• 26.3.19

    Bacaan Maret 2019


    Dear pecinta buku, bulan ini Alhamdulillah saya bisa khatam Al Qur'an dan menamatkan dua buku bagus, apa sajakah itu, silakan dibaca baik-baik ya, semoga bermanfaat!

    Slow and Steady Get Me Ready by June Oberlander 🌟🌟🌟🌟🌟
    Karena saya belum baca-baca soal Montessori yang lagi ngetren di kalangan Mamah-mamah Instagram, jadi saya sempat khawatir dan rendah diri karena 24 jam sama anak, merasa belum optimal menstimulasi Gen. Tapiiii setelah baca buku (jadul tapi masih relevan) ini saya ternyata nggak males-males amat kok, Gen jadi anak alami dan terstimulasi dengan baik.

    Buku ini bagus banget buat playdate murah meriah pake alat yang ada di rumah, ada 260 kegiatan yang sesuai dengan usia anak sejak lahir sampai usia 5th. Jadi, mamski ngga pusing lagi deh, ya daripada ngasih gadget lagi gadget lagi kan, nanti mamski ngga bisa kerja lol. Mari bergerak dan percayakan teori dan penelitian pada REAL PARENTING GURU yang sudah sangat berpengalaman NGASUH ANAK SENDIRI dan 25 TAHUN NGASUH ANAK ORANG LAIN hahahha.


    Menariknya lagi, buku ini juga dilengkapi ilustrasi sederhana, evaluasi perkembangan anak serta saran untuk menyelesaikan berbagai dilema yang berhubungan dengan tingkah laku anak, misalnya anak suka memukul sebaiknya dikasih aktivitas bermain pukul bola dsb. Meskipun buku ini tahun 2005 dan ditulis sejak 1988, tapi saya sangat menyukainya karena simple dan menjawab rasa haus seputar Parenting, apakah anak saya normal?

    Buku ini sudah mendapatkan berbagai penghargaan internasional dan ternyata diinspirasi dari kitab suci Injil, dengan bermain bersama anak, orang tua akan belajar bahwa anak akan lebih senang bermain di rumah dengan peralatan murah dan akan menyingkirkan mainan mahalnya. Kalimat favorit dalam buku ini adalah: HAL PALING BAIK YANG DAPAT DILAKUKAN ORANG TUA ADALAH MENGHABISKAN WAKTUNYA BERSAMA ANAK.

    Fyi, harusnya buku ini dibaca sebelum hamil, sebelum punya anak pokoknya harus banyak baca aja dulu lah, biar praktik nya nyusul soalnya kerasa banget dulu pas hamil lancar dan lahiran mudah bangettttt karena apa? Karena banyak berdoa dan MEMBACA. 


    Korupsi karya Tahar Ben Jelloun 🌟🌟🌟🌟🌟
    Buku ini dibeli di Car Free Day Dago tahun 2013 tapi baru dibaca tahun 2019 lol, kutakmau nimbun buku lagi ah, baca yang ada dulu sebelum beli wkwkw. Korupsi merupakan novel Perancis yang terinspirasi dari Sastrawan terkenal Indonesia Pramoedya Ananta Toer yang juga pernah menulis Korupsi juga.

    Kok miris ya negara miskin Koruptor nya banyak bangettttt, bahkan orang jadi malu menjadi orang miskin padahal dia miskin karena jujur, bukan karena malas bekerja. Lagian gimana lagi dong dalam kitab suci aja tertulis ada orang kaya dan ada orang miskin, ngga mungkin kaya semua. Nah, novel ini menceritakan tentang abdi negara yang di kantor nya tuh korup semua, sebagai amatiran kira-kira doski bertahan atau malah masuk lingkaran setan ya?

    Saya jadi teringat ceramah Aa Gym, baik buruknya Suami tergantung bisikan manjah Sang Istri. Jadi Istri tuh ngga boleh membanding-bandingkan penghasilan Suami dengan Suami orang lain. Misalnya Istri pengen tas mahal, Suami nggak mampu tapi tertekan akhirnya pake uang haram. Disini diceritakan dahsyatnya makan uang haram mengundang malapetaka kemana-mana. Novel ini cocok dibaca para Istri atau yang sedang galau mau ikutan korupsi apa ngga?

    Kedua buku ini bagus banget buat kalian baca, saya sangat merekomendasikannya untuk kalian penikmat karya sastra yang berfaedah, sampai jumpa di review buku bulan depan ya! Keep reading, keep learning!

    Baca juga yuk! 

    4 comments:

    1. aku kalau hari libur pasti bingung ngapain sama anak. asli deh nggak kreatif banget anaknya. padahal banyak banget panduan mengajak anak bermain di internet. huhu

      ReplyDelete
    2. Subhanallag bacaan mamy gen banyak dan berkelas semua.. boleh pinjem gak hihi

      ReplyDelete
    3. Masya Allah mamiiii kerennnnnnn banget dalam sebulan bisa baca 2 buku sekaligus. Aku udah baca novel dari mami dan bagus menurut aku walau ada takut2nya juga hahaha dan sekarang lagi baca yang buku parenting dari mami itu. Makasih ya mami buku2nya, befmanfaat bgt 😘

      ReplyDelete
    4. inspirasi darimu beb,aku lg bljar seneng baca,meskipun ada males²ny,haha mau nulis jg nunggu mood ny bagus dulu,
      duuhh masa sih bawaan baby di perut aku jd males² aja.
      apa emng aku ny aj gt,hahawkwkwk
      massya allah beb dirimu,,,😎

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES