• 31.1.19

    [REVIEW] Kris Feminine Perfumed Body Lotion


    Dear Beauties, beberapa bulan lalu, saya pakai hand body lotion buatan lokal yang wangi banget tapi harganya sangat terjangkau, namanya Kris Perfumed Body Lotion. Bayangkan, zaman serba mahal kayak sekarang masih ada ya, hand body lotion seharga Rp 15.000 untuk 600ml, wow dijamin awet banget! Saya sudah tahu produk ini sejak zaman putih abu, dari seorang teman yang tangannya selalu wangi sepulang sekolah, ternyata dia pakai body lotion merek Kris, saya makin kagum karena harganya murah meriah banget hehe. 

    Waktu itu saya beli Kris Body Lotion ini di Toserba Borma, produk berada di jajaran body lotion murah lainnya seperti Placenta dan Vylea yang juga pernah saya ulas di blog ini. Baiklah, sekarang saya mau review Kris Feminine Perfumed Body Lotion dulu ya! Semoga bermanfaat... 

    Kris Perfumed Body Lotion merupakan pelembab dan parfum dalam satu kemasan. Produk ini diklaim dapat membuat kulit tetap lembab dengan aroma bunga yang tahan lama. Kris Perfumed Body Lotion tersedia dalam 5 aroma berbeda yaitu Feminin, Menawan, Sensual, Elegan dan Kasual. Saya pilih yang Feminine yang dikemas dalam botol besar bernuansa biru. 


    Kemasan Kris Perfumed Body Lotion sangat sederhana, tentunya untuk menekan biaya pembuatan kemasan sehingga harganya sangat terjangkau. Lotion-nya berwarna putih, agak oily tapi lumayan mudah meresap serta tidak lengket. Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah wanginya yang kuat sehingga bisa langsung membuat mood menjadi lebih baik ketika mencium wewangian.

    Selain itu, harganya yang terjangkau membuat produk ini awet di meja skincare. Karena harganya sangat bersahabat, saya juga tidak terlalu berharap produk ini melembapkan dan melindungi, biasanya saya pakai produk ini setelah mandi pagi. Btw, apakah beauties pernah mencobanya juga? Terima kasih telah berkenan membaca, tunggu review selanjutnya ya! 

    Read more:

    30.1.19

    Jangan Lupa Me Time!


    Pertama kali saya mengenal kata Me time adalah saat masih kuliah, saya baru mengerti maksudnya ketika sekarang sudah menikah dan memiliki anak. Memang sih, meluangkan waktu untuk diri sendiri sangat penting bagi wanita karir atau Ibu rumah tangga. Banyak yang bilang kalau Ibu-ibu itu harus piknik biar waras, tapi menurut saya kalau piknik nggak punya duit malah bisa menimbulkan masalah baru. Apalagi kalau piknik sama anak, harus nyaman dan aman.

    Solusinya adalah me time ini, meluangkan waktu untuk hal yang kita sukai. Karena kalau kita sibuk berbahagia, kita tidak akan iri dengan kehidupan orang lain, nggak takut ketinggalan gosip dan FOMO. Awalnya saya kira me time hanya terpatok pada berjam-jam memanjakan diri di salon. Ternyata banyak sekali ide Me time di rumah seperti:
    1. Mandi dengan perasaan tenang tanpa diteriaki anak 
    2. Memesan makanan favorit
    3. Main hp sambil leyeh-leyeh di kasur
    4. Nonton film romantis sama Suami
    5. Bobo siang tanpa gangguan
    6. Belanja online
    7. Mengundang teman ke rumah atau nelpon teman lama
    8. Melanjutkan hobi
    9. Ngopi cantik ditemani musik favorit
    Seru dan murah meriah bukan? Saya harap orang-orang di sekitar wanita istimewa dapat memakluminya hehe. Lalu, apa sih me time favorit saya?

    Mengaji
    Maafkan hamba yang belum bisa bercengkrama dengan Tuhan di sepertiga malam. Dahulu, Dosen dan Guru PAI saya (yang nggak pernah ngajarin saya ngaji dengan benar, mereka bilang saya lebih baik tidak udah ngaji sekalian). Seburuk itukah sampai saya dipermalukan di depan teman-teman? Padahal teman saya bilang masih banyak kok yang ngaji-nya terbata-bata. Apakah saya berhenti mengaji? Oh tentu saja tidak. Insya Allah nanti kalau saya punya rumah, mau ngundang Guru ngaji, aamiin.

    Kejadian itu masih saya ingat sampai sekarang, Suami menguatkan bahwa kewajiban Muslim bukan hanya mengaji apalagi menghafal Al Quran, itu bagus jika berbakat, jika tidak ya mari mengkaji, menelaah arti kitab suci dan yang terpenting adalah mengamalkannya. Saya senang sekali kalau Gen tahu kitab suci itu untuk Mami nya ngaji. Saya berharap Gen ngaji nya lebih baik dari kami dan Gen paham arti serta berusaha mengamalkan isi kitab suci.

    Melukis 
    Menjadi Pelukis adalah cita-cita saya sejak kecil, tahun 2019 ini saya niat banget belanja kanvas dan cat. Berharap 1 minggu 1 lukisan, ternyata karena terbiasa gesit mengerjakan tugas rumah tangga, dalam sekali waktu luang, saya bisa menghasilkan beberapa lukisan. Jadi bulan Januari sudah ada 6 lukisan, sebenarnya bisa 8 tapi karena Suami harus dirawat di rumah sakit, jadi 6 saja cukup memuaskan karena lukisannya bisa dipajang sebagai instagenic spot di rumah, yeay!


    Belajar gambar digital
    Ini ketularan mbak Muyassaroh blogger idolaque, kami ternyata memiliki minat yang sama seperti menulis, memasak dan menggambar! Seleksi alam dan se-energi memang menyatukan kita haha. Saya ingin bisa menggambar digital tanpa beli alat baru, ternyata di hp juga bisa lho, baik pakai stylus atau jari tangan pemberian Tuhan yang Maha baik.

    Membuat Hand Lettering
    Tadinya, saya tuh udah bosen ber-hand lettering-ria karena udah 3 tahun belajar otodidak, merasa expert, udah ketemu style favorit dan merem pun udah bisa bikin lol. Tapi, alat hand lettering saya itu banyak banget, lumayan lah buat mempercantik feeds. Jadi, kalo ada yang bilang feeds Instagram rapi hidupnya berantakan, oh itu tidak berlaku pada saya karena saya bisa me-menej waktu dan paling ya rumah berantakan saking jadi orang tua kreatif serta anak yang sehat hehe.

    Membaca buku
    Alhamdulillah bulan ini saja saya sudah namatin 3 buku, nggak nyangka banget ditengah kesibukan masih bisa memperkaya wawasan dan membuka pemikiran. Gegara saya asyik baca buku, Suami dan anak juga ikutan, seru banget bisa menularkan kegiatan positif pada orang terdekat.

    Menulis blog
    Seperti yang kalian ketahui, sejak dua tahun lalu saya kebanjiran job endorsement sampai mabok nulis, nggak hanya nulis sih, panjang ceritanya. Yang jelas, bukannya nolak rezeki atau nggak bersyukur tapi 2019 saya nggak mau kecapean, ingin balance lah ya, hanya menerima job yang lebih personal dan tidak merepotkan. Bagaimana pun menulis seperti stress realease banget deh buat Ibu-ibu, trust me! Saya berusaha untuk menulis dua kali seminggu, jadi ada 8 tulisan perbulan tapi sepertinya akan lebih dari itu berkat mobile blogging saat anak tidur hehe. 

    Senam lagi
    Saya ingin hidup sehat, langsing, seksi dan menggairahkan haha. Meskipun berat badan masih ideal, tahun ini saya mulai senam lagi setelah punya anak, cukup lah seminggu sekali ke studio sekalian refreshing melepas penat.

    Rajin merawat diri
    Perhatikan deh para pria makin tua makin ganteng karena cenderung sudah mapan dan dewasa. Lihat Shah Rukh Khan, Hyun Bin, Tom Cruise, kok makin tua makin aduhai dan menarik ya? Sedangkan wanita mulai was-was dengan keriputnya, nggak mau dong, tua sebelum waktunya. Makanya setiap malam, saya rajin pakai skincare dan saat weekend tiba, saya usahakan untuk maskeran dan hair spa di rumah.

    Nonton Film atau Drama Korea
    Setelah anak tidur, saya biasanya streaming nonton drakor, lumayan sih mengobati rasa rindu saya pada masa muda haha. Bukankah menjadi Fangirl akan membuat kita selalu awet muda? Langsung tengok Sasyachi hihi.

    Baca Webtoon
    Dulu kalau pengen baca komik harus beli atau pinjam. Sekarang, baca komik bisa lewat aplikasi dalam genggaman. Saya sempat baca Alice dan Eggnoid namun belum tamat, sekarang lebih senang baca Lazy cooking nya Tan Kwa meskipun belum pernah praktik hihi. Kemudian Strangers from hell yang gambarnya biasa tapi serem dan bikin penasaran banget. Webtoon terbaru juga bagus, judulnya Young Mom, bikin saya bersyukur nggak hamil di luar nikah, karena punya anak itu berat bebs. 

    Mungkin segitu dulu bebs sharing-nya, saya merasakan punya aneka me time yamg produktif dan bermanfaat itu lebih bahagia aja gitu, tidak berlebihan dan berusaha seimbang dalam melakukan kegiatan yang saya sukai. Awalnya saya menjadwal me time di jurnal, tapi realitanya harus disesuaikan dengan jam anak tidur/ada yang ngasuh. Kalau capek juga saya nya nggak mood, jadi nggak bisa dipaksa juga.

    Senangnya lagi, waktu untuk screen time sangat amat berkurang. Meskipun ada beberapa me time yang masih melibatkan screen time, tapi sekarang sosial media menjadi kurang menarik karena saya sudah tahu apa yang saya inginkan. Sosial media hanya untuk pekerjaan dan pamer karya. Kenapa karya harus dipamerin? Karena darimana orang tahu kita punya value? Darimana orang tahu mau ngasih rezeki buat kita, let's show up your work babes! Bagi yang belum mengetahui passion-nya, tenang saja, nanti juga ketemu kok. Yang penting, jangan lupa me time ya! Jadi, apa nih me time favorit kamu? 

    29.1.19

    Senam Lagi Setelah Punya Anak


    Tahun ini banyak hal baru dan seru yang ingin saya coba. Saya sempat lupa untuk kembali berolahraga, sampai akhirnya nemu akun instagram mbak Yul yang jadi penyemangat banget buat zumba atau aerobic lagi. Kebayang dong ternyata saya udah 2 tahun 4 bulan nggak zumba lagi, dari hamil 2016 dan sekarang udah 2019 aja. Sibuque ngurus anak haha. 

    Alasan zumba lagi bukan buat ngurusin badan, karena bb saya masih 45-46kg. Tapi saya baru sadar pas ngejar-ngejar anak, kok berat banget ya haha. Omg, saya harus olahraga lagi. Kalo pengen kurus mah gampang, saya kasih tau rahasianya, makan aja nasi merah. Sejak 2012 saya makan nasi merah. Buat saya olahraga biar sehat dan langsing hanyalah bonus. 

    Papi bilang kalo nggak olahraga lebih bahaya daripada orang yang ngerokok, tapi stress itu lebih bahaya daripada orang yang suka olahraga tanpa rokok. Jadi janganlah stress, olahraga harus yang kita suka juga lho biar endorphine nya buanyakkk.

    Saya mulai senam sejak usia 17 tahun, 11 tahun lalu wow, sempet senam bareng di rumah tetangga dan dikomporin terus sama genk SMA yang bohay dan semok. Jadi kuingin zumba atau aerobic lagi.

    Kali ini mau sharing rasanya Zumba dan Aerobic setelah punya anak haha...
    Sebelum punya anak, zumba seminggu dua kali juga hayu, saya kasih nilai 8 untuk diri sendiri. Kemudian setelah punya anak, zumba atau senam nya cukup seminggu sekali saja karena saya harus nunggu suami pulang kerja dulu baru bisa ke studio. Seneng deh, bisa refreshing sekaligus kenalan sama teman-teman baru ❤️

    Zumba pertama jam 18.45 kayak nge-dance gitu. Alhamdulillah masih bisa ngikutin meskipun agak pusing wkwkw ngasih nilai 5 untuk diri sendiri. Gen dimana? Ke playground sama papinya haha. 

    Zumba kedua namanya Zumba Fitness jam 17.30 kini pelatihnya seksi kayak Mahira Khan + Shakira, pokoknya body goals banget, pengen kayak gitu. Sayangnya saya kurang konsentrasi gegara siang-siang minus es kopi gula kampret huhu. Gerakannya mantaff, keringet bercucuran bebs. Capek tapi seru, happy bangettttt. 

    Lanjut lagi sharing tentang senam. Beberapa hari lalu ikut kelas Aerobic 17.30. Saya baru inget kalo Obic itu 4 step kiri kanan repeat, baru deh ada BL dan pendinginan pake tarian santai seperti salsa dan zumba.


    Pelatihnya udah ibu-ibu kayaknya usia beliau 40-an deh tapi body nya seger, keker malah karena kayaknya rajin fitness. Sebenarnya pengen coba BL Mix tapi jadwalnya pagi huhu, emak riweuh.

    Istruktur Obic bilang kalau saya masih baru tapi bisa cepet ikutin gerakan lol. Lumayan sih tapi masih harus latihan lagi. Cuma besoknya agak sakit badan, pegel dan masuk angin karena pagi-pagi nyuci baju huhu.

    Di studio senam, mungkin saya masih tergolong paling muda karena sejak dulu kalo saya pengen belajar sesuatu, saya nggak pernah nunggu temen. Kalo udah ngajak tapi gabisa yaudah aku tetep lanjut, jangan jadikan ngga ada temen buat ngga jadi olahraga nya hehe. Seger deh pulang senam, luluran dan mandi air anget, bobok jadi nyenyak! 

    Dulu sebelum punya anak, ada garis otot vertikal di kiri kanan perut, nah sekarang malah garisnya horizontal gitu wkwkw. Makanya kuingin kembalikan perutku yang dulu haha.  Saya nggak mau menyalahkan hamil atau punya anak sebagai alasan perut jadi kayak gini. Saya udah terima garis horizontal tersebut. Makanya cara mencintai diri sendiri versi saya adalah merawatnya kembali, saya akan berusaha. Doakan ya! Buibu pecinta senam mana suaranya?

    Update:
    Sekitar akhir bulan lalu, Suami dirawat di rumah sakit dan bedrest hampir 2minggu. Otomatis beliau ngga kerja, meskipun biaya rumah sakit ditanggung Asuransi tapi kalo lagi ngga beruntung kita ngga akan dapet kamar rawat inap lho. Misal nya jatah kita di kelas 2, kalo penuh paling ke kelas 3,kalo penuh juga ke kelas 1 dengan perjanjian bayar selisih. Kalo kelas 1 penuh juga, terpaksa menggugurkan asuransi dan naik ke kelas utama yang harganya wow, mending honeymoon di hotel kan?

    Lagian kita juga bayar Asuransi, kalo ngga mau naik kelas, paling rujuk sana sini dan rumah sakit lain pasti penuh juga. Dengan sabar dan ikhlas akhirnya Suami dirawat di kelas 1. Saat di rumah sakit saya jadi mikir daripada sakit mending duitnya dipake traveling atau hal bermanfaat lainnya. Soalnya ada juga yang menggugurkan Asuransi lalu masuk pasien umum kemudian meninggal, tetap harus bayar kan? 

    Disinilah pentingnya Dana Darurat, kebayang kan kalo ngga punya Dana Darurat karena transport kerjaan 2 minggu pasti di cut dongs sama HRD. So, biar ngga sakit ya kudu sehat, karena sakit itu sangat mahal. Punya Asuransi aja kita harus masih bersabar dan tetep keluar uang kan bolak-balik RS, transport, makan dan laundry lol.

    Apalagi sebagai mamski yang sejak dahulu kala ngga punya dayang, berdoa terus supaya sehat agar bisa ngurus anak dan melayani Suami. Di bulan kedua ini saya udah mulai dapet perfect timing buat senam yaitu pagi atau sore hari, karena kalo kemaleman duh cape bangettttt ngantuk pula hhaha.


    Sekarang senamnya santai seminggu dua kali dan ada BL Mix atau Zumba dua minggu sekali. Jadi, dalam seminggu bisa 1-2 kali senam, tergantung cuaca. Alhamdulillah sejak senam awal tahun ngga pernah lagi yang namanya sakit badan setelah bangun tidur karena olahraga, Allah sayang Busui hehe. 

    Kerasa ya kalo olahraga tuh bikin happy, kapan lagi coba goyang-goyang ala blackpink haha. Saya perhatikan Buibu dan Nenek-nenek yang suka senam itu wajahnya glowing, rambutnya masih tebal dan bagus, energic aja gitu. Paling enak udah senam itu luluran, maskeran, krimbatan di rumah bener-bener me time dan semakin hari saya merasa hidup normal kembali, tiga bulan menuju menyapih dengan cinta hahhahaha. 

    28.1.19

    Memories Of The Alhambra, Bikin Susah Move On!


    Wagelaseh sudah hampir 2 tahun saya nggak nonton Drama Korea lagi dan sekalinya dapet, langsung nonton Memories Of The Alhambra (MOTA), ada oppa ganteng, Hyun Bin dan Si cantik Park Shin Hye. Mereka adalah Hallyu Star termahal di negeri Ginseng, lho. Makanya Drama ini paling ditunggu akhir tahun lalu. 

    Saya nonton streaming melalui aplikasi Drakor.id, meskipun kuota jebol tapi worth it banget deh soalnya kapan lagi me time, leyeh-leyeh sambil nonton Korea, mumpung Si Gen udah gede lol. Dramanya bagus, Drama terbaik sepanjang masa deh soalnya serem banget, mengerikan tapi saya suka, gimana dong?. Sebelumnya saya nggak pernah deh nonton drama deg-degan mulu, horror abis kayak dikejar Zombie, eh kampret emang ada Zombie beneran. Ternyata ini bukan melodrama atau romance, tapi thriller, fantasy dan suspense, ada sih romance nya sedikit, tapi kalimat mautnya bikin baper dan gemes parah haha. Memories Of The Alhambra itu kayak buku fiksi non fiksi, lukisan realis surealis, nyata dan nggak nyata. 


    Pas awal nonton, udah kagum sama efek Augemented reality nya, ngeri-ngeri sedap! Sinopsisnya cari sendiri saja ya, soalnya kalau lihat cover pasti ketipu! Sinopsisnya terlalu pendek padahal di awal drama saja, konflik yang menyerang tokoh utama Hyun Bin (Zinu) udah bertubi-tubi menekannya. Disini akting Hyun Bin bener-bener daebak! Kalau Shin Hye sih standar, bagusan di Doctors. Saya nonton sampai nangis karena nggak tau ini beneran nggak sih hahha se-drama itu.

    Banyak banget pelajaran yang dapat diambil kayak setia sama atasan, ketulusan cinta, jangan berlebihan main games sampai jangan ada dendam diantara kita haha. Biasanya setelah nonton drama favorit, saya akan browsing dan lihat BTS di Youtube, ternyata drama ini syutingnya 7 bulan, ada yang di Alhambra Spanyol dan Seoul Korea. Saya suka sekali deh, jadi pengen banget ke Alhambra. Saya juga heran deh waktu ada yang bilang Rasis, mungkin mereka nggak tahu Andalusia atau sejarah Islam di Spanyol. Sinematografi keren, editan efeknya sempurna, ceritanya juga beda banget dari yang lain, meskipun saya sudah bisa membaca ending-nya kayak apa haha. 


    Banyak hal yang bikin penasaran buat nonton terus, orang bilang ending-nya gantung/sad tapi ini happy ending lho, asli, kalo kalian suka nonton film luar, ini beneran fair bangets, happy nggak harus keliatan bersama dan kawin, kan? Inget Si pembuat games juga bangkit kembali, semua akan indah pada waktunya, langsung inget bubuk Zinu seperti serpihan debu huhu. Sejak dulu saya emang suka banget sama Hyun Bin, makin tua kok oppa makin ganteng, setuju? 

    27.1.19

    Bacaan Januari 2019


    Dear Book lovers, tahun 2019 ini saya semangat kembali ingin membaca buku. Maklum, sejak 2018 saya jarang baca buku, nah sekarang mulai bisa lagi deh sekalian menularkan minat baca pada anak. Saya tidak menargetkan berapa banyak buku yang akan dibaca pada tahun ini, saya mulai saja dengan buku-buku yang ingin saya baca. Ternyata kalau niat, saya bisa menamatkan 3 sampai 4 buku lho dalam sebulan, jadi seminggu bisa namatin satu buku. Saya harap sih ragam bukunya seimbang, fiksi buat relaksasi dan non fiksi untuk menambah wawasan keilmuan. Inilah buku yang saya lahap selama bulan Januari 2019


    The subtle art of not giving a f*uck
    Belajar seni bodo amat - Mark Manson
    Ini buku udah lama banget pengen saya baca, ternyata motivasi antimainstream dari seorang Blogger terkenal di Amerika yang dulunya sering berkelana. Buku ini sangat random, mengajarkan kita untuk menerima kenyataan dan menerima kekurangan diri. Cocok untuk kalian yang sedang krisis percaya diri dan krisis eksistensi di sosial media. Karena saya sudah pernah dikomporin sama bukunya om Austin Kleon jadi cukup 🌟 🌟 🌟  untuk Mark Manson.

    Part yang saya sukai dalam buku ini adalah ketika Mark menceritakan kasus Vokalis dan Drummer dari band berbeda yang sudah ternama. Kedua Musisi tersebut dikeluarkan dari band nya secara sepihak. Sang Vokalis tetap melanjutkan karir dengan sukses tapi dia tetap sedih karena patokan karirnya adalah kesuksesan band nya terdahulu sedangkan Sang Drummer, menerima kenyataan dengan menikmati hidup sederhana, melakukan workshop dan membina rumah tangga bahagia. Drummer tersebut bersyukur karena semua mantan rekan musisi dalam band nya terdahulu, rumah tangga nya hancur dan penuh skandal.

    Aroma Karsa - Dee Lestari 
    Aroma Karsa adalah novel tertebal yang pernah saya baca, untuk pertamakalinya saya membaca karya Ibu Suri. Saya kira sosok seperti Jati Wesi hanyalah fiksi tapi kemudian saya disadarkan setalah melahap setengah buku, ternyata sosok seperti itu ada, Suami saya memiliki indera penciuman dan pendengaran yang sangat baik, sangat sensitif, sudah seperti Cenayang yang meramal hujan dan masa depan 😁

    Sudah sering saya buktikan ucapannya benar tapi beliau suka lupa, emang aku pernah ngomong gitu ya? Hahahaha. Saya bersyukur beliau punya kelebihan itu, karena jadinya, selain berbagi hasil bunga deposito, saya yang pecinta bunga dan wewangian juga dibikinin taman bunga 🌸
    Bintang 🌟 🌟 🌟 🌟 🌟  untuk karya brilliant ini. Diksi yang sangat indah, misteri yang bikin penasaran dan sejuta hikmah. Yang paling saya ingat adalah petikan kalimat "Ada orang yang menjadi Elang, namun banyak yang menjadi Bebek". "Tekanan adalah kondisi yang membuat kita tangguh, bukan hanya gizi".


    The secret habits to master your art of speaking 
    Bicara itu ada seninya - Oh Su Hyang
    Pantesan aja dulu saya jomblo hampir 20th karena ngga bisa merayu laki-laki 🤣 tapi gpp yang penting sekarang bahagia dan sempurna bersama Ringga Hardika​​ c'est moi 😘

    Buku ini cukup random tapi ringan, menampilkan contoh seni berbicara orang terkenal jadi mudah dipahami. Saya kasih 🌟🌟🌟🌟 karena menjawab pertanyaan tergalau saat ini: apakah orang yang punya banyak talenta itu tidak pro? Jawabannya sungguh warbiyasakkk 😂 katanya zaman sekarang tuh udah ngga musim, seseorang yang cuma punya 1 skill, skill mah kudu buanyakkk lol kayak Jack all of trades gitu lah ya hahha.

    Jadi gini lho mb/mz millenials, sekarang kan zamannya influencer jadi ada kalimat dalam buku ini: "MARKETING dibutuhkan dalam segala hal, baik saat MENULIS di BLOG pribadi, merancang kegiatan KESENIAN yang berhubungan dengan BISNIS". 

    Makanya saya suka kasian sama orang yang boikot influencer kayak yang ngga pernah nyari info di blog orang aja lol. Senengnya lagi Penulis juga bawa2 Drama Korea populer jadi bacanya sambil bayangin Tentara ganteng di DOTS 😅

    Sebenarnya saya sedang membaca buku keempat namun karena Suami sakit, jadi tertunda dulu untuk bacaan bulan depan.  Iya, jadi ngetik ini sambil jagain Suami di Rumah Sakit, mohon doanya, ya. Apakah kalian sudah membaca buku juga tahun ini? Tetap semangat ya!

    Baca juga yuk! 

    22.1.19

    Inilah Cara Mengabadikan Momen Liburan Supaya Lebih Berkesan


    Dear Travelmate, di tengah kesibukan pekerjaan sehari-hari, liburan bisa dijadikan sebagai salah satu kegiatan refreshing melepas penat supaya me-recharge semangat beraktivitas dalam meraih goals selanjutnya. Nah, di zaman sekarang, supaya liburan semakin berkesan, tak ada salahnya jika kita mengabadikan berbagai cara untuk mengabadikan momen tersebut, apa saja kah itu? Yuk cari tahu lebih lanjut...

    Berfoto
    Hal pertama yang diingat pasti berfoto. Kebanyakan orang menganggap mengambil foto sebanyak-banyaknya, cekrek kemudian edit lalu mengunggah ke berbagai sosial media dengan hashtag populer dan caption menarik merupakan kewajiban saat liburan. Sebenarnya tanpa liburan pun, aktivitas berfoto sudah menjadi hal yang lumrah di era digital saat ini, akan tetapi perlu diingat juga ya, berfoto sewajarnya dan menikmati moment saat berlibur jauh lebih penting daripada malu kalau ditanya nggak tahu apa-apa. Kan sayang, sudah pergi jauh tapi tidak mendapatkan value


    Berinteraksi dengan lingkungan sekitar
    Living in the moment selanjutnya adalah menghirup udara, memejamkan mata, mencari tahu ada apa saja di tempat liburan tersebut dengan berkenalan dengan penduduk asli. Saya yakin akan beda sekali rasanya jika kita hanya mendengarkan informasi dari travel versus informasi dari tour guide lokal. Dengan mengetahui sejarah, budaya, makanan dan kebiasaan penduduk lokal, kita akan membawa cerita manis yang tak terlupakan.

    Blogging 
    Bagi seorang Blogger, tanpa disuruh pun mereka akan menuliskan kisah perjalanan selama liburan. Selain menyenangkan, cara tersebut juga dapat bermanfaat bagi orang-orang yang hendak berwisata ke tempat tersebut.


    Vlogging
    Kini banyak sekali Travel Vlogger yang berlibur sambil merekam video perjalanan. Setelah selesai liburan biasanya mereka akan mengedit dan mengunggahnya ke Channel video masing-masing. Mungkin bagi yang bukan Vlogger, cukup merekam di Stories tapi saat berlibur juga harus diperhatikan lho kenyamanan dan keamanannya, apalagi jika liburan bersama keluarga membawa serta anak-anak.

    Journaling
    Beberapa tahun terakhir Bullet Journal begitu digemari, sebenarnya Bullet Journal berasal dari kebiasaan menulis buku harian, namun sekarang tulisan di jurnal pribadi dibuat artistik dan tak segan di sebar ke sosial media. Bagi Ibu menyusui seperti saya, menulis jurnal biasa saja sudah cukup, tidak harus mengikuti kaidah Bullet Journal. Menulis jurnal banyak sekali manfaatnya, kita bisa merasakan sensasi menulis tangan, mencatat kebutuhan selama liburan, rencana di tempat wisata maupun pengalaman paling berkesan agar bisa diingat sepanjang masa.

    Membeli kenang-kenangan 
    Jika orang-orang mengetahui kita akan liburan atau sedang berada di tempat wisata, biasanya akan muncul pesan atau komentar: "Jangan lupa ya, oleh-olehnya!". Tentu saja jika kita sudah terlampau sibuk menikmati liburan, celotehan tersebut tidak perlu menjadi beban. Belilah buah tangan atau cinderamata asli sewajarnya sebagai kenangan untuk orang rumah atau hanya sebuah pajangan untuk dipajang di rumah.

    Mencetak foto
    Sebelum memori telepon genggam penuh, ada baiknya setelah liburan, foto dan video di unggah, baik setelan private maupun public. Selain itu, segera mencetak foto liburan di album kenangan juga akan menghindarkan kejadian tak terduga seperti kehilangan data foto.


    Melukis
    Bagi beberapa Seniman, bepergian adalah salah satu mencari inspirasi untuk berkarya. Ingatan mengenai tempat yang indah tentunya akan dituangkan dalam goresan kanvas sehingga karya akan semakin hidup dan penuh arti. 

    Ngomong-ngomong soal liburan, kini liburan bukan hanya milik kaum jetset saja. Selama ada niat dan biaya, kita bisa tetap mendapatkan liburan yang berkesan. Cara menghemat liburan adalah dengan memanfaatkan promo menarik, baik tiket perjalanan maupun tempat menginap di aplikasi traveling Pegipegi.


    Saat membuka aplikasi Pegipegi, saya langsung disuguhi berbagai promo di bulan Januari. Nah, karena saya merencanakan ingin liburan keluarga ke Lombok, maka saya mencoba booking tiket pesawat ke Lombok melalui aplikasi PegiPegi. Enaknya tuh, saat booking tiket pesawat, kita akan diberi tahu harga tiket di hari-hari selanjutnya sehingga memudahkan kita jika ingin mendapatkan harga tiket pesawat termurah, tinggal ganti tanggal liburan saja.


    Maklum, biaya tiket pesawat memang menyita budget paling banyak sehingga kita harus cerdas. Yuk, download aplikasi Pegipegi di App Store dan Play Store. Selamat berlibur bersama orang-orang tercinta, ya! 

    18.1.19

    Perencanaan Keuangan untuk Pengantin Baru


    Dear readers, para calon pengantin, pengantin baru dan pengantin yang sudah lama menikah, kita ngobrolin uang lagi, yuks? Ngobrolin uang bukanlah hal yang tabu, semua butuh uang meskipun uang tak bisa membeli kebahagiaan tapi uang bisa memiliki power. Bagi pasangan yang sudah menikah, penting sekali membicarakan uang demi masa depan bersama.

    Nah, supaya tidak terlambat, alangkah baiknya jika para pengantin baru atau yang sedang merencanakan menikah, dapat memahami bahwa keuangan sebelum dan setelah berkeluarga memiliki perbedaan. Kebiasaan buruk dalam mengatur keuangan saat masih Single, jangan dibawa lagi. Tapi jika sudah disiplin, kebiasaan baik itu bisa ditularkan kepada pasangan supaya terjadi goals bersama yaitu financial freedom di masa tua. Lalu, apa saja sih tips merencanakan keuangan bagi pengantin baru? Simak sampai tuntas ya!

    Tentukan tujuan keuangan bersama dan buatlah anggaran baru
    Setelah menikah, ada dua kepala yang pastinya memiliki keinginan dan harapan tentang masa depan. Berbagai pemikiran tersebut silakan ditampung untuk membuat daftar anggaran yang harus disepakati bersama. Misalnya prioritas utama adalah memiliki rumah, menyiapkan dana darurat atau biaya hidup saat dinas di luar kota.

    Berdiskusi untuk kata sepakat

  • Siapa yang akan menjadi Manajer Keuangan rumah tangga? Suami? Istri? Atau keduanya?


  • Optimasi penghasilan rumah tangga, apakah nanti keduanya tetap bekerja? Membuka usaha? Atau hanya Suami bekerja dan Istri bisnis dari rumah?


  • Realitas keuangan sekarang dan jujur dengan pasangan adalah kunci terciptanya kesehatan financial. Utarakan penghasilan saat ini, jangan sampai saling bohong atau menipu punya ini itu ternyata masih tersandung hutang sebelum menikah. 


  • Tentukan pos keuangan non keluarga, karena biasanya seorang anak yang berbakti masih akan terus memberikan bantuan financial kepada kedua orang tuanya, pastikan berapa jumlahnya supaya tetap adil untuk kedua belah pihak. 

  • Persiapkan dana darurat 
    Sebelum merencanakan kehamilan, ada baiknya pasangan yang baru menikah juga mempersiapkan dana darurat sambil mencari tahu apakah pasangan kita bertanggung jawab atau tidak. Seperti yang sering saya singgung dalam artikel keuangan, sebaiknya saat masih Single kita harus memiliki dana darurat sebanyak tiga kali gaji. Lalu setelah menikah tanpa anak, kita diharapkan menabung sebanyak enam kali gaji untuk dana darurat selama enam bulan.

    Memilih proteksi keuangan dan investasi
    Jika memiliki pasangan yang boros, susah menabung, memiliki proteksi berupa asuransi dan investasi deposito adalah keharusan karena sistemnya saklek, mau tidak mau harus menyisihkan penghasilan untuk ditabung, kan?

    Disiplin dalam mengelola keuangan 
    Mengubah kebiasaan memanglah sulit, banyak pasangan yang telah menikah menilai pasangannya telah berubah. Sebenarnya bukan berubah, tapi mereka sedang menunjukan topeng aslinya. Jadi, bisa saja selama berpacaran terlihat baik karena ada maunya, kebiasaan bertahun-tahun sebelum menikah tentunya kebiasaan yang paling lama dan paling menancap. Waspada jika pasangan berubah drastis apalagi jika tidak memberikan hak serta kewajiban.

    Demikianlah sharing saya kali ini, semuanya berdasarkan pengalaman pribadi, orang sekitar dan artikel keuangan yang relate dengan kehidupan keuangan millenials. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi semua orang yang ingin maju dalam berumah tangga. Jika ada tips lainnya silakan tulis di kolom komentar dan jangan ragu sebarkan tulisan ini ya!

    Read more:

    17.1.19

    Inilah Cara Bertahan Hidup di Tanggal Tua


    Dear good people, saya masih sering mendengar keluhan atau cuitan orang-orang yang merana di tanggal tua. Suami sih ketawa-ketawa aja meskipun sudah tanggal tua. Bukan menertawakan mereka yang dompetnya menipis di tanggal tua, tapi menertawakan Istrinya hehe, karena saya juga pernah merasakannya betapa jauhnya tanggal gajian, tapi itu dulu, sebelum berkeluarga. Jadi, sekarang kalau inget, saya ketawa juga haha.

    Ternyata tips paling jitu agar selalu ceria di tanggal berapapun adalah menahan diri tidak berfoya-foya di tanggal muda. Menunggu waktu belanja dan traveling di tanggal tua, karena tanggal muda bagi kita itu waktunya beberes rumah, kami malas berdesak-desakan di tempat belanja dan wisata. Jadi buat kalian yang ingin survive sampai tanggal gajian, simak tips berikut ini ya, siapa tahu membantu.

    Sisihkan uang di awal dan akhir bulan
    Kalau sudah gajian, siapkan tabungan dan dana darurat supaya nggak deg-degan setiap tanggal tua.

    Berhemat untuk pulsa dan kuota internet
    Hidup di zaman modern menuntut kita serba cepat dan memanfaatkan perangkat teknologi untuk kemudahan bekerja dan berkarya. Berhematlah dan gunakan wifi kantor jika ada.

    Hindari hutang Bank
    Berhutang tidak akan menghilangkan masalah, justru akan menambah masalah baru jika tak mampu bayar. Sebaiknya cari penghasilan tambahan yang terjamin halal.

    Membawa bekal dari rumah dan botol air minum kemanapun
    Berdasarkan pengalaman kami, memasak itu jauh lebih hemat dan sehat. Setiap hari saya selalu masak untuk Suami tercinta, kalaupun misalkan pagi-pagi riweuh, kami membeli Nasi Kuning atau Kupat Tahu untuk sarapan. Tapi makan siang dan malam tetap masak, jadi nggak pagi siang malam jajan diluar. Saat jalan-jalan akhir pekan pun kami selalu membawa botol air minum supaya nggak usah beli, soalnya lumayan juga kan godaan minum aneh-aneh di luar rumah.

    Memanfaatkan transportasi umum 
    Jika ingin bepergian, coba bandingkan harga terlebih dahulu. Saat ini kereta api dan bus kota, armada dan pelayanannya sudah bagus, kita juga tidak perlu boros mengisi bensin atau capek menyetir.

    Mengajak Anak Bermain ke Museum atau Taman Kota
    Hidup di kota besar bisa menjadi tekanan tersendiri jika terus menerus terpesona pada kehidupan orang lain. Lebih baik tidak usah memaksakan kehendak hanya untuk eksistensi diri di dunia maya. Sekarang banyak sekali pembangunan ruang publik yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat refreshing keluarga. Misalnya Taman Kota rindang yang gratis atau Museum yang harga tiketnya sangat terjangkau. Selain hemat, kedua tempat tersebut bisa menjadi sarana belajar sambil bermain bersama anak.

    Tahan diri untuk tidak jajan
    Menjamurnya tempat wisata dan kuliner di kota maupun desa membuat kita harus ekstra hati-hati merawat isi dompet. Karena jika kekbablasan, baru pertengahan bulan udah ngos-ngosan. Jika ingin berbelanja, buatlah daftar belanjaan dan batasi pengeluaran. Terakhir, silakan unfollow akun olshop yang mengganggu keteguhan hatimu. 

    Terima kasih telah berkenan membaca, sampai jumpa di trik selanjutnya!

    Read more:

    9.1.19

    [REVIEW] Kebaikan Natuna Oilvera Sunflower & Grape seeds Oil untuk Kecantikan Kulit


    Dear Beauties, sekarang zamannya organik ya, pelembap wajah pun menggunakan face oil atau serum dari essential oil. Sejak 2018 saya sudah terbiasa menggunakan face oil dan kali ini saya akan berbagi pengalaman memakai Minyak Biji Bunga Matahari dan Minyak Biji Anggur, inilah ulasan Natuna Oilvera Sunflower dan Grape seeds Oil, yuk,  disimak beauties...

    Natuna Oilvera Organic Sunflower dan Grape seeds Oil ini dikemas cantik dengan Cold-Pressed 30ml, botolnya seperti face oil pada umumnya tapi tutupnya mudah dibuka, tidak seperti tutup botol obat batuk bayi. Kedua face oil ini  berwarna keemasan, jernih, aromanya ala organik gitu dan saat digunakan cukup sedikit saja karena sudah bisa melembapkan dengan baik, cepat meresap dan tidak lengket.




    Fyi, dibalik senyum indah bunga Matahari, Sunflower seeds oil dari benihnya merupakan sumber vitamin E alami yang sangat cepat diserap kulit kita. Populer di Ukraina, para wanita disana memakainya untuk perawatan wajah alami. Memberikan efek instan berupa kelembaban seperti kulit bayi dan menutrisi kulit untuk menjadi lebih cerah dan kenyal.


    5 Manfaat Utama Sunflower Seeds Oil:
    1. Menenangkan dan melembabkan kulit. 
    2. Meratakan warna kulit. 
    3. Memperbaiki texture kulit. 
    4. Mencerahkan kulit. 
    5. Menutrisi kulit dengan vitamin E alaminya. 
    Sedangkan Grape seeds Oil terbuat dari biji anggur ini telah lama dipercaya sebagai pengontrol minyak berlebih pada wajah. Cocok sekali untuk pemilik wajah dengan produksi minyak yang sangat berlebih. Grapeseed Oil mengandung antioxidant yang sangat tinggi sehingga juga mengurangi kulit kusam.


    5 Manfaat Utama Grapeseed Oil:
    1. Mengontrol produksi minyak wajah berlebih.
    2. Menghilangkan kusam. Mencerahkan wajah. 
    3. Mengurangi kerutan.
    4. Memperbaiki kualitas produksi minyak pada wajah
    Cara pemakaian:
    Oleskan 2-4 tetes oil ke tangan yang sudah dicuci dan usapkan ke wajah yang sudah dibersihkan. Pijat dengan lembut sekitar 1-2 menit hingga oil meresap sempurna.

    Biasanya saya menggunakan face oil ini bergantian setelah sunscreen di pagi hari, siang hari bahkan malam hari sebelum krim malam karena kulit wajah saya cenderung kering jadi harus lembap supaya terhindar dari penuaan dini. Selain pada wajah, saya juga gunakan pada area tubuh yang kering sebagai pengganti lotion



    Setelah mencobanya, kulit terasa lebih lembap, sehat dan tidak mudah terkena efek buruk kosmetik. Jika kalian ingin mencobanya, bisa hubungi admin Natuna Oilvera untuk berkonsultasi agar diberikan produk yang sesuai kondisi kulit kalian. Dengan mengetahui manfaat kedua oil diatas, saya jadi tahu yang lebih cocok untuk kulit normal dan kering adalah Sunflower seeds oil. Sedangkan Grape seeds oil lebih dianjurkan untuk beauties yang memiliki wajah berminyak. Keduanya bisa dicampur saat digunakan misalnya untuk kulit kombinasi, Grape seeds oil untuk T-zone dan area lainnya bisa menggunakan Sunflower seeds oil. 

    Natuna Oilvera berhasil mendatangkan Sunflower Seeds Oil bersertifikat Organic dan ISO dari Ukraina dan Grape Seeds Oil dari Amerika dengan kapasitas besar supaya beauties dapat merasakan kebaikan persembahan alam dengan harga terbaik. Jika beauties ingin tahu lebih banyak tentang produk organik dari Natuna Oilvera, segera follow akun Instagram @natunaoilvera dan belanja di Shopee karena sedang ada diskon khusus. Sunflower dan Grape seeds oil ini harga normalnya Rp 58.750 kini hanya Rp 53.425, tunggu apa lagi beauties, segera rasakan perawatan alami untuk kulit cantikmu!



    8.1.19

    [REVIEW] C-Balm by Natuna Oilvera Organic Deep Cleansing Balm: New Generation of Make Up Remover!


    Dear beauty junkie, kapan sih pertama kali kamu membersihkan wajah setelah memakai skincare atau make up? Awalnya saya memakai double cleansing berupa milk cleanser dan face toner mengikuti Mama saat saya masih kuliah. Apalagi setelah kerja pasti dandan kan, jadi sebelum tidur wajib bersihin wajah dari sisa kotoran dan make up. Kemudian karena ribet, jadi saya pakai 2 in 1 facial cleancer. Lalu booming-lah Micellar water, saya hanya baru mencoba sekali, setelah dipikir-pikir boros juga ya karena bentuknya cair dan harganya lumayan mahal.

    Bagi Ibu rumah tangga yang jarang make up-an sehari-hari saya merasa cukup membersihkan wajah dengan cleansing gel, facial wash dan cleansing brush tool. Itupun jika seharian make up, jika tidak, saya hanya mencuci wajah dengan facial wash dan brush. Saya juga pernah memakai olive oil, (meniru Adik saya yang Penari sering full make up) sebagai makeup remover karena dirasa lebih alami, tapi nggak nyaman karena lengket banget dan susah dibersihkan saat mencuci wajah.


    Sampai akhirnya akhir tahun kemarin, saya mengenal brand baru Natuna Oilvera, karena sudah merasa cocok dengan Facial cleanser-nya, saya pun tergoda untuk menggunakan Natuna Oilvera C-Balm, Deep Cleansing Balm yaitu balsam pembersih make up face, eye and lip sekaligus. Dari Natuna Oilvera saya jadi tahu kalau di dunia skincare terdapat berbagai macam pembersih make up. Tetapi rata-rata menggunakan bahan yang tidak alami alias kimia dan sering kali mengandung paraben dan SLS. Seperti kita ketahui, para brand ternama di periode tahun 2015-2017 meluncurkan micellar water sebagai pengganti make up remover.

    Sayangnya micellar water memiliki tiga kelemahan:
    1. Karena berbahan dasar air dan oil, micellar water pasti menggunakan emulsifier yang merupakan bahan kimia
    2. Tidak disarankan untuk pemilik sensitive skin
    3. Pemakaian jangka panjang akan menyebabkan timbulnya fine line alias kerutan wajah.

    Natuna hadir sebagai solusi make up remover generasi terbaru yaitu C-Balm Deep Cleansing Balm yang diperkaya dengan Raspberry Seed dan Green Tea Seed dari Korea. Keunggulan dari C-Balm by Natuna Oilvera:
    1. Tanpa bahan kimia sama sekali (Organic),
    2. Termasuk Cleansing Balm tipe Moist / Light yang sangat cocok untuk tipe kulit Asia.
    3. Cocok untuk segala jenis kulit dari normal hingga hypo allergic dan super sensitive.
    4. Tidak menyebabkan fine line / kerutan. 
    5. Mampu Membersihkan make up yang water proof hingga Permanent Marker sekalipun.
    6. Mengangkat kotoran hingga pori2 terdalam.

    Komposisi Natuna Oilvera C-balm ini terbuat dari perpaduan Raspberry Seed dan Green Tea Seed dari Korea, CBALM memiliki manfaat:
    1. Kandungan antioksidan sangat tinggi. 
    2. Anti Aging sehingga dalam pemakaian jangka panjang akan membuat kulit wajah kembali seperti kulit bayi lagi. 
    3. Komedo / Blackhead akan sangat mudah terangkat. 
    4. Super Moist!
    5. Memperbaiki Texture wajah dan mengurangi dark circle dalam pemakaian jangka panjang. 

    Cara Pemakaian:
    1. Ambil secukupnya sekitar 1 colekan dengan 1 jari. 
    2. Usapkan dengan gerakan memutar pada wajah untuk menghapus dan membersihkan make up
    3. Bersihkan wajah dengan tissue.
    4. Terakhir jangan lupa pakai Face cleanser wash untuk mencuci wajah. 




    Pengalaman menggunakan Natuna Oilvera C-balm ini sangat membuat saya semangat, apakah bisa balsam menghapus sisa make up? Natuna Oilvera C-balm ini dikemas dalam jar bulat bernuansa putih, terdapat segel aluminium foil dan balsamnya berwarna putih gading mirip petrolium jelly. Saat dicolek menggunakan jari, teksturnya begitu moist sehingga mudah sekali diaplikasikan ke wajah. Aromanya juga enak, seperti wangi essential oil, buat organic lovers pasti suka dan sudah terbiasa mencium aroma seperti ini.

    Saya menggunakannya setiap seharian memakai make up, awalnya wajah terlihat berminyak namun tidak lengket, saya bersihkan dengan kapas atau tisu dan voilaa... sisa make up terangkat dengan  begitu mudahnya. Selanjutnya saya mencuci wajah seperti biasa dengan Natuna Oilvera Organic Tea Tree Face Cleanser. Selain awet, tentu saja penggunaan skincare organik selalu menambah kepercayaan diri saya.


    Diantara keempat produk Natuna Oilvera yang saya miliki, saya paling suka sama  Natuna Oilvera C-balm ini karena sangat efektif membersihkan make up dan saya akan repurchase nanti. Kalau kalian penasaran, silakan cek Instagram @natunaoilvera dan belanja di Shopee karena sering ada penawaran terbaik. Natuna Oilvera Organic C-Balm ini harga normalnya Rp 89.500 sekarang menjadi Rp  59.875 saja, so grab it fast beauties! Sekian, review cantik kali ini, tunggu review lainnya ya!

    Read more :


    6.1.19

    [REVIEW] Eileen Grace Rose Jelly, Sahabat Rileksasi yang Aman Bagi Ibu Menyusui


    Dear beauties, sebagai Ibu menyusui saya sangat merindukan yang namanya me time. Rasa lelah setelah seharian beraktivitas, membuat  maskeran di rumah menjadi hal yang sangat mewah. Biasanya saya memakai masker bubuk, dua minggu ini saya mencoba masker jelly dari Taiwan, namanya Eileen Grace Perfectly Moisturizer Rose Jelly Mask. Mendengar namanya yang jelly-jelly gitu, merupakan hal yang unik dan bikin penasaran banget, kan beauties

    Fyi, sebagai brand kecantikan premium, Eileen Grace ini dalam setiap pembuatan setiap produknya itu disempurnakan lebih dari 100 kali dan dibuat lebih dari 8.000 jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga tak heran jika Eileen Grace sudah mengantongi sertifikat internasional, SGS internasional, ECOCERT dan GMP Taiwan, wow keren! 


    Eileen Grace Perfectly Moisturizer Rose Jelly Mask merupakan masker wajah yang diformulasikan khusus dengan kandungan asam L-ascorbit yang baik untuk kesehatan kulit, asam Hialuronat yang dapat melembapkan kulit dengan maksimal sehingga kulit menjadi lebih sehat dan segar. Masker ini dibuat dari 100% kelopak mawar asli dan minyak esensial yang mampu membuat kulit terasa lebih lembut. Diperkaya dengan ekstrak lidah buaya, madu dan tanpa alkohol.

    Manfaat Eileen Grace Perfectly Moisturizer Rose Jelly Mask:
    1. Mengandung vitamin A dan E untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat dan nida hitam. 
    2. Sebagai anti bakteri untuk mencegah timbulnya jerawat. 
    3. Anti-inflamsi untuk menenangkan dan meminimalisir iritasi kulit yang disebabkan ketidakcocokan produk atau udara. 
    4. Sebagai Antioksidan yang melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti penuaan dinu, noda hitam dan kulit kusam. 
    5. Untuk relaksasi karena aroma bunga Mawar asli yang segar bisa menenangkan kulit dan pikiran.

    Review Eileen Grace Perfectly Moisturizer Rose Jelly Mask
    Dikemas dalam jar bulat berwarna putih dengan nuansa merah muda, ada kemasan sekali pakai dan kemasan besar seperti yang saya miliki 300ml. Saat masker dibuka, terdapat aplikator atau spatula, surprise banget tekstur masker berupa jelly yang mirip gulali, warnanya pink salem bening dan jika kalian perhatikan, di maskernya itu ada serpihan bunga mawar. Kalau bukan masker kayaknya sudah saya cicipi deh, karena wanginya ya ampun wangi banget! Aroma bunga mawar dan madu gitu, love it.



    Masker ini dapat digunakan setiap hari karena aman digunakan bergantian dengan masker lain dan cocok untuk kulit sensitif, iritasi, kombinasi, Ibu hamil dan menyusui, yeay! It's me time...cara penggunaannya mudah banget beauties, aplikasikan Rose Jelly pada wajah yang sudah dibersihkan, ratakan dengan spatula dengan ketebalan 2-3mm jadi cukup tebal ya. Diamkan masker sekitar 15-30 menit, kemudian bersihkan kembali wajah dengan spatula sebelum membilasnya dengan air bersih.

    Sebelum mencoba masker ini, kulit saya sedang tidak bermasalah, tapi saya sangat membutuhkan relaksasi supaya wajah terasa segar, agar Ibu menyusui semakin bahagia memiliki wajah yang yang sehat. Saya biasanya memakai Rose Jelly Mask ini sebelum tidur malam, satu sampai dua kali seminggu, saat diaplikasikan ke wajah ternyata maskernya tidak mudah terjatuh ya, jadi nempel gitu di wajah. Terdapat cooling sensation apalagi karena saya menyimpannya di lemari es.

    Saat maskeran, saya senang sekali karena rasanya wajah jadi adem, wangi bunga mawar serta madu membuat pikiran saya ikutan tenang. Setelah 30 menit, saya pakai spatula untuk membersihkan masker, nanti akan terlihat masker tidak bening seperti semula, jadi kotoran di wajah kita terserap tanpa membuat wajah terasa "tertarik" seperti masker kebanyakan, tidak ada rasa gatal maupun alergi. Jadi, selama maskeran saya masih bisa beraktivitas ringan dan bercanda sama anak hehe.



    Setelah wajah dibersihkan, wajah menjadi halus lembap dengan sempurna! Dan yang paling penting adalah perasaan lebih rileks setelah maskeran. Kemudian saya melanjutkan skincare malam seperti toner, serum dan night cream. Saya merekomendasikan masker ini terutama untuk kalian Beauty Moms yang ingin maskeran tanpa ribet dan tetap menyenangkan.

    Selain Rose Jelly Mask, Eileen Grace juga memiliki Black Jelly Mask yang nggak kalah unik. Gimana nih beauties, tertarik untuk mencoba Masker Jelly Eileen Grace yang best seller ini? Kalian bisa cek Instagram nya @eileengrace_indonesia dijamin mupeng deh pengen coba semua produknya yang gemesin. Kalau mau sekalian beli, silakan kunjungi Toko online resmi Eileen Grace dan kini juga tersedia di Shopee dengan berbagai penawaran menarik. Soalnya harga normal Eileen Grace Rose Jelly Mask ini Rp 330.000 sekarang hanya Rp 247.500 saja. Tunggu apalagi beauties, selamat me time!


    Read more:
    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES