• 10.3.19

    Kepiting Sumo, Nikmatnya Bikin Merem Melek!


    Hello good people, suatu hari saya pernah chat dengan Sobat Blogger Vika Ratu Tips perihal keinginan saya untuk makan Kepiting, ya meskipun saya pecinta Seafood namun belum pernah merasakan lezatnya makan Kepiting hiks, hal itu disebabkan karena pasangan saya ngga doyan Seafood. Tahu sendiri kan, Seafood agak mahal dan susah di Bandung, katanya sih transportasi nya yang mahal dari pantai ke Bandung tapi ketika saya makan di pinggir pantai Belitung juga tetap mahal kok hehe.

    Vika kemudian merekomendasikan Kepiting Sumo dari Fresh Ocean Food. Kebetulan kemarin belanja bulanan di Yogya Sumber Sari Junction Jl. Soekarno Hatta Bandung, ternyata ada stand Kepiting Sumo yeay! Saya tanya-tanya dulu dong ke Owner Fresh Ocean Food, Teh Icha tentang Kepiting Sumo ini.




    Jadi, Kepiting Sumo itu adalah Kepiting Kalimantan yang taste-nya terkenal lebih strong daripada Kepiting Jawa. Kepiting yang ada di Fresh Ocean Food ini hasil budidaya sendiri sehingga hasilnya berkualitas. Awal bisnis Fresh Ocean Food ini berasal dari kegemaran Teh Icha dan keluarga yang hobi makan Seafood dan memiliki banyak pengalaman makan di Restoran Seafood. Beliau juga sering take away Seafood namun saat dimakan di rumah, kok rasanya nggak mantep, ya. Akhirnya Teh Icha membuat solusi dengan kehadiran Fresh Ocean Food ini dengan membuat produk Seafood yang enak meskipun dimasak di rumah.

    Nah, kemarin saya mencoba 3 produk Fresh Ocean Food yaitu Kepiting Sumo Saus Asam Manis, Kepiting Sumo Saus Lada Hitam dan Kerang Sumo bumbu Creamy Cheese. Ketiga produk tersebut dikemas cantik dan higienis menggunakan wadah plastik bening dan sudah terdapat logo halal, packing dalam kondisi vakum sehingga bisa dikirim ke luar kota, ada saran penyajian, keterangan gizi dan produk serta kode produksi.






    Saat di stand Kepiting Sumo, saya ditantang makan Oyster atau kerang yang ada di film Mr. Bean itu lho, ternyata rasanya manis, asin gurih gitu hehe. Kemudian Teh Icha menyiapkan Kepiting Sumo Saus Asam Manis yang siap santap, akhirnya saya langsung unboxing di area foodcourt dan video nya sudah tayang di Youtube ya gaess, silakan ditonton juga. Jadi Kepiting Sumo Saus Asam Manis terdapat 1 Kepiting berukuran sedang, udang, kerang dara, kerang hijau dan jagung hmmm yummy!



    Saat saya mencoba Kepiting Sumo, ternyata rasanya mirip ikan tapi tidak asin, nikmatnya bikin merem melek deh dan saus asam manis nya juga enak, udang serta kerangnya juga gurih dan semuanya fresh banget. Harga produk Fresh Ocean Food ini juga bersahabat, mulai dari Rp 100.000an saja kalian bisa makan aneka Seafood enak berkualitas, silakan follow instagram Fresh Ocean Food pesan sekarang di Tokopedia atau di nomor 0812 1444 5443. Di postingan selanjutnya saya akan masak Kepiting Sumo dan Kerang Sumo di rumah, don't miss it ❤️.

    18 comments:

    1. Sebanyak apakah itu isinyaa.. keknya penuh yaa

      ReplyDelete
    2. Wah mauuu... oh bisa minta dimasakkin ya? Boleh dimakan di sana aja atau bisa dibawa pulang?

      ReplyDelete
    3. Sandraaaaaa, aku langsung nangis baca tulisan ini. T______T

      Sebagai penggemar berat kepiting aku harus cobain kepiting Sumo ini. Fixed. Mengingat di Bandung sendiri susah bener cari kepiting yang fresh. TFS. Berguna banget infonya untuk tukang makan seperti Ibu Paus.

      ReplyDelete
    4. huah Mba San, kepiting itu favorit aku banget pas hamil juga rela sakit gigi nyakrok cangkangna saking ngidam pengen lahap kepiting :D

      sayang ya suaminya ga doyan mba San padahal seafood itu mantul pisan, jadi pengen ke Sumo tapi jauh euy mba dari cimohay wkwk

      ReplyDelete
    5. wahh udah lama nggak makan kepiting.
      jadi ikutan ngacai nih teh :))

      ReplyDelete
    6. Mantap iniih...
      Aku juga penyuka seafood, except si kepiting.
      Alasannya..
      Karena mahal dan makannya gak bisa cantik.
      Hhahaha~

      Sukanya makan kepiting kalo disuapin sama suami.
      Hehhe...jadi terima beres.

      Mauuu~

      Kalo take away gitu...tinggal makan juga kan ya, teh?
      Perlu dihangatkan kah?

      ReplyDelete
      Replies
      1. This comment has been removed by the author.

        Delete
    7. Noted! Segera ke Kepiting Sumo! Seafood mah makanan favorit kami sekeluarga euy :)

      ReplyDelete
    8. Duh ngacai liat kepiting sumo yang rasanya maknyos dan bikin merem melek.. paling enak saus lada hitam ya beb

      ReplyDelete
    9. Kepiting sumo ini apakah ada di gerai Yogya yang lain,Teh? Lihat kepiting yg dimasak bareng jagung gini bikin saya menelan air liur berkali-kali. Teganyaa...hehehe...

      ReplyDelete
    10. Wah... Masuk list deh ini 😊

      ReplyDelete
    11. Ikhhhh mamiiiii bikin mupeng akuuuuu. Ini tempatnya yogya yang deket holis itu bukan ya? Soalnya itu namanya sumber sari juga. Bener ga sih? Penasaran aku? Bikin kenyang ga sih makan itu?

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kenyang pake nasi putih bun hahah iya ini deket Holis kayaknya di soeta

        Delete
    12. Waah penggemar Seafood wajib beli nih.. apalagi ukurannya yang jumbo. Wow 😋😍

      ReplyDelete
    13. kebayang nikmatnya sudah lama gak makan ini krn suamiku gak doyan

      ReplyDelete
    14. Aduhhh, liat postingan ini langsung dikomentari anak saya : yuk beli yuk .. :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES