• 22.3.19

    Cara Melakukan Pemeliharaan Genset Perusahaan


    Hi guys! Welcome back to my blog, kali ini kita ngomongin soal kelistrikan yuk! Kalau lagi mati lampu, Toko sebelah rumah sering mengeluarkan bunyi litrik gitu, yup! apalagi kalau bukan bunyi Generator Set alias Genset. Berdasarkan macamnya, terdapat Genset diesel yang memiliki banyak kelebihan, dimana keandalannya sudah teruji dan lebih awet. Karena itulah banyak yang memilih untuk menyewa genset jenis ini di http://sewatama.com/id/product/operations-and-maintenance/ .

    Dengan daya tahan, andal, dan kinerja yang cemerlang menjadikannya sebagai sumber listrik andalan di perusahaan. Walau begitu, tetap harus dilakukan perawatan secara rutin sehingga mesin genset ini bisa beroperasi dengan baik. Oleh karena itu perlu dilakukan pemeliharaan yang teratur agar mesin genset diesel ini bisa berkinerja optimal.

    Cara untuk merawat Genset yang tepat berdasarkan sumber dari pakar genset di http://sewatama.com/id/product/power-rental/ adalah sebagai berikut:
    1. Merawat pada sistem pendingi. Ini untuk memastikan sistem pendinginan bisa berfungsi dengan baik untuk membuat mesin diesel ini tetap dalam suhu yang seharusnya. 
    2. Rutin memeriksa sistem bahan bakar. Pada bagian ini dilakukan pemeriksaan agar bahan bakar bisa mengalir lancar untuk memproduksi listrik.
    3. Mengecek bagian pelumasan. Ini juga hal yang sangat penting. Untuk mengecek agar sistem pelumasan berfungsi dengan lancar. Tujuannya agar komponen-komponen dalam genset bisa berjalan dengan baik sehingga saat dioperasikan mesin genset ini bisa beroperasi optimal.
    4. Mengecek pada bagian baterai. Ini dilakukan untuk memastikan baterai berfungsi secara normal.

    Itulah beberapa hal yang penting diperhatikan saat merawat genset. Melakukan perawatan secara rutin, baik harian, mingguan dan bulanan harus dilakukan sehingga nantinya mesin diesel genset ini selalu siap untuk beroperasi. Untuk itu, penting perusahaan memiliki petugas khusus untuk menangani genset. Sehingga nantinya genset ini selalu dapat dirawat dnegan baik.

    Selain itu, perlu pengawasan (supervisi) dari atasan untuk memastikan genset tersebut selalu beroperasi dengan lancar. Jika tidak ingin repot, bisa menyewa genset. Nantinya Anda bisa meminta agar mesin genset itu selalu diperiksa rutin sehingga kebutuhan listrik di perusahaan Anda bisa selalu terpenuhi. Dengan begitu kelancaran produksi di pabrik atau perusahan bisa terjamin. Sebab listrik memang sudah merupakan sumberdaya yang tak terpisahkan dalam sebuah produksi. Rasanya semua aktivitas produksi membutuhkan tenaga ini. Karena itu merawat genset secara rutin sudah menjadi keharusan agar mesin genset itu bisa beroperasi dengan lancar. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya, terima kasih telah berkenan membaca. 

    1 comment:

    1. Wajib nih tiap perusahaan punya genset. Kebayang kalau gapunya.. ribet banget pas mati lampu kaga nyala2 ya kak.. alhasil gabisa melakukan aktivitas pekerjaan karena komputer mati

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES