• 15.7.19

    Rekomendasi Tempat Wisata Kota Jogja yang Menarik untuk Dikunjungi


    Waktu awal menikah dulu, saya dan Suami sempat honeymoon ke Jogja karena banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Jogja termasuk kota besar keempat yang ada di wilayah pulau Jawa. Yogyakarta memiliki empat kabupaten yaitu Gunungkidul, Sleman, Bantul dan Kulon progo. Walaupun merupakan provinsi yang kecil namun Jogja memiliki tempat-tempat wisata yang membuat traveller selalu rindu dengan kota ini. Jogja memiliki tempat-tempat wisata alam yang indah dan disini masih sangat kental tradisi dan juga budaya. Nah untuk itu kali ini kita akan membahas mengenai tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi oleh para traveller. Jogja memiliki banyak tempat-tempat yang menarik dan Seru. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata Kota Jogja:

    1. Museum Sonobudoyo
    Kamu wajib untuk datang ke museum ini dan sangat rugi jika tidak sempat kesini karena ini adalah museum terlengkap. Museum Sonobudoyo terletak di Jalan Pangurakan No.6 Gondomanan kota Yogyakarta. Tempat ini adalah salah satu destinasi istimewa yang menyimpan koleksi kesenian dan juga kebudayaan Jawa, Madura, Bali dan juga Lombok. Museum Sonobudoyo memiliki 10 jenis koleksi yang berupa Teknologi, Etnografi, Filologika, Arkeologi, Numismatika dan juga Historika.

    2. Wisata Alam Kalibiru Yogyakarta
    Wisata Alam Kalibiru merupakan tempat wisata yang akan memanjakan mata kamu dan memiliki pemandangan yang eksotis. Tempat ini cukup ramai dikunjungi oleh para wisatawan karena ingin menikmati keindahan alamnya. Namun untuk kamu yang ingin kesini maka kamu harus melewati jalan yang cukup melelahkan. Untuk dapat masuk ke tempat ini maka kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp. 10.000 saja.

    3. Wisata Bonbin Gembira Loka Yogyakarta
    Tempat wisata ini merupakan salah satu kebun binatang di kota Jogja dan tempat hiburan bagi masyarakat lokal setempat. Di dalam kebun Binatang Gembira Loka terdapat satwa-satwa langka. Untuk masuk kesini maka kamu cukup membayar tiket masuk sekitar Rp. 20.000 saja. 


    4. Wisata Taman sari Yogyakarta
    Merupakan tempat pemandian yang memiliki sejarah yang berkaitan dengan kerajaan di Jogja. Disini terdapat wahana bermain, kamu dapat merasakan sensasi berenang atau mandi ala raja-raja dahulu. Untuk masuk kesini kamu hanya perlu membayar sekitar Rp. 5.000 saja. Lokasinya terletak di Kampung wisata Taman Sari N0. 310, Taman Patehan, Kraton, Yogyakarta.  

    5. Wisata Alun-alun Kidul
    Alun-alun Kidul merupakan tempat wisata yang sangat unik di kota Jogja dan juga merupakan Ikon di Jogja. Alun-alun Kidul adalah tempat wisata yang sering ditujukan untuk para pengunjung nongkrong. Disana juga terdapat Kopi joss, becak cinta, dan Masangin. Yang uniknya adalah anda dapat latihan konsentrasi untuk dapat melewati jalan diantara pohon beringin kembar di tengah lapangan dengan mata tertutup.

    6. Wisata Snack Wonderland Yogyakarta
    Ini adalah salah satu tempat wisata yang cocok untuk dikunjungi oleh orang-orang yang suka berimajinasi. Tempat wisata ini juga memamerkan lebih dari 20 spot selfie yang sangat menarik dan juga tematik. Tempat ini penuh dengan warna dan akan mengajak kamu ke dunia yang berisikan popcorn, kue dan juga permen raksasa. Tentunya jangan lupa untuk mengabadikan foto kamu disini.

    7. Wisata Museum Affandi
    Kamu bisa mengenal maestro seni lukis asal Indonesia yaitu Affandi di Museum Affandi. Disini akan terdapat banyak lukisan-lukisan karena disini memarkan sebanyak 300 lukisan serta benda pribadi milik Affandi. Disini juga terdapat karya dari seniman terkenal lainnya seperti Sudjojono, Hendra Gunawan dan Barli. 

    Inilah ulasan kali ini yang berisikan tempat wisata Jogja yang menarik, unik dan juga seru untuk dikunjungi. Tempat-tempat ini memberikan pengalaman yang menarik untuk para pengunjung. Untuk kamu yang sedang berlibur di kota Jogja tidak salahnya jika berkunjung ke beberapa tempat-tempat di atas karena ini tempat tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan. Untuk informasi lebih lengkap maka kamu bisa kunjungi link Traveloka. Disini kamu juga akan menemukan beberapa informasi mengenai tempat wisata menarik lainnya. Tidak hanya itu kamu juga akan mendapatkan informasi mengenai hargai tiket ditempat-tempat wisata tersebut. Duh, jadi makin nggak sabar nih buat traveling  ngajak anak ke Jogja! 

    3 comments:

    1. Saya pernahnya cuma ke alun-alun doang dari daftar di atas. Maklum ikut rombongan study tour jadi tempat-tempatnya sudah ditentukan dengan waktu yang terbatas. Semoga nanti ada kesempatan ke Jogja yang memang istimewa ^_^

      ReplyDelete
    2. Wah, dari daftar diatas saya cuma ke alun-alun kidul saja. Yang sering malah di malioboro. Kudu main lagi ke Yogya.

      ReplyDelete
    3. Banyak banget ya tempat wisata di jogja... Dari list di atas, saya baru ke taman sari dan alun2 aja...

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES