• 1.4.19

    Menikmati Kesejukan Alam Wisata Cimahi


    Dear Travelmate, beberapa waktu lalu kami berkunjung ke salah satu tempat wisata dekat rumah yaitu ke AWC alias Alam Wisata Cimahi, AWC sendiri merupakan tempat wisata yang ramah anak, cocok untuk liburan keluarga atau acara gathering kantor. AWC terletak di Jalan Kolonel Masturi KM.4 No. 157, Cipageran, Kota Cimahi. Tempatnya disebelah kiri dari arah Cimahi menuju Lembang. 

    Karena AWC berada di dataran tinggi yang sejuk dan jalan yang menanjak jadi areanya juga seperti tebing dan bukit berundak-undak. Saat memasuki kawasan AWC, parkiran sudah ramai dan ternyata masuknya GRATIS! kita cuma bayar parkir Rp 2000 saja, disini cukup bayar makan di Cafe atau tiket terusan berbagai wahana permainan anak dan outbond. Fasilitas di AWC cukup lengkap hanya sayangnya karena areanya luas dan karyawannya sedikit jadi beberapa fasilitas kurang terawat bahkan rusak. 





    Area pertama yang kami kunjungi adalah tangga yang bisa melihat lembah hijau yang dibawahnya terdapat kolam buatan dan bebek-bebek. Selanjutnya Gen naik aneka permainan seperti yang terdapat di Taman Kanak-kanak. Disini juga ada Mini Zoo, terdapat kandang musang, burung, ayam dan monyet. Kemudian kami menuju area lembah yang nggak nyangka juga sih ada tempat kayak gini di Cimahi hehe. 

    Karena kehausan, akhirnya kami bersantai di City Light Cafe yang view-nya lembah, kota Cimahi dan pegunungan nun jauh disana, cakep kayak lukisan! Tempat ini buka setiap hari sampai jam 5 sore, namun saat akhir pekan bisa sampai malam, terutama Cafe ini bisa melihat view lampu kota yang cantik, bersyukur banget nggak usah jauh-jauh ke Dago jika hanya ingin melihat lampu kota di malam hari. 

    Sambil menunggu pesanan, kami melihat orang-orang outbond dan naik sepeda gantung, oh ya di AWC tidak diperkenankan membawa makanan dari luar ya. Suami memesan Kopi Susu tanpa gula seharga Rp 12.500 dan saya sedang sariawan memesan Cincau Nyi Iteung Rp 12.500 juga. Kata Suami sih kopinya mirip Kopi sachet, sayang sekali padahal kalau mau usaha sedikit pakai kopi asli, tak apa jika harganya di naik-an. Untuk Cincau nya saya berekspektasi Cincau hijau organik, pas dateng ternyata Cincau hitam di pasar, untungnya rasanya enak karena ada sari kelapa dan susu kental manis yang membuat Cincau jadi segar di mulut. 




    Setelah cukup bersantai menikmati pemandangan AWC, kami ke Mushola dan melanjutkan petualangan, ternyata ada jembatan gantung, namun kami tidak naik karena membawa Gen, disana juga ada Delman dan kuda yang siap mengajak pengunjung berkeliling AWC. Kami juga mengunjungi kebun, area memanah, rel kereta api mini yang usang, area balap motor mini dan taman kelinci. Naik lagi ke sebelah atas, terdapat aneka properti wisata Selfie, kami tidak berfoto karena cuaca menjadi panas hehe. 

    Selanjutnya kami mengunjungi kandang rusa! Wah, senangnya nggak usah ke Ciwidey soalnya di AWC juga ada Rusa Tutul dan Gen seneng juga bisa ketemu rusa. Ternyata di AWC ada Kolam Renang yang teduh karena dikelilingi oleh pepohonan rindang, htm nya juga murah banget, hanya Rp 10.000 saja, duh jadi pengen berenang deh. Dekat kolam renang terdapat taman dengan gazebo khusus untuk botram dan juga aula untuk acara pertemuan seperti ulang tahun, reuni arisan dan gathering kantor. 





    Kesan kami tentang AWC menyenangkan karena tidak ada tiket masuk, fasilitas lengkap, cocok untuk wisata keluarga dan kantor, tiket terusan murah dan saya berharap kenyamanan lebih ditingkatkan lagi. Jika dibandingkan dengan Floating Market Lembang, AWC ini sangat murah ya namun Floating market fasilitas sangat memanjakan pengunjung dan karyawannya banyak. AWC ini mirip-mirip Wisata Kuda Pakuhaji, namun di Pakuhaji ada HTM, bisa bawa makanan dari luar, tempat terpencil namun terus berbenah karena hanya buka saat akhir pekan sehingga fasilitas di Wisata Kuda Pakuhaji lebih terawat dibandingkan dengan AWC. 

    Saat kami ke AWC lagi sepi, mungkin karena tanggal tua hehe, saran saya kalau mau kesini pakai sepatu dan harus berhati-hati saat mengunjungi area lembah karena lumayan curam apalagi saat membawa anak kecil yang sedang aktif-aktifnya. Sekian pengalaman jalan-jalan menikmati kelindahan Alam Wisata Cimahi, semoga bisa menjadi referensi liburan menyenangkan dengan orang tercinta!


    Silakan baca juga:

    7 comments:

    1. Senengnya bermain dibawah pelangi...city light café view nya assik buat ngopi nyantai

      ReplyDelete
    2. jl kolonel masturi mah berarti sekitar dusun bambu ya teh?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hmmm lebih deket ke Cimahi sih tapi kalo Dusun Bambu lebih deket ke Lembang gituu

        Delete
    3. wah hijaunya menyejukan mata

      ReplyDelete
    4. pemandanganny hijau bangetttt. lgs segeer mba ngeliatnya :D. jd pgn ksana kapan2 :). suka juga liat spot fotonya yg bntuk rumah2

      ReplyDelete
    5. wahhh sejuukk bgt kaya'y,,enak y klo lg mumet bisa refreshing ke AWC 😍

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES