• 22.5.19

    Social Media Down? Inilah yang Saya Lakukan



    Dear socmed mania, tadi pagi saya mau share Insta story kerjaan kok nggak bisa-bisa, udah restart tetep nggak bisa. Kemudian lagi enak-enaknya chatting via WhatsApp eh jadi nggak bisa juga. Lalu buka Facebook lambat bener. Main lah saya ke Twitter, ternyata ketiga socmed down demi kenyamanan dan keamanan paska Pemilu. Jadi, inilah yang saya lakukan:

    Buka Twitter
    Kalo mereka lagi down, pasti anak Twitter bangga dan merasa anak Instagram balik ke Twitter kalo ada butuhnya but hey! Bukan kita yang bikin socmed lol. Saya jarang ngetweet, paling hanya untuk kepentingan pekerjaan, ikutan giveaway dan share link blogpost. Udah nggak pernah lah posting cuitan berisi curhat personal heheu. Tapi tadi sempet ngubek-ngubek timeline sih. Baiklah, hasil pemilu sudah diumunkan. Saat buka Twitter dan Trending Topic di Indonesia kok isinya saling menghujat, saya miris, sedih sekali. Kenapa bangsa yang terkenal ramah ini tiba-tiba saling menghina dengan kata-kata yang sangat kotor. Saya yakin pengguna Twitter itu berpendidikan, tapi kok hanya karena Pemilihan Umum, bangsa ini harus terus berdebat. Saya berharap Pemimpin terpilih dapat menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan adil, bisa membawa rakyat Indonesia lebih bahagia dan sejahtera. Kita semua bersaudara, harus berusaha keras lagi untuk melanjutkan kehidupan yang lebih baik, demi masa depan bangsa Indonesia.


    Baca Buku dan Webtoon
    Di bulan Ramadan ini, saya lagi baca buku Islami tentang kehidupan Nabi Muhammad saw. Saya sangat terenyuh dengan kisahnya dalam buku tersebut, nanti kalau sudah tamat nanti di review juga ya. Kemudian sebagai pecinta komik dan dunia gambar, saya punya beberapa webtoon favorit. Lumayan lah ya jadi bisa baca-baca judul baru yang lagi happening.


    Nonton Youtube
    Untunglah Youtube bukan Socmed, jadi saya bisa nonton film di youtube termasuk film Sexy Killers yang udah pernah saya baca review nya dari seorang Blogger. Setelah menonton film tersebut saya jadi makin bersyukur, yakin kalo harus hemat listrik, hemat energi dan semoga di kemudian hari, para Pengusaha tambang batu bara lebih memperhatikan dampak amdal dan kehidupan masyarakat sekitar area tambang.



    Buka e-comnerce
    Siapa yang udah beli baju lebaran? Hehe. Saya bukan termasuk orang yang wajib banget punya baju lebaran, karena saya belanjanya tiap bulan. Jujur, dulu waktu kerja saya jarang banget beli baju, nah sejak ada e-commerce setaunan ini jadi suka belanja baju dan apapun via online. Belanja online memang membantu banget Ibu rumah tangga yang masih punya anak kecil, kebayang repotnya pas belanja di toko, belum macet dan harganya mahal. Sedangkan belanja online jadi sambil nyantai gitu kan, banyak promo gratis ongkir dan cashback. Malah saya kadang males liat timeline socmed, lebih suka liat e-commerce, sangat menghibur! Haha.


    Ngeblog 
    Aduh entah kenapa bulan puasa males ngeblog dan melukis nih. Padahal di awal bulan puasa udah semangat banget untuk produktif, santai aja kali ya, yang penting ibadah lancar jaya. Apalagi bulan puasa sekarang adalah momen kembalinya puasa setelah absen 2 tahun karena menyusui. Jadi, saat periode dan down kayak gini tiba-tiba ingin nulis random haha.


    Begitulah cara saya tanpa social media yang lagi down, semoga WhatsApp, Facebook dan Instagram kembali normal dan kita bisa saling memaafkan di bulan yang mulia ini. Kalau nggak ada socmed pun saya kan tetap jadi Ibu rumah tangga yang berkarya dari rumah. Bagaimana dengan hidup kalian tanpa socmed mager nggak sih Gengs?

    Read more:

    5 comments:

    1. Kurang lebih sama yang saya lakukan, mbak :D. Sayangnya fb masih down sampai sekarang jadi nggak bisa share postingan terbaru deh, huhuhu. Ini bisa blogwalking dari dashboard karena sudah follow blognya mami Gen, hihi.

      ReplyDelete
    2. Aku main game aja selama sosmed down hehehe

      ReplyDelete
    3. Saya tetap butuh medsos (media sosial), menyangkut pekerjaan sebagai penulis lepas dan narablog. Medsos penting bagi saya untuk mengembangkan diri, menjalin relasi, menjaga siaturahim, dan beroleh info penting yang berkaitan dengan pekerjaan saya di ranah digital.
      Kala kemarin semua medsos down, saya sedang sibuk menulis untuk lomba blog dan tak sadar. Bersyukur saat itu tak ikut isi drop link di WAG blogging dan Instagram. Bakal repot kalau down.
      Bagi saya yang penting kanal internet tetap dibuka. Jangan sampai kita terputus dari dunia luar.

      ReplyDelete
    4. bagi saya twitter merupakan pelarian terbaik dikala social media down heehe

      ReplyDelete
    5. Ketika semua socmed down, ada yang ngambek uring2an ada juga yang santai kayak di pantai. Aku termasuk yang di tengah aja deh hahaha :D Sebel udah biasa WA an IG an dll tiba2 jadi sunyi. Efek positifnya aku bisa masak lebih lama, ngubrul2 sm anak lbh intens. Ada bagusnya jg hihihi :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES