• 30.4.19

    Menikmati Seafood Bancakan Mas Barep


    Memang ya Seafood Bancakan Mas Barep ini lagi nge-hits banget! Buka cabang dimana-mana tepatnya di Bandung dan Cimahi. Sekarang hadir pula di dekat rumah saya daerah Gadobangkong dekat dengan Jembatan stasiun Gadobangkong. Kebetulan pulang dari Mom and Kids Radio Bandung, saya dan Mama kelaperan, jadi sebelum pulang ke rumah, isi perut dulu di Seafood Bancakan Mas Barep cabang Gadobangkong. Enak nggak sih? Baca dulu aja gaess...

    Seafood lovers pasti tahu kalau makan Seafood itu mesti enak, bebas bau anyir, harus santai karena butuh waktu lama buat makan kerang-kerangan, udang dan kepiting. Konsep Seafood Bancakan Mas Barep sendiri adalah makan ala Bancakan rame-rame dialasi plastik. Tempat makan ini buka dari siang sampai malam. Saat kami kesana, suasana masih sepi karena cabang baru kali ya.

    Saat masuk, banyak yang nawarin menu sampai bingung mau pesan ke siapa. Saya sudah bilang mau makan ditempat tapi kayak diburu-buru gitu, saya bilang sekali lagi mau makan ditempat baru deh dipersilakan duduk. Karena udah mabok kerang dan kepiting, akhirnya kami cuma pesan Udang cah brokoli saus lada hitam level 0, Cumi cah brokoli saus asam manis level 1, nasi putih 2 dan teh botol 2.

    Sebelum pesanan datang, meja kami dialasi plastik jadi makan nggak pakai piring karena konsepnya bancakan. Kemudian dateng nasi, ternyata nasi putihnya dikit banget dan kurang lunak ya, kualitas berasnya kayaknya yang biasa aja, nggak kayak beras yang ada di rumah saya, enak kayak bento haha, padahal harga seporsi nasi Rp 7.000 lho biasanya kan Rp 3.000an ya kalau di Bandung.

    Udang cumi cah Brokoli di Seafood Bancakan Mas Barep 

    Datanglah Udang cah brokoli saus lada hitam yang meskipun level 0 tapi udah pedes, sausnya enak, udangnya standar lah ya nggak kecil nggak gede dan nggak banyak juga sih. Si brokolinya juga standar malah banyak batangnya, harusnya kuntum nya aja sih ya. Tak lama dateng Cumi cah brokoli saus asam manis level 1, menurut saya sih Cumi nya masih anyir dan alot, kalau sausnya lumayan enak namun lebih enak yang saus lada hitam.

    Untuk makan segitu kami menghabiskan Rp 107.000 lumayan ya kalau masak di rumah bisa beberapa hari kali ya tapi nggak apa-apa, traktir mama kan berpahala hehe. Kalau ditanya puas nggak, kurang puas sih karena tempat biasa aja, duduk di kursi nggak ada lesehan, nasi sedikit dan cumi masih anyir dan alot terus nggak ada minum air putih gratis, etika nya sih tempat makan itu biasa ngasih teh tawar cuma-cuma. Untuk harga segitu mending di resto atau cafe sekalian sih.

    It's okay katanya Seafood emang mahal, apalagi di Bandung butuh biaya transportasi, tapi makan Seafood di pinggir pantai juga mahal sih, mungkin karena ada pemandangnnya kali ya haha pusing deh kenapa makan seafood di negara maritim aja bisa mahal, ada solusi? Cocoknya makan di bancakan Mas Barep itu kalau acara rame-rame terus ada yang traktir kali ya hahha. Oke sekian dulu Seafood lovers, tunggu review makan-makan selanjutnya ya!

    Baca juga dong! 

    4 comments:

    1. wuih enak banget bancaan seafood.. secara acu penyuka cumi dan kepiting kak sandra.. mau coba ahhh.. kayanya lezat banget dan kehitung murah si kak san untuk harga segitu seafood nya enak pulak

      ReplyDelete
    2. Kayaknya enak tuh, cah cumi brokolinya. Jadi ada ide buat masak cumi dikasih brokoli gitu.

      ReplyDelete
    3. Wado wadoooo cuminyaaaaa... ngiler kannn :v

      ReplyDelete
    4. Hmmm... kl cuminya masih anyir berarti ngga bersih itu bersihinnya :D seafood emang mahal ya, jadi kalau habis 100rban ya wajarlah, apalagi kalau buat nyenengin mama.. insha Allah rejekinya bertambah berkali-kali lipat, aamiin!

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES