malem Saudara main ke Sekolahan deket rumah, ketemu pocong yang berelenggak-lenggok juga didepannya, pokoknya ngikutin gerak gerik kita. Kurang asem.


    Teman sekelas
    Waktu SMP, saya suka berangkat bareng sepupu ke sekolah dengan berjalan kaki sekitar 500 meter lah jaraknya. Kami berangkat pukul 06.15 dari rumah sehingga sampai sekolah sekitar 06.40 nah hari itu 20 meter lagi menuju gerbang sekolah, saya bertemu dengan teman sekelas, namanya Cita begitu pula dengan sepupu yang berjalan duluan. Akhirnya saya jalan bareng Cita lalu menengok ke arah kiri sebuah gang dekat sekolah, disitu ada teman sekelas kami sebut saja Bunga. Dari kejauhan kami dadah-dadah sama Bunga dan ia tersenyum. Wah asyik kalo ada Bunga artinya pintu kelas akan segera dibuka, mengingat rawan pencurian makan kelas pun harus digembok dan yang pegang kuncinya adalah Bunga.

    Sesampainya di depan sudah banyak teman-teman yang menunggu pintu kelas dibuka. Saya dan teman saya bilang tenang saja bentar lagi Bunga dateng. Krik.. Krik.. Krikk cukup lama kami menunggu dan saya melirik Cita yang tadi bareng ke kelas, kok Bunga belum dateng ya? Kemudian Bunga datang sambil setengah berlari terburu-buru dan meminta maaf pada kami semua kalau dia datang terlambat.

    Saya dan Cita langsung keheranan soalnya tadi kami dadah-dadah sama Bunga yang sedang berjalan di tengah gang yang berarti Bunga akan segera datang menyusul ke kelas kami. Tapi Bunga malah bilang dia tidak melewati gang tersebut, jadi siapa ya yang tadi kita dadahin? Hiiii besoknya saya tanya ke sepupu dan temennya apakah mereka melihat Bunga di gang? Jawabnya tidak. 


    Ular dalam foto
    Siang hari liburan lebaran di rumah Nenek yang terletak di Desa Banjarsari saya memfoto Tante diatas kasur dengan kamera Kodak, tiba-tiba kamrenyanya nge-blitz sendiri dan langsung filmnya habis nggak bisa dipake lagi. Saat dicetak, foto Tante saya agak aneh, dibelakangnya ada ular besar dari badan hingga ekor menembus keatas atap rumah, warnanya pink gitu, pantes aja nggak bisa foto lagi huhu. 


    Jeritan wanita di pohon beringin
    Ketika ada pembangunan sekolah baru dekat rumah, ada satu pohon beringin besar yang sudah tua terpaksa harus ditebang. Saat proses penebangan pohon tersebut masih siang menuju sore, saya mendengar dengan jelas sekali suara wanita menjerit dengan melengking seperti marah dan kesakitan. Anehnya, hanya saya yang mendengar jeritan tersebut tapi orang disekitar saya tidak mendengar suara apapun. 

    Sebenarnya ada lagi sih misalnya waktu pipis malam-malam di depan jendela ada yang bilang ehem, kirain sepupu saya jahil taunya pas ada temen ke rumah dia bilang di rumah sepupu ada Nenek-neneknya gitu di jendela kamar hoho. Saat masa transisi mau pindahan rumah juga makin banyak penampakan sih kayak tuyul-tuyul gitu dan mimpi buruk. Yang masih diinget Adik adalah waktu bulan puasa dia lihat di depan Mama yang sedang sholat ada Kuntilanak yang tinggi besar dengan mata panda melototin adik saya hingga adik saya nangis ketakutan karena masih kecil. 

    Kalau waktu ngekos sih paling sering denger orang naik turun tangga padahal ngga ada siapa-siapa, bau melati yang juga tercium oleh saya dan beberapa teman penghuni kosan serta sering terdengar koin jatuh dari kamar atas padahal yang ngekos lagi pulang kampung. Saya dan Suami juga pernah berkunjung ke rumah kakak ipar, saat main di kamar dan tiba-tiba bau kentut, saat kami bilang bau kentut, anak kakak ipar yang sudah tau sering dijailin langsung pada keluar dari kamar. Ternyata emang Jin penunggu nya suka ngentutin tamu yang dateng, ngga sopan banget ya.

    Semua kisah yang saya ceritakan diatas itu nyata dan mungkin yang terbaru adalah pengalaman setelah punya anak kali ya jangan simpan pospak bekas di kamar karena bisa mengundang makhluk astral. Oke sekian Kismis: Kisah Misteri yang Pernah Saya Alami, semoga bisa memperkuat keimanan kita bahwa Tuhan juga menciptakan alam lain selain dunia manusia. Semoga tidak saling mengganggu hidup masing-masing. Gimana, apakah kalian juga punya pengalaman misterius juga? Mau denger dong kisahnya....


    Baca juga atuh:

    4 comments:

    1. wuihh, alhamdulillah deh belum pernah liat penampakan2 mistis gt. Nice Share Bunda, thanks

      ReplyDelete
    2. ok, aku cukup membaca kisah2nya aja, ga pgn ngerasain samasekali wkwkwkwk. bisa pingsan aku mba. Tuhan adil sih yaaa, kayaknya dia menganugrahkan kemampuan bisa melihat makhluk lainnya ini kepada orang2 yg kuat dan berani :D

      ReplyDelete
    3. Yg kasus foto itu aku pernah liat juga beb, pas adik sepupuku selfie2, tiba2 di kameranya ada sosok lain gitu, ngeri bgt liatnya. Puji Tuhan aku ga pernah sih ngalamin yg aneh2, makanya aku berani keluar masuk kuburan sendirian tengah malam pas jurit malam pramuka.

      ReplyDelete
    4. wah wahhh, saya kok narik kesimpulan, mbak agak sensitif ya sama hal-hal yang seperti itu. dari cerita sih kayak si pocong dan jeritan, cuma mbak aja yang merasakan, tapi orang lain ngga.

      ngebayangin pocong itu, hihihi serem banget lho mbak, meskipun saya ga pernah liat, tapi itu yang paling serem menurut saya diantara makhluk lainnya

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES