• 19.3.19

    Empat Alat Makeup Andalan yang Nggak Boleh Ketinggalan


    Dear Beauties kali ini saya akan mengulas tentang empat alat makeup andalan yang nggak boleh ketinggalan. Tapi, saya mau cerita dulu ah semoga nggak bosen ya! Sebenarnya saya lebih suka memakai skincare daripada make up, saya hanya memakai make up jika kencan keluar rumah bersama Suami. Entahlah, meskipun wajah sudah dibersihkan dari sisa make up, saya takut banget kalau sering make up an wajah menjadi break out atau rusak. Saya juga nggak pernah retouch sehabis sholat di luar, karena saya merasa kalau retouch itu hanya akan numpuk-numpukin sisa make up yang sudah terpapar debu, kotoran dan keringat.

    Residu make up tersebutlah yang akan menyumbat pori dan menimbulkan jerawat hingga komedo. Jadi ya, kalau jalan-jalan sehabis makan paling cuma tambah lipstik lagi sedikit, itupun kalau mau foto, kalau nggak sih ya nggak usah, toh lipstik zaman now kualitasnya bagus dan awet. Saya nggak pernah ngaca juga sih, sekalinya ngaca, ok fine wajah saya baik-baik saja, tidak kusam, sedikit oily sih tapi terlihat dewy dan glowing. Memang saya sekarang lebih suka tampilan dewy atau basah supaya terkesan kulit wajah lebih sehat dan emang harus sehat beneran karena rajin pakai skincare.
    Di rumah saya hanya memakai skincare dalam intensitas wajar dan seumur hidup 28 tahun ini nggak pernah ke klinik kecantikan atau menggunakan krim racikan Dokter. Fyi aja sih beauties, waktu itu ada Make up Artist yang mendandani Sang Pengantin namun sudah berjam-jam make up nya nggak nempel, keliatan kayak tembok mengelupas gitu padahal sudah pakai primer yang mahal dan terkenal itu. Ternyata Sang Pengantin memang memakai krim dokter, jadi krim dokter itu bagus, bikin wajah mulus sampai semut pun bisa main serodotan kayaknya hehe. Akan tetapi, ternyata kurang bagus saat memakai make up tebel saat hari pernikahan.

    Seorang Beauty Blogger juga pernah bercerita kalau beliau melakukan detox krim dokter dan aneka skincare menjelang hari pernikahannya, ya supaya nanti wajahnya bisa bersahabat dengan Make up ala Pengantin. Memang begitulah rumitnya menjadi seorang Wanita, dandan melulu takut keliatan tua, jarang dandan disangka anak SMP haha. Saya mulai suka banget pakai Make Up setelah menikah, karena jangan sampai alasan "udah laku", jadi malas mempercantik diri. Saya tonton video Make Up dan berharap jago dandan, beli berbagai make up, etapinya saya kurang telaten dan pasrah saja lah. Sekarang sudah tau mana yang terbaik untuk saya dan kenyamanan adalah hal utama. Saya lebih suka make up tipis-tipis saja tanpa mengenal hari apa haha. Jadi apa saja alat make up andalan saya? Ini dia jawabannya...


    • BB Cream/ CC Cream/ DD Cream
    Paling sering sih BB Cream, saya nggak ngerti-ngerti apa bedanya BBCCDD Cream yang jelas mereka itu foundie ringan yang sudah dilengkapi SPF. Saya memang lebih suka pakai BB Cream daripada foundie, selain mudah dibersihkan, BB Cream juga mampu mengoreksi kekurangan wajah dan membuat wajah cerah dan siap untuk make up selanjutnya.
    • Pensil alis + brush
    Sambil menunggu BB Cream bekerja, saya membuat alis supaya lebih tebal, sayangnya hasil akhir alis saya itu nggak kayak Beauty Influencer haha. Jangan lupa sapukan brush supaya lebih merata dan hasil alami. 
    • Bedak
    Menurut saya beli bedak nggak usah mahal sih, kalau ilang kan sedih hehe. Apalagi saya sudah mencoba berbagai merek bedak ya gitu-gitu saja sih, lebih "putih" tapi lama-lama nge-blend kok sama BB Cream. Kadang kulit saya membingungkan, dibilang putih, nggak, dibilang kuning langsat nggak, sawo mateng juga nggak. Pokoknya shade diantara kuning langsat dan sawo mateng, bingung kan? Haha. Bedak padat atau tabur, nggak masalah sih kalau saya, yang penting halal dan aman.

    • Lipstik
    Nah, kalau diantara semuanya, lipstik sebenarnya penyelamat banget biar wajah nggak keliatan pucat dan terkesan lebih dewasa. Setelah mencoba berbagai merek lipstik, saya paling suka varian matte daripada glossy atau satin velvet. Untuk warnanya, saya memilih empat saja yaitu merah, ungu, pink dan nude. Semua warna itu bisa dibuat ombre lips yang kece. Agar bibir tetap sehat, jangan lupa pakai lip balm terlebih dahulu dan lakukan lip Scrubing seminggu sekali, ya.

    Saya ternyata tidak suka memakai blush on dan penggunaan maskara serta eyeliner hanya akan membuat saya ngantuk dan mata terasa berat haha. Demikianlah celotehan tentang empat alat make up andalan yang menurut saya cocok untuk segala suasana dan bisa untuk traveling tanpa ribet, semoga membantu kamu untuk tampil percaya diri dengan apa yang kamu pilih. Terima kasih untuk menyempatkan waktunya membaca blog saya. 

    5 comments:

    1. Kalau makeup andalanku gincu pasti, bedak, masakara, blush on. itu yg aku aku pakai tiap hari, kalau yg lainnya kalau acara2 tertentu aja.

      ReplyDelete
    2. Asekkk... fofo terakhir bikin acu deg degan soalnya kaya anak gadis yang belum punya baby.. hihi.. bener banget.. kalau acu skg wajib tuh bawa bedak apalagi kalau abis wudu biasanya makeup suka luntur ya kak

      ReplyDelete
    3. kalau sha ga pake pensil alis, tapi harus bawa parfum :)

      ReplyDelete
    4. kita samaaa bngettt :D. aku ga suka dandan. kalo di kantor terpaksa,tp itupun ga tebel. foundie ato bb cream aku malah ga pake. jd cuma FTE, serum, moist, sunscreen baru bedak. eyeliner dan lipstik wajib. udh itu thok :p. takut pake blush on krn ga pgn terlalu banyak dempul. abis solatpun, aku ga bakal retouch, krn buatku itu sama aja numpukin residu. kalo mau ttp dandan, aku bakal bersihin wajah dulu, baru apply lg makeup dgn urutan yg sama :D.

      ReplyDelete
    5. kalo aku,paling gk bisa klo gk pake eyeliner beb,,
      tanpany bikin mukaku pucet ,hihi..

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES