• 9.5.19

    Menyantap Nikmatnya Mie Baso Kabayan


    Hello Baso mania, sebelum puasa saya mudik dulu ke rumah Mama, karena perjalanan yang lumayan jauh, kita jadi kelaperan. Sambil nunggu adik di daerah Alun-alun Ujung Berung, kami cari Baso dulu, tapi pengen yang tempatnya nyaman karena bawa Gen dan banyak barang. Alhamdulillah nemu tempat makan enak dekat Masjid Raya Ujung Berung, pokoknya masuk melewati gerbang utama Masjid, lurus terus sampai nemu pertigaan, tempatnya tepat di pertigaan, namanya Mie Baso Kabayan, Sunda pisan euy!

    Karena masih Jumatan, awalnya kami ragu karena tempatnya tertutup, lalu bertanya pada Teteh yang sedang membuat pesanan, apakah sudah buka dan ternyata sudah, kami dipersilakan masuk. Ternyata tempatnya nyaman kayak Cafe gitu, banyak kursi dan kami memilih di sofa yang empuk biar Gen bisa rebahan hehe. Sebenarnya menu disini tuh banyak dan lengkap, dari makanan sampai minuman juga ada. Akhirnya kami pesan Mie Baso Cincang untuk Mama 17k, es teh manis 6k, Mie Ayam Baso Keju 21k dan es jeruk 9k, harganya terbilang murah meriah ya.

    Tak lama setelah beres Jumatan, pegawai laki-laki mulai berdatangan dan bergegas melayani pelanggan yang mulai memenuhi kursi. Saat pesanan datang, pegawainya ramah sekali, mengucapkan salam dan memberi tahu nama pesanan, benar-benar formal seperti di restoran. Baiklah, sekarang mari kita coba review Mie Baso Kabayan:


    Mie Baso Cincangnya berwarna hijau, saya suka sekali lho Mie hijau kayak gini, mengandung sayuran. Mienya kenyal dan lembut, basonya juga enak dan porsinya banyak sih. Sedangkan untuk Mie Ayam Baso keju porsinya lebih banyak lagi, mienya tebal dan kayak yamien gitu, airnya sedikit, ayamnya benerab fillet jadi nggak ada tulangnya, baso kejunya juga enak dan gurih. Untuk minumannya benar-benar manis dan menyegarkan.

    Saya puas sekali ngebaso disini, mungkin nanti akan pesan Mie Baso Urat kali ya karena saya lebih suka tekstur mie baso daripada mie ayamnya. Tempatnya nyaman, ngebaso jadi nggak buru-buru, pelayanan ramah dan harganya terjangkau, tunggu review kuliner lainnya ya!

    2 comments:

    1. Sering lewat sini tapi belum sempet mampir aja nih. :D

      ReplyDelete
    2. aduuuh lapeeeer hahahahha. baca pas puasa lagi :p. aku prnh coba mie ayam yg berwarna hijau krn sayuran begini. rasanya memang lbh enak sih drpd mie biasa. makannya juga ga bersalah2 amat krn tau ada kandungan sayur di dalam :D . sayang ini tempatnya kok jauh bangettttt

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES