• 16.2.19

    Andhadhun, Film India yang Terinspirasi dari Film Perancis


    Dear movie mania! Kemarin-kemarin saya lagi pengen nonton film India, tapi Suami juga pengen ikutan nonton. Tentu saja syaratnya film India nya nggak ada scene joget-joget, harus bagus seperti Life of Pi, atau Lion, gitu. Akhirnya keingetan dulu pernah liat trailer Andhadhun di Youtube tapi saya sangat tidak tertarik karena mirip banget sama film pendek asal Perancis yang  dulu pernah kita tonton saat kencan di IFI Bandung, judulnya L'Accordeur (The Piano Tuner). Tapi karena rating Imdb Andhadhun ini tinggi banget, jadi kami mau nonton saja deh, soalnya siapa tahu emang sebagus film aslinya. Ternyata emang film Andhadhun terinspirasi dari L'Accordeur (The Piano Tuner).

    Andhadhun (Tanpa pandang bulu) merupakan sebuah film India tahun 2018 yang mengangkat tema thriller dan komedi sekaligus. Film yang ditulis dan disutradarai oleh Sriram Raghavan ini dibintangi Si cantik Tabu, Ayushmann Khurrana dan Radhika Apte. Andhadhun menceritakan kisah seorang pemain piano yang tak sengaja terlibat dalam pembunuhan mantan aktor film.


    Diawali oleh Akash (Ayushmann Khurrana), seorang Pianis muda yang berpura-pura buta pada siang hari, sedang berusaha untuk menyelesaikan karya musiknya. Suatu hari, Akash terjatuh saat menyeberang jalan oleh Sophie (Radhika Apte), yang terpesona oleh bakatnya dan membuatnya menawarkan pekerjaan sebagai Pianis Restoran Ayahnya. Permainan Piano Akash  ia diperhatikan oleh mantan aktor Pramod Sinha (Anil Dhawan). Pramod menikah dengan Simi (Tabu) dan mengundang Akash ke apartemennya sebagai kado kejutan di hari ulang tahun pernikahan mereka.

    Read more 
    Movie Marathon with Hyun Bin

    Saat Akash tiba di Apartemen, Simi yakin bahwa Akash buta, membiarkannya bermain piano. Akash melihat mayat Pramod di dekatnya, tetapi pura-pura tidak tahu dan terus bermain, dia juga melihat Inspektur Manohar (Manav Vij) bersembunyi di kamar mandi. Ketika dia kembali ke piano, Simi dan Manohar diam-diam membersihkan tubuh dan memasukkannya ke dalam koper. Apakah Akash akan melaporkan kasus pembunuhan tersebut atau terus berpura-pura buta hingga akhir film? 

    Film ini sungguh membeberkan realita terburuk yang sangat bisa terjadi pada siapa saja. Karma is Karma, sangat kontan dan dipertengahan film, muncul tokoh-tokoh yang semakin membuat film ini seru, mendebarkan tapi juga ada beberapa scene yang bisa membuat penonton tertawa. Saya sangat suka tipe film thriller dimana penonton harus menebak tokoh dan cerita hingga ending yang sangat jenius. Banyak pesan moral yang ingin disampaikan dalam film Andhadhun:
    • Jangan menikah dengan orang yang tidak kita sukai, apalagi hanya karena populer dan harta. 
    • Jangan selingkuh. 
    • Jangan kepo sama urusan orang tapi kalau mau bantu selidiki terlebih dahulu. 
    • Jangan mudah percaya sama orang. 
    • Kejarlah impian tanpa harus membohongi orang lain apalagi demi mendapatkan pekerjaan di Eropa.
    • Saling tolong menolong dalam kebaikan. 
    Bintang 5 untuk film ini karena cerita yang apik, akting yang mumpuni, twist plot yang memukau. Kalian sudah menonton belum?

    Credit pic from Wikipedia & imdb

    5 comments:

    1. Jadi pengen nonton. Ha ha, saya harus pesan film ini kepada Ai Ghina agar unduh filmnya dan saya ikut sedot, he he.
      Saya suka cerita thriller yang ada komedinya. Dan soal konflik cerita bikin penasaran yang baca cuplikan kisahnya. Ehm, semoga bisa nonton, ya. Kasihan juga suami yang dibunuh itu. Masa di hari perayaan pernikahan malah berakhir tragis.
      Pura-pura itu memang bukan hal yang baik. Kesan menipu, tuh.

      ReplyDelete
    2. Aku sudah nonton filmnya. Emang bagus sih dia

      ReplyDelete
    3. Aku jadi penasaran, dimana nilai moralnya banyak sekali dan bagus kelihatannya bikin aku pingin nontonnn

      ReplyDelete
    4. hihi indiheee kaya lagi pacalan2 ya kak sandra.. aku sebenrnya gak terlalu suka nonton film india.. tapi kalau ada kuota mau coba download ah sapa tau jadi syukkaaa

      ReplyDelete
    5. Wah udah lama ga nonton film India, bingung euy nyari referensi film yang message nya baguss, yang ini kayanya bagus nih

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES