• 29.1.19

    Senam Lagi Setelah Punya Anak


    Tahun ini banyak hal baru dan seru yang ingin saya coba. Saya sempat lupa untuk kembali berolahraga, sampai akhirnya nemu akun instagram mbak Yul yang jadi penyemangat banget buat zumba atau aerobic lagi. Kebayang dong ternyata saya udah 2 tahun 4 bulan nggak zumba lagi, dari hamil 2016 dan sekarang udah 2019 aja. Sibuque ngurus anak haha. 

    Alasan zumba lagi bukan buat ngurusin badan, karena bb saya masih 45-46kg. Tapi saya baru sadar pas ngejar-ngejar anak, kok berat banget ya haha. Omg, saya harus olahraga lagi. Kalo pengen kurus mah gampang, saya kasih tau rahasianya, makan aja nasi merah. Sejak 2012 saya makan nasi merah. Buat saya olahraga biar sehat dan langsing hanyalah bonus. 

    Papi bilang kalo nggak olahraga lebih bahaya daripada orang yang ngerokok, tapi stress itu lebih bahaya daripada orang yang suka olahraga tanpa rokok. Jadi janganlah stress, olahraga harus yang kita suka juga lho biar endorphine nya buanyakkk.

    Saya mulai senam sejak usia 17 tahun, 11 tahun lalu wow, sempet senam bareng di rumah tetangga dan dikomporin terus sama genk SMA yang bohay dan semok. Jadi kuingin zumba atau aerobic lagi.

    Kali ini mau sharing rasanya Zumba dan Aerobic setelah punya anak haha...
    Sebelum punya anak, zumba seminggu dua kali juga hayu, saya kasih nilai 8 untuk diri sendiri. Kemudian setelah punya anak, zumba atau senam nya cukup seminggu sekali saja karena saya harus nunggu suami pulang kerja dulu baru bisa ke studio. Seneng deh, bisa refreshing sekaligus kenalan sama teman-teman baru ❤️

    Zumba pertama jam 18.45 kayak nge-dance gitu. Alhamdulillah masih bisa ngikutin meskipun agak pusing wkwkw ngasih nilai 5 untuk diri sendiri. Gen dimana? Ke playground sama papinya haha. 

    Zumba kedua namanya Zumba Fitness jam 17.30 kini pelatihnya seksi kayak Mahira Khan + Shakira, pokoknya body goals banget, pengen kayak gitu. Sayangnya saya kurang konsentrasi gegara siang-siang minus es kopi gula kampret huhu. Gerakannya mantaff, keringet bercucuran bebs. Capek tapi seru, happy bangettttt. 

    Lanjut lagi sharing tentang senam. Beberapa hari lalu ikut kelas Aerobic 17.30. Saya baru inget kalo Obic itu 4 step kiri kanan repeat, baru deh ada BL dan pendinginan pake tarian santai seperti salsa dan zumba.


    Pelatihnya udah ibu-ibu kayaknya usia beliau 40-an deh tapi body nya seger, keker malah karena kayaknya rajin fitness. Sebenarnya pengen coba BL Mix tapi jadwalnya pagi huhu, emak riweuh.

    Istruktur Obic bilang kalau saya masih baru tapi bisa cepet ikutin gerakan lol. Lumayan sih tapi masih harus latihan lagi. Cuma besoknya agak sakit badan, pegel dan masuk angin karena pagi-pagi nyuci baju huhu.

    Di studio senam, mungkin saya masih tergolong paling muda karena sejak dulu kalo saya pengen belajar sesuatu, saya nggak pernah nunggu temen. Kalo udah ngajak tapi gabisa yaudah aku tetep lanjut, jangan jadikan ngga ada temen buat ngga jadi olahraga nya hehe. Seger deh pulang senam, luluran dan mandi air anget, bobok jadi nyenyak! 

    Dulu sebelum punya anak, ada garis otot vertikal di kiri kanan perut, nah sekarang malah garisnya horizontal gitu wkwkw. Makanya kuingin kembalikan perutku yang dulu haha.  Saya nggak mau menyalahkan hamil atau punya anak sebagai alasan perut jadi kayak gini. Saya udah terima garis horizontal tersebut. Makanya cara mencintai diri sendiri versi saya adalah merawatnya kembali, saya akan berusaha. Doakan ya! Buibu pecinta senam mana suaranya?

    Update:
    Sekitar akhir bulan lalu, Suami dirawat di rumah sakit dan bedrest hampir 2minggu. Otomatis beliau ngga kerja, meskipun biaya rumah sakit ditanggung Asuransi tapi kalo lagi ngga beruntung kita ngga akan dapet kamar rawat inap lho. Misal nya jatah kita di kelas 2, kalo penuh paling ke kelas 3,kalo penuh juga ke kelas 1 dengan perjanjian bayar selisih. Kalo kelas 1 penuh juga, terpaksa menggugurkan asuransi dan naik ke kelas utama yang harganya wow, mending honeymoon di hotel kan?

    Lagian kita juga bayar Asuransi, kalo ngga mau naik kelas, paling rujuk sana sini dan rumah sakit lain pasti penuh juga. Dengan sabar dan ikhlas akhirnya Suami dirawat di kelas 1. Saat di rumah sakit saya jadi mikir daripada sakit mending duitnya dipake traveling atau hal bermanfaat lainnya. Soalnya ada juga yang menggugurkan Asuransi lalu masuk pasien umum kemudian meninggal, tetap harus bayar kan? 

    Disinilah pentingnya Dana Darurat, kebayang kan kalo ngga punya Dana Darurat karena transport kerjaan 2 minggu pasti di cut dongs sama HRD. So, biar ngga sakit ya kudu sehat, karena sakit itu sangat mahal. Punya Asuransi aja kita harus masih bersabar dan tetep keluar uang kan bolak-balik RS, transport, makan dan laundry lol.

    Apalagi sebagai mamski yang sejak dahulu kala ngga punya dayang, berdoa terus supaya sehat agar bisa ngurus anak dan melayani Suami. Di bulan kedua ini saya udah mulai dapet perfect timing buat senam yaitu pagi atau sore hari, karena kalo kemaleman duh cape bangettttt ngantuk pula hhaha.


    Sekarang senamnya santai seminggu dua kali dan ada BL Mix atau Zumba dua minggu sekali. Jadi, dalam seminggu bisa 1-2 kali senam, tergantung cuaca. Alhamdulillah sejak senam awal tahun ngga pernah lagi yang namanya sakit badan setelah bangun tidur karena olahraga, Allah sayang Busui hehe. 

    Kerasa ya kalo olahraga tuh bikin happy, kapan lagi coba goyang-goyang ala blackpink haha. Saya perhatikan Buibu dan Nenek-nenek yang suka senam itu wajahnya glowing, rambutnya masih tebal dan bagus, energic aja gitu. Paling enak udah senam itu luluran, maskeran, krimbatan di rumah bener-bener me time dan semakin hari saya merasa hidup normal kembali, tiga bulan menuju menyapih dengan cinta hahhahaha. 

    8 comments:

    1. Wah, kece banget dirimu, Mbak bisa aktif lagi ikutan zumba. Saya boro-boro mau zumba, lari aja deh yang bisa sendiri di rumah aja nggak hiks...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gpp mba yang penting aktif bergerak!

        Delete
    2. mamy sandra kece abis niii.. makin seger donk badannya hihihi.. kalau saya skg home gym aja nih kak sandra.. tapi badan rasanya pegel2 lagi yaa uda vakum lama emang pasti gtu yak

      ReplyDelete
    3. Aih asyiknya bisa senam di studio, saya mah di rumah aja huhuhu...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Di rumah pasti riweuh sama gen bunda heheu

        Delete
    4. Mba San, bb aku juga ga jauh dari 44,45,46 pengen ikutan tapi suka dinyinyirin udin kurus mau diapain lagi wkwkwk padahal emang iya aku juga suka udah cape lelah hayati kalau ngikutin permainan anak :(

      ReplyDelete
      Replies
      1. Demi kebugaran, gpp olahraga yang disukai aja

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES