• 25.6.19

    8 Alasan Kenapa Kamu Harus Memilih Tinggal di Apartemen


    Hello readers, suatu hari saya mendapat kabar bahwa seorang teman pindah ke Jakarta karena Suaminya di mutasi kerja disana. Beliau curhat kalau dirinya dan keluarga kecilnya harus beradaptasi dengan lingkungan baru, apalagi sekarang jauh dari keluarga dan sanak saudara. Memang, dalam membangun sebuah keluarga, perlu ada perjuangan dan komitmen untuk saling mendukung satu sama lain, salah satunya jika pasangan dipindah tugaskan keluar kota. Kalau pindah keluar kota, nanti tinggal dimana ya? saat ini banyak sekali pilihan hunian di kota-kota besar, salah satunya adalah Apartemen. 

    Apartemen, flat atau rumah pangsa merupakan sebuah jenis tempat tinggal yang hanya mencakup sebagian dari suatu bangunan. Sedangkan KBBI mengartikan apartemen sebagai tempat tinggal (terdiri atas kamar duduk, kamar tidur, kamar mandi, dapur, dan sebagainya) yang berada pada satu lantai bangunan bertingkat yang besar dan mewah, dilengkapi dengan berbagai fasilitas.

    Suatu gedung apartemen dapat memiliki puluhan bahkan ratusan unit apartemen. Istilah apartemen digunakan secara luas di Amerika Utara, sementara istilah flat digunakan di Britania Raya dan negara-negara persemakmuran. Saat ini jumlah Apartemen di Indonesia semakin meningkat terutama di Ibu kota Jakarta.

    Di Jakarta, memang banyak sekali perantau yang ingin kuliah atau bekerja, tinggal jauh dengan orang tua memang kadang membuat kenyamanan berkurang, tapi dengan tinggal Apartemen, kamu bisa hidup nyaman di Ibukota. Inilah 8 alasan kenapa kamu harus memilih tinggal di Apartemen:

    • Lokasi strategis
    Saat awal-awal tinggal di tempat baru, kita mungkin akan bingung dengan arah atau tempat yang akan dituju. Nah, lokasi Apartemen selalu di pusat kota atau dekat sekali dengan pusat kota sehingga memudahkan akses pergi kemana saja, misalnya sekolah, kampus bahkan Mall terkenal. 

    • Menghemat waktu
    Tinggal di ibu kita emang bisa stress atau tua di jalan. Tahu sendiri kan guys, kalau saat ini macet lumrah terjadi dimana-mana. Jika kamu tinggal di Apartemen yang dekat kemana saja, tentunya itu akan memangkas waktu bepergian.

    • Lebih aman dan nyaman
    Kejamnya Ibu kota bisa terlihat dari banyaknya kasus kriminal yang tersebar di berbagai media. Tinggal di Apartemen akan lebih aman dan nyaman karena ada security dan CCTV sehingga membuat kamu lebih tenang beraktivitas atau saat keluar Apartemen. 

    • Fasilitas lengkap
    Di sebuah unit Apartemen biasanya dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang semakin memanjakan penghuninya agar tidak usah jauh-jauh pergi keluar. Biasanya sudah ada kolam renang, fitness centre, supermarket, minimarket, taman, playground, klinik dan sebagainya.

    • Apartemen bisa menjadi investasi 
    Semakin banyaknya kebutuhan pasar akan Apartemen, membuat Apartemen menjadi ladang investasi yang menjanjikan karena bisa dijadikan hunian yang strategis maupun disewakan dan dipetjualbelikan. 

    • Tidak repot
    Tinggal di Apartemen membuat kita tidak usah repot memikirkan pemeliharaan fasilitas karena kita tinggal membayar iuran saja agar fasilitas Apartemen tetap terjaga dan berfungsi dengan baik. 

    • Hidup bertetangga
    Tinggal di Apartemen bukan berarti tidak butuh tetangga, meskipun privacy lebih terjaga, namun kita tetap bisa bersosialisasi dengan tetangga bahkan bisa membangun komunitas sosial yang bermanfaat dengan masyarakat sekitar karena jarak tempat tinggal yang dekat. 

    • Banyak variasi
    Saat memutuskan tinggal di Apartemen kita memiliki keleluasaan untuk memilih view atau pemandangan balkon, ada yang suka nuansa pegunungan, sunrise maupun sunset. Dalam Apartemen juga tersedia berbagai ukuran ruangan, ada yang studio, dan beberapa kamar yangbusa disesuaikan dengan kebutuhan.

    Sekian tentang 8 alasan kenapa kamu harus memilih tinggal di Apartemen. Bagaimana? Tertarik tinggal di Apartemen? Kini sewa apartemen murah semakin mudah, selain itu kamu juga bisa beli apartemen yang kamu mau  sebagai investasi masa depan, selamat mencoba ya! 

    Referensi:

    3 comments:

    1. Memmg lebih enak kl tinggal di apartemen fasilitas lengkap dan keamanan terjamin.

      ReplyDelete
    2. saya sangat setuju dengan kata kata menghemat waktu, pasalnya suami yang kerja di ibukota, untuk pergi melewati jalanan yang macet aja butuh 2 jam dijalan.. dan pemilihan apartemen emang yang terbaik jika tinggal dan kerja di ibukota

      ReplyDelete
    3. Setelah tinggal jauh dr kerjaan, aku jd mulai berpikir buat tinggal di apartemen yg lokasinya agak di pusat kota, jadi ga jauh kalau mau kemana2

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES