• 22.11.18

    Menguasai Bahasa Inggris Ternyata Bisa Meningkatkan Daya Saing di Dunia Kerja


    Dear readers, kapan sih pertama kali kalian belajar bahasa Inggris? Kalau saya dulu awal-awal masuknya bahasa Inggris ke pelajaran sekolah itu sekitar kelas 3 SD, berbeda dengan zaman sekarang yang anak bayi saja sudah bisa belajar Bahasa Inggris. Belajar bahasa Inggris hendaknya tak hanya dilakukan di sekolah saja, karena meskipun intensitasnya sering, namun jika tidak dipraktekkan secara langsung, tetap saja nantinya tak akan membuahkan hasil. Mengingat belajar bahasa seperti ini juga sangat rentan untuk dilupakan atau hilang lagi. Bukan sebuah alasan, banyak diantara masyarakat yang berlomba-lomba untuk belajar bahasa Inggris, mulai dari skala yang paling kecil adalah anak-anak, hingga para orang dewasa.


    • Karena agaknya menguasai bahasa Inggris ini sudah menjadi tuntutan agar tidak ketinggalan zaman, apalagi bagi mereka yang tengah mencari kerja atau sudah bekerja. Pilih program khusus pelatihan bahasa Inggris untuk dewasa tetap bisa, diantaranya di English First, cek langsung informasi lengkapnya disini https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/. Berikut ini diantara alasan mengapa orang-orang dewasa juga harus menguasai bahasa Inggris tersebut:

    1. Sudah menjadi salah satu syarat jika ingin diterima bekerja dalam sebuah perusahaan, bukan rahasia lagi jika seandainya hampir semua pekerjaan sekarang ini mengharuskan karyawannya untuk bisa berbahasa asing, dalam lowongan kerja yang umumya di posting selalu ada syarat utama yaitu menguasai bahasa Inggris, mereka yang memiliki skill berbahasa asing ini akan mendapatkan peluang besar diterima bekerja di perusahaan.
    2. Lapangan kerja semakin sedikit, persaingan tak hanya ditujukan untuk sesama job seeker dari dalam negeri saja, melainkan juga yang berasal dari luar negeri, artinya tenaga kerja luar negeri atau asing juga bisa bebas masuk dan ikut serta bekerja di Indonesia.
    3. Kemungkinan untuk berkarir dalam skala internasional menjadi semakin tinggi, mereka yang sudah menguasai bahasa Inggris natinya semakin mudah masuk pasar asing atau berkarir di perusahaan internasional, karena sudah tak ada kendala dalam berbahasa lagi.
    Sekarang tak perlu ragu untuk mulai belajar bahasa Inggris, karena nyatanya memang tidak ada kata terlambat. Ikuti beberapa les Inggris yang tersedia di EF, meskipun beberapa cara efektif untuk meningkatkan skill berbahasa Inggris, namun tetap saja dibutuhkan les, agar hasilnya lebih efektif, bukan bahasa Inggris yang asal-asalan. Jadi, semangat belajar bahasa Inggris yuk! 

    4 comments:

    1. Setuju banget, Mbak. Apalagi sekarang dunia digital makin berkembang. Kalau bisa bahasa asing terutama bahasa Inggris bisa membuka kesempatan untuk mendapatkan job dari berbagai belahan dunia. Nyesel sih dulu nggak fokus banget belajar bahasa Inggris. Semoga nanti anak yang jago bahasa Inggrisnya ^_^

      ReplyDelete
    2. mantap banget kak postingan yang satu ini. Bener banget kak Sandra, semakin kita pinter bahasa inggris pastinya menambah harga jual kita dan bisa nego gaji di tempat mana aja kita bekerja.. Aku juga regret banget dulu waktu les inggris malah sering bolos huhu nyeselnya sekarang

      ReplyDelete
    3. Saya fikir bahasa inggris bukan lagi merupakan nilai tambah tapi merupakan suatu keharusan, sedangkan bahasa lain baru bisa dikategorikan sebagai nilai tambah

      ReplyDelete
    4. Aduh aku dr dulu pgn bgt loh mam les di EF, tp blm kesampean hahaha, butuh ga butuh tapi aku pengen bgt ekspert bahasa inggris.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES