• 16.3.19

    Pembersih Wajah Favorit dari yang Murah hingga yang Mahal


    Dear Beauties, membersihkan wajah merupakan langkah awal menuju kulit wajah yang sehat. Bagaimana tidak, setelah seharian wajah terkena tumpukan skincare, make up, polusi dan keringat mengharuskan kita membersihkan wajah dengan rutin dan benar. Dulu saya hanya membersihkan wajah dengan facial foam saja, sekarang saya tahu perbedaan antara cleansing gel, cleansing balm, cleansing foam dan cleansing brush.  Saya akan mengulas empat produk pembersih wajah dari yang murah hingga yang mahal, silakan disimak baik-baik ya... 

    Cleansing Gel 
    Jika orang suka pakai dua langkah menghapus make up dengan milk cleanser and face toner, saya yang agak malas ini lebih memilih memakai Ovale Cleansing Gel seharga Rp 8000-an saja untuk ukuran kecil di Toserba Borma. Sensasi dinginnya efektif juga saat membersihkan sisa kotoran di wajah. 

    Cleansing Balm
    Selain Ovale Cleansing Gel, saya juga memakai Natuna Oilvera Organic Deep Cleansing Balm alias balsam pembersih make up yang terbuat dari bahan alami. Ini lebih praktis dan awet dibandingkan penggunaan olive oil, make up remover atau micellar water yang tersedia di pasaran. Saya akan repurchase dan wajib kalian coba juga lho. 


    Cleansing Foam 
    Mulai dari yang mudah didapat ada facial foam Marina, Fair and Lovely, Pixy hingga yang organik dan pricey seperti Keenar dan Natuna Oilvera pernah saya coba. Namun sekarang saya sedang memakai L'oreal Milky Foam karena masih menggunakan perawatan wajah dari L'oreal White Perfect Clinical Series. 

    Cleansing Brush
    Sikat pembersih wajah yang saya miliki dari Foreo Luna play plus ini memang hampir Rp 700.000, tapi ini amazing banget, cocok digunakan bersama facial foam dibanding facial wash atau facial gel (organic) karena bisa membuat wajah kesat dan mencegah komedo. Saat ke toko perlengkapan rumah tangga, saya menemukan dupe nya dengan harga yang murah sekali namun saya tidak bisa menjamin kualitasnya. Foreo ini tahan banting dan awet banget, kalau baterai habis tinggal diganti saja. Bagi saya Foreo ini masih tergolong barang mewah karena hanya untuk membersihkan wajah, berbeda dengan Nagita Slavina yang beli Foreo kayak beli kacang, nggak apa-apa sih bagi yang mampu, yang nggak boleh itu maksain nyicil padahal masih ada barang substitusi lainnya. 
    Itulah empat produk favorit saya untuk membersihkan wajah. Alhamdulillah meskipun wajah saya nggak putih dan juga nggak item-item banget, wajah saya sangat strong dan nggak sensi sehingga cocok-cocok saja sih hehe. Karena sehari-hari lebih banyak di  rumah, jadi tidak pakai make up, cukup bersihkan wajah dengan facial foam dan cleansing brush. Namun jika bepergian menggunakan make up, saya wajib membersihkan wajah dengan cleansing gel atau cleansing balm memakai kapas terlebih dahulu, dilanjutkan dengan cleansing foam dan cleansing brush. Biasanya kalian pakai apa untuk membersihkan wajah? Sharing yuk! 

    1 comment:

    1. kalau saya cuma pakai sensatia botanical mbak, saya belum belajar lebih jauh tentang cleansing, bahkan ga tau apa bedanya facial foam n facial wash, haha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES