• 27.2.19

    Bacaan Februari 2019


    Alhamdulillah bulan ini saya berhasil menamatkan tiga buku, buku parenting, Novel non fiksi dan self improvement. Siapa tahu bisa menjadi rekomendasi buku yang ingin kalian baca!

    The Danish way of Parenting by Jessica & Iben πŸŒŸπŸŒŸπŸŒŸ

    Mengobati rasa penasaran gimana cara Bule ngasuh anak. Apalagi kalo belajar dari orang paling bahagia di dunia. Setelah membaca buku ini, saya dipaksa untuk mengambil keputusan demi kebaikan karena kebaikan akan melahirkan kebaikan. Buku ini mengajak saya sebagai orang tua untuk bercermin, fokus tanpa khawatir dinilai orang lain untuk jadi best parent atau ideal MomπŸ˜… buku penuh fakta, hasil penelitian dari baby blues sampai hygge lyfe yang lagi booming itu😘

    Rasia Bandoeng by Chabanneau
    Mumpung masih nuansa Imlek, saya mau review ini buku jang mentjeritakeun satoe pertjintaan terlarang jang melanggar peradatan bangsa Tionghoa, kisah njata di Parijs Van Java tahon 1917.



    Buku ini sebenarnya bisa lebih tipis karena ceritanya simple, Rome Juliet dari kampung Citepus Bandung tempo doloe. Tapi karena bahasanya berbelit-belit, ejaan lama, serapan berbagai bahasa, ada melayu, sunda, mandarin, inggris dan ollanda. Bintang 🌟 🌟 untuk Rasia Bandoeng, jadi tahu eksistensi Kopoe-kopoe malam dan suasana Bandung jaman baheula.

    Saya kira dicoret dari daftar warisan cuma dongeng Sinetron belaka, tapi itu kejadian lho huhu, sedih deh wanita polos yang mencintai lelaki tukang jajan dan setelah kawin lari eh ditinggal mati.

    The Life Changing Magic Tidying Up by Marie Kondo
    Gilak buku ini super duper keren, cocok buat mamski yang suka malas beberes. Ternyata hidupku baik-baik saja dengan sedikit barang, berkat buku ini saya lega sekali sudah berhasil membuang baju yang saya tidak suka/jarang dipakai, buku yang sudah berdebu karena tidak akan dibaca ulang dan sampah kenangan haha. Pokoknya mulai sekarang saya cuma mau dikelilingi hal yang saya suka, biar hidup semakin semangat!


    Dari penuturanya, mbak Marie sangat tegas, disiplin bahkan galak sama kliennya tapi saya tau beliau care banget dan hatinya sangat lembut. Kalo masalah teknis, orang Jepang emang juwara ya! Saya jadi tau kalau sehari-hari kita juga harus pakai baju yang sesuai dengan profesi/citra yang kita impikan.

    Misalnya saya kan ingin jadi Pelukis, citra Seniman di mata saya bukan yang amburadul kok, tapi tetap bersih dan wangi. Saya melihat Mamah-mamah gemes di Instagram yang suka melukis (di luar negeri) kalo mereka melukis tuh pake baju seksi, sabrina + hot pants atau mini dress yang bahu sama paha kemana-mana (entah itu cuma buat foto atau emang baju rumahan bule kayak gitu). Nah, kalo saya pake itu tetep seksi ngga ya pas masak tumis cumi asin kwkwkw.

    Cita-cita saya juga pengen pake baju rumahan yang seksi menggoda suami gitu, tapi kalo pake baju seksi, lukisannya cepet beres nggak ya? Haha, belum lagi kan di Bandung Barat hareudang, bisa dingin juga, harus mau riweuh gonta ganti baju kalo mau ketemu orang/keluar rumah. Tapi lumayan nih lemari kosong, order baju rumahan yang seksi aja gitu? Haha.

    Kekurangan buku ini tidak dilengkapi ilustrasi atau foto before after tapi kebayang sih untuk dipraktikan toh sudah banyak di Youtube. Juga soal budaya Jepang dengan kita, disesuaikan saja.

    Rating 🌟🌟🌟🌟🌟biar bintang yang berbicara, buku ini bener-bener merubah hidup saya yang males beberes πŸ˜‚ Alhamdulillah saya berhasil membuang sampah kenangan, mengikhlaskan baju-baju dan membiarkan hal-hal yang membuat bahagia melengkapi hidup saya.

    Saya belajar untuk bersyukur, menghargai apa yang saya miliki, memilih hal yang saya suka dan berkomunikasi dengan rumah. Kini saya akan terus mempraktikan seni berbenah di rumah agar saya dan keluarga selalu sehat, banyak rezeki, bernasib baik, sukses, langsing dan glowing πŸ˜‰

    Next, saya akan baca buku yang lebih berat lagi readers... Keep reading!






    11 comments:

    1. Aduh aku jadi malu. Bulan ini belum baca buku, yang ada malah baca buku anak-anak. Sekali duduk juga selesai. Ampun deh, kudu kuat niatnya.

      ReplyDelete
    2. hehe buku kedua bikin kamu makin rajin bebenah ya beb dan bersyukur.. kayanya tulisan kak Maria ini bener-bener posiif dan bikin kita semakin baik lagi.. btw salut lah masih bisa baca buku.. kalau akku sibukk main hape wkkkw

      ReplyDelete
      Replies
      1. Thanks for reviewnya kak Sandra.. ditunggu share artikel berikutnya y sayy

        Delete
    3. Wah mantap,selalu produktif nih sebulan bisa tamatin tiga buku mba.. salut sama orang yang suka baca gini, bisa nambah wawasan dan memandang sesuatu dari sudut pandang yang banyak
      salam literasi :)

      ReplyDelete
    4. Kalo pake baju seksi pas tumis cumi mah yang ada nyiprat ya Mba wkwkwk

      Yang buku pertama masuk list ah, setelah baca buku hygge aku jatuh cinta banget sama konsep kehidupan masyarakat Danish. Siapa tau metode parenting-nya bisa dicontek juga. Thank youuu, Mba review-nya (:

      ReplyDelete
    5. wah bacaannya banyak juag ya dan rajin bacanya

      ReplyDelete
    6. Aku penasaran juga sama bukunya mbak Marie Kondo. Tp antara takut juga,, takut berakhir buang2in barang2. Haha

      ReplyDelete
    7. Ikhhh Mami kerennnnn bisa baca buku smpe 3 dalam sebulan. Huhuhu aku jadi malu ama dirimu. Biasanya aku satu bulan cuma selesain 1 buku. Ini lg baca buku novel yg mami kasih itu. Itu buku tebel bgt. Jdi nyicil aku bacanya hahahha

      ReplyDelete
    8. Antara pengen & ga pengen baca buku marie kondo, soalnya males beberes banget hihihi... Saya tuh terakhir beberes besar pas sebelum nikah, dan sekarang nyesel ada barang yg dibuang/dikasihin heuheu...

      ReplyDelete
    9. wishlist beriutnya nih si Marie Kondo! dah lama ngincer mau beli tapi stok buku yang dibeli karena impulsif dan belum di baca masih banyak. hmmm

      ReplyDelete
    10. Owh.. Marie Kondo ada yang bahasa Indonesia ya mbak ? Asyik nie.. jadi pingin punya. Thanks for your recommendation.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES