• 6.2.19

    Movie Marathon with Hyun Bin


    Hola Movie mania! Tau nggak kerjaan saya dua minggu ini selain bolak balik ke rumah sakit? Yup, saya ikutan Suami yang makan-tidur-nonton. Akibat susah move on dari Zinu Memories of the Alhambra, saya jadi ngajak Suami nonton 3 film-nya Hyun Bin Oppa sekaligus hihi. Fyi, saya udah melting sama Hyun Bin sejak Drama My Name Is Kim Sam Soon (2005).

    Aigoo ternyata emang makin sini Hyun Bin aktingnya makin daebak, makin ganteng juga pastinya. Sekarang Hyun Bin memegang rekor bayaran tertinggi, bersaing dengan aktor muda Kim So Hyun. Hyun Bin makin bersinar saat membintangi Secret Garden (2010) dan aktor 36 tahun ini juga menyumbangkan suara emasnya lho. Langsung deh nyanyi : han namjaga geudaereul saranghamnida πŸŽΆ

    Beres Wamil, penampilan Hyun Bin makin macho saat main di Hyde Jekyll and Me (2015), duet bareng Han Ji Min bikin kelepek-kelepek. Nah, setelah vakum 2 tahun, Hyun Bin ternyata sibuk syuting, karena tahun 2017 ada film Confidential Assignment lalu menjelang akhir tahun  ada The Swindlers. Tahun 2018 ada dua film yakni Rampant dan The Negotiation, ditutup dengan Drama segar Memories of the Alhambra yang bikin baper sampai akhir Januari kemarin. Sekarang saya mau review ketiga film Hyun Bin tersebut ya! Siapa tahu bisa jadi referensi tontonan seru buat kamu di rumah.


    Confidential Assigment/ Cooperation (2017) 
    Bercerita tentang Im Cheol-ryung (Hyun Bin) yang merupakan seorang perwira Polisi tim investigasi khusus di Korea Utara. Timnya pergi ke sebuah gudang yang mencetak uang palsu. Atasan Im Cheol-ryung, Cha Ki-seong (Kim Joo-hyuk) dan timnya ada di sana untuk mencuri master plat untuk mencetak uang palsu. Baku tembak terjadi, Im Cheol-ryung berhasil selamat sedangkan yang lainnya terbunuh.

    Pejabat Korea Utara kemudian mengetahui bahwa Cha Ki-seong telah melarikan diri ke Korea Selatan. Im Cheol-ryung diperintahkan untuk menangkap Cha Ki-seong dan mengambil master plat yang dicuri. Dia hanya diberi waktu tiga hari untuk menyelesaikan misinya. Untuk pertama kalinya, Korea Selatan dan Korea Utara memutuskan untuk bekerja sama untuk menangkap penjahat. Namun pejabat Korea Selatan ragu apakah Cha Ki-seong benar-benar pembunuh. Detektif Kang Jin-tae (Yoo Hae-jin) dari Seoul diperintahkan untuk mengawasi Im Cheol-ryung dengan erat saat dia berada di Korea Selatan. Apakah Hyun Bin sukses menuntaskan misi negara atau malah membalaskan dendam pribadi?


    Film Confidential Assignment menjadi yang terlaris karena mencatat 7 juta penonton dan juga merupakan film perdana bagi Si Cantik Yoona, disini Yoona berperan sebagai Adik ipar Si Polisi Korea Selatan. Dalam film ini porsi Yoona sangat sedikit, maklum karena ini film action. Akting Yoona disini sangat cute, lucunya dapet apalagi dia naksir berat sama Hyun Bin dan di akhir cerita, Polisi Korea Selatan bilang pada Hyun Bin kalau Yoona nanyain kabar dan ingin ketemu Hyun Bin haha. Ya, kalau drama, pasti ini happy ending ya, nggak usah diceritain soalnya kan penonton udah cerdas. Di film ini banyak dialog lucu yang bikin kita tahu seluk beluk kedua negara. 



    Sayangnya epilog scene Yoona dan Hyun Bin berpisah tidak ditayangkan di film, tapi tak apa yang penting dua idolaque main film bareng hihi. Bintang 🌟🌟🌟🌟 untuk film Confidential Assignment ini karena ceritanya bagus, akting Hyun Bin bela diri, main pistol di mobil dengan pintu terbuka bener-bener memukau! Dalam film ini Papi berkomentar kalau orang ganteng nggak usah banyak omong, diem aja banyak yang suka hahha.

    The Swindlers


    The Swindlers (Penipu)  mengisahkan tentang seorang penipu yang dilaporkan meninggal setelah melakukan kasus penipuan besar dikabarkan masih hidup. Seorang jaksa penuntut, Park, yang berkolusi dengan penipu itu perlu melenyapkannya untuk menghindari skandal korupsi. Saat melacak penipu, Park bertemu penipu cerdas yang hanya menipu penipu lain, bernama Ji-sung yang juga mengejar orang yang sama untuk balas dendam pribadi. Menyadari tujuan bersama mereka, mereka memutuskan untuk bekerja sama, tetapi dengan motif tersembunyi.




    Terdapat penipu-penipu lainnya yang bernama bernama Suk-Dong (Bae Sung-Woo), Choon-Ja (Nana) dan Chief Kim (An Se-Ha). Mereka akan memberikan umpan ke tangan kanan Jang Doo-Chil yang bernama Seung-Gun diperankan oleh Park Sung-Woong. Film laga ini alurnya sangat cepat, mirip-mirip sama film Now You See Me. Dengan ending yang meledak haha, seru sih bintang 🌟 🌟 🌟 🌟 🌟 untuk film ini karena begitu apik dan ada Nana sebagai pemanis. 


    Rampant (2018)
    Ternyata Rampant dalam bahasa Indonesia artinya Merajalela, kalau lihat posternya saya nggak mikir ini film horror Zombie lho, karena ternyata yang bikin orang Train To Busan juga, cuma Rampant ini versi Saeguk nya! Menceritakan kisah seorang Pangeran yang terbuang bernama Yi Chung (Hyun Bin) yang berjuang melawan "Setan Malam" untuk menyelamatkan bangsa Joseon. Yi Chung adalah putra dari raja sekaligus seniman bela diri terhebat di dunia. 

    Meskipun dia diberikan kepada Kekaisaran Qing sebagai sandera politik, ia kembali ke rumah ketika kakaknya, putra mahkota muda Yi (Kim Tae-woo), memanggil dia kembali setelah bertahun-tahun karena ada monster mengerikan yang mengganggu negara yang seharusnya dihancurkan Yi Chung. Pangeran Yi Chung (Hyun Bin) akan melawan monster mengerikan bersama Kim Ja-joon (Jang Dong-gun) dan Deok-hee (Lee Sun-bin). Sebenarnya jika Raja melawan Zombie, kira-kira siapa yang bakalan menang? Kalau Istana diserang Zombie, lebih baik dimusnahkan atau dibiarkan menyebar?

    Awas di panah pangeran ganteng! 
    Untung nonton Rampant sama Papi, jadi bisa ketawa lucu lihat Zombie, padahal disini Zombie nya lebih nyeremin dan membludak tapi lebih serem Train to Busan, mungkin karena Rampant alurnya sangat cepat kali ya. Jadi, Zombie-nya to the point, karma-nya juga nampol banget. Saya suka sama akting Hyun Bin yang tetap kece pake kostum Joseon, gayanya dan ngomongnya sembrono gitu, maklum pendekar sakti lol. Dalam film ini, saya suka pemandangan yang diberikan, benar-benar apik dan membuat meleleh karena banyak pesan moralnya seperti tetap menyayangi dan menghormati orang tua, meskipun beliau bersikap kurang baik, juga pesan persahabatan yang menyayat hati. Bintang🌟🌟🌟🌟🌟 untuk Rampant.


    The Negotiation (2018)
    Cerita ini berkisah tentang seorang Ha Chae-yoon (Son Ye-jin) negosiator dari tim negosiator  krisis Kepolisian Metropolitan Seoul dan Min Tae-gu (Hyun-bin) seorang pedagang senjata yang menculik dua orang Korea di Bangkok. Di kemudian hari terungkap bahwa penyanderaan ini membuka tabir kepalsuan kepolisian dan pejabat pemerintahan dalam melindungi pengusaha anti pajak.

    Penembak hati
    Ini adalah film pertama yang mempertemukan Son Ye-jin yang suka mellow di drama harus perang urat syaraf dengan Hyun Bin yang dikenal sering bermain protagonis. Disini Hyun Bin menjadi penjahat yang juga sedang mencari keadilan, meskipun rambutnya agak panjang tapi tetap good looking ya oppa haha. Bintang🌟🌟🌟 untuk Negotiation karena saya kurang sreg dengan akting Son Ye-jin meskipun beredar kabar, setelah syuting kedua pemain utama terlibat cinlok.

    Begitulah ketiga film yang dibintangi Hyun Bin, saya menarik benang merah dari ketiga film tersebut yaitu film laga yang alurnya cepat, tanpa basa-basi membuka cerita, selalu ada balas dendam yang menyertai dan final-nya head to head, dimana Hyun Bin selalu bersikap pemberani dalam menyelesaikan urusan dengan musuhnya. Hyun Bin juga tetap ganteng mau rambut pendek, pakai topi kerajaan maupun jadi penjahat yang agak gondrong hehe. Mungkin segitu dulu ya review-nya, tunggu review film seru lainnya!

    Baca dulu dong! 
    Bacaan Januari 2019

    Sumber foto: Wikipedia, Imdb, Harper Bazaar, Netflix

    27 comments:

    1. Wah mantab,bisa jadi referensi nih,mau ngabisin revenge note 2 dulu,hahaha. Seru serial gt,jadi nontonnya bisa di cicil. Pernah nyoba maraton akunya bosyen sendiri,hehe.

      ReplyDelete
    2. Ga ngerti heuheu tapi itu zombie korea bakal saya tonton. Bagus2 zombie korea mah hahaha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nonton deh sinematografi nya Rampant bagusss

        Delete
    3. Salut buat kdrama lovers palagi ampe hapal film2nya si aktris/aktor πŸ˜€ aku ya teh, cmn pernah nonton 'your house helper' yg dr episode 1 ampe akhir mah. selebihnya ga kuat wkwk

      Oya tth coba setting komennya diubah ga cuma g+ aja karena g+ bentar lg ditutup

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi aku juga baru nonton lagi setelah 2th vakum. Oke teteh udah dirubah soalnya sebenernya aku pusing banyak bgt komentator anonim huhu

        Delete
    4. Ya ampun aku gatau sama sekali ini, makasih yaa, jadi aku ngerti dikit2 tentang ini.

      ReplyDelete
    5. aku taunya won bin >.< haha angkatan jadul yaaa
      ku udah nggak pernah nonton lagi mamih Gen :D
      asyik bgt marathon nonton ihiiy ^^

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sebelum suka Hyun Bin, saya juga ngefans sam Won Bin, pas awal malah mirip banget hehhe

        Delete
    6. Kenapa yaa, Hyun Bin suka jadi aktor yang nyebelin tapi gemesin :")). Yang film terakhir ini nih yang jadi banyak omongan netijen masang2in Hyun Bin sama Ye Jin Ahjumma yang ketauan belanja di supermaket :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gemes parah hahah. Iya nih gegara Ye Jin posting banyak boomerang lope lope yah kak

        Delete
    7. Apa cuma aku yg nggak suka nonton Korea 😬😬 tp sekalinya nonton menikmati.. ya cukup jd penikmat aja sih.. btw oppa udh makin tua selepas lulslus wamil jiakakka

      ReplyDelete
      Replies
      1. Santai aja mba hihi inimah soal selera kok😘

        Delete
    8. Zinuuu... haha
      Aku jadi tertarik sama The negotiation nih karena ada Son Ye-jin yang sampe skrg makin cantik dan gak keliatan udah 37tahun.
      *brb searching filmnya :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya ternyata doski lebih tua dan digosipin sama oppa😘

        Delete
    9. Hihihi dulu sewaktu masih suka nonton drakor bahkan sampai marathon nontonnya suka hafal nama-nama. Sekarang blas udah bingung yang mana aktor x y z. Hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aku juga ga hafal kok Teh, cuma suka Won Bin, Hyun Bin dan Jang Keun Suk ❤️

        Delete
    10. melihat foto diatas, saya jadi inget waktu jaman kuliah tingkat satu an gituh deh....waktu itu saya masih suka pake cambang dan sedikit kumis, mirip banget saya dengan HYUN BIN deh...suwer

      ReplyDelete
    11. hanya mengingatkan segera ganti akun G+ nya dengan akun Blogger supaya ngga eror bog kesayangannya
      Awal maret G+ di tutup

      ReplyDelete
    12. Serius deeh....Yoona di Confidential Assigment jeleeeeekkk banget.
      Neomu mianhae.

      Dia gak cocok akting genit.
      Aku suka dia pas jadi istrinya perdana menteri di drama Prime Minister and I.

      Cocok jadi wartawan or something like that.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi kalo aku sih suka2 aja soalnya doski imoet banget 😘

        Delete
    13. Hadeuh ga ngerti pisan hihi...saya ga nonton drakor takut kecanduan n bikin baper..saya mah gitu orgnya kalau doh nonton lama move on nya..hahaha..

      ReplyDelete
    14. Wahhh ternyata aku belum pernah nonton filmnya hahahhaa daridulu cuma mantengin dramanya :") tfs kakaa

      ReplyDelete
    15. Aku nggak terlalu suka-suka banget sih mamski sama hyun bin, tapi kayaknya kdrama Memories of the Alhambra bikin penasaran. Mau nonton ah nanti hehe..

      ReplyDelete
    16. Hihihi kesenengan saya nonton yang ganteng2 gini. Kudu wajib nonton tar kalau bocah gi tdr hihi

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES