• 3.10.18

    5 Alasan Mengapa Memiliki Vila Itu Menguntungkan Bahkan Untuk Diperjualbelikan


    Dear readers, Vila adalah salah satu jenis investasi bangunan yang banyak dilirik. Sebagian orang yang berminat pada investasi vila adalah mereka yang memiliki modal besar. Beralasan memang, karena untuk membangun vila dibutuhkan dana yang cukup besar. Begitupun juga dengan biaya perawatannya. Biasanya vila diurus oleh seorang ahli dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan rumah tangga dan lingkungan. Itulah mengapa biaya untuk menyewa pengurus vila juga lumayan mahal. 

    Meskipun demikian, tetap saja vila memiliki keuntungan yang tidak bisa dianggap sepele. Bahkan vila tergolong hunian yang dapat disewakan dengan harga yang tinggi, sehingga sangat cocok untuk investasi gemilang di masa depan. Tidak hanya itu, vila juga seperti bangunan pada umumnya yang dapat juga diperjualbelikan. Jadi, jika Anda memiliki dana lebih dan bingung mau digunakan untuk apa, membangun vila bisa menjadi pilihan yang tepat.

    5 Keuntungan yang Akan Anda Dapatkan Dari Kepemilikan Vila
    Terlepas dari harga untuk memiliki sebuah vila membutuhkan dana yang besar, silahkan cek harga vila disini, namun memiliki vila akan mendatangkan banyak keuntungan. Berikut ini 5 alasan mengapa memiliki vila merupakan langkah tepat bagi Anda yang memiliki dana besar.

    1. Bentuk investasi properti yang bernilai tinggi
    Harga properti selalu naik. Hal tersebut tidak dapat dipungkiri lagi. Apalagi vila milik Anda terletak di lokasi yang sangat strategis. Alhasil, harga properti tersebut akan bernilai rupiah semakin tinggi, sehingga bisa menjadi bagian dari bentuk investasi yang bernilai menggiurkan. 

    Lokasi strategis untuk vila umumnya terletak di daerah yang dekat dengan alam, seperti pegunungan dan pantai. Akan lebih baik lagi, jika vila Anda memiliki akses yang mudah ke jalan raya ataupun ke tempat-tempat menarik di sekitarnya. Hal tersebut akan membuat vila Anda bernilai investasi sangat tinggi.

    2. Bisa digunakan untuk rekreasi keluarga
    Banyak orang yang memiliki dana lebih, seperti pengusaha kaya atau eksekutif mapan memiliki vila dengan tujuan agar dapat dijadikan sebagai lokasi rekreasi yang dapat digunakan sewaktu-waktu saat mereka membutuhkan. Banyak alasan mengapa rekreasi di vila menjadi pilihan yang banyak diambil oleh orang-orang kalangan menengah ke atas. 

    Biasanya, vila dibangun di daerah yang memiliki wisata alam dan udara yang sejuk serta suasana yang nyaman, sehingga sangat tepat digunakan sebagai tempat untuk berlibur, sejenak melepaskan beban dan penat setelah bekerja setiap hari dari pagi hingga malam. Dengan mendapatkan udara yang sejuk dan pemandangan yang asri, pikiran jadi kembali segar, sehingga mendorong Anda untuk kembali bersemangat menyambut hari esok. 

    3. Bisa dijadikan sebagai rumah kedua
    Tidak jarang tujuan memiliki vila adalah untuk dijadikan sebagai rumah kedua. Artinya pemilik vila tersebut dapat mempergunakannya pada saat ingin beristirahat dari hiruk pikuk kota. Jika rekreasi hanya membutuhkan sehari atau beberapa hari, berbeda dengan rumah singgah kedua. 

    Di sini Anda selaku pemilik vila dapat mempergunakan vila tersebut untuk tempat tinggal semau Anda, sebagaimana kegunaan rumah pada umumnya. Setelah Anda merasa ‘sembuh’ dari peristirahatan akibat beban pikiran atau stress, Anda bisa kembali ke rumah utama, sementara vila bisa disewakan. 

    4. Bisa disewakan
    Faktanya banyak orang yang suka mengisi weekend atau liburan mereka di vila. Lihatlah vila di kawasan Lembang, Bandung yang selalu penuh dengan vila yang setiap weekend sudah full booking. Tidak hanya pemilik vila saja yang ingin refreshing di vila, tidak sedikit pula orang yang tidak memiliki vila juga ingin berlibur dengan menginap ataupun tinggal sementara waktu di vila. 

    Kebanyakan mereka memilih liburan di vila karena lokasinya yang dekat dengan alam, memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Jadi jika Anda berniat untuk memiliki vila, pilihlah vila yang memiliki lokasi yang strategis dan vila Anda tersebut menawarkan view yang bisa membuat mata segar dan sehat. 

    Selain itu, vila juga biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan dan penjagaan yang baik, sehingga aman dan nyaman untuk disinggahi sebagai tempat liburan. Ditambah dengan kebersihan yang selalu terjaga, membuat siapapun yang menginap di vila akan merasa betah.

    Biasa sebuah vila akan ditinggali ataupun diurus oleh seorang penjaga rumah yang merangkap menjadi tukang kebun, sehingga kualitas kebersihan dan keindahan selalu terjaga. Jadi jangan heran jika biaya untuk menginap di vila termasuk mahal. Tapi dana yang dikeluarkan akan sebanding dengan fasilitas dan kenyamanan yang akan didapat. Itulah salah satu keistimewaan vila yang membuatnya nampak istimewa dan berkelas.

    5. Dapat diperjualbelikan
    Selain disinggahi sendiri dan disewakan, vila juga dapat diperjualbelikan seperti halnya bangunan lain seperti rumah, ruko, apartement dan lain sebagainya. 


    Pilih Membeli atau Membangun Vila?
    Ada dua pilihan jika ingin memiliki vila, yaitu membeli vila siap huni atau membangunnya sendiri. Tentu keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Anda pun dapat memilihnya sesuai dengan kemampuan dan keinginan selera Anda. Kemampuan tentu berhubungan dengan budget yang Anda miliki. 

    Membeli vila tentu lebih terjangkau. Selain itu, membeli vila juga dinilai lebih hemat waktu dan juga hemat tenaga. Intinya Anda tinggal membayar saja. Meskipun demikian, Anda perlu cek track record developer yang menangani pembangunan vila Anda. Pastikan pengembang vila Anda tersebut memiliki kredibilitas yang baik. Setelah itu, pastikan Anda mendapatkan sertifikat tanah dan bangunan yang sah secara hukum. 

    Sementara jika membangun vila sendiri, Anda bisa mendesain bangunan vila sesuai dengan keinginan Anda. Namun Anda akan membutuhkan tenaga dan waktu untuk mencari lahan, memikirkan tukang, pengadaan barang dan bahan untuk membangun, dan lain sebagainya. 

    Jika Anda memutuskan untuk membeli vila, Anda perlu mendatangi lokasi vila yang hendak Anda beli tersebut dengan tujuan untuk mengecek kondisi bangunan, fasilitas dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk menanyakan legalitas vila, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari. 


    Tips Membeli atau Membangun Vila
    Memiliki vila membutuhkan dana yang tidak sedikit. Oleh sebab itu, Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal jika ingin memilikinya, entah itu membeli ataupun membangun sendiri. Terlebih jika orientasi Anda memiliki vila adalah untuk disewakan, maka ada hal-hal yang perlu Anda pertimbangkan, agar vila Anda nyaman, aman dan laris. Larisnya vila Anda secara otomatis akan mempercepat pertambahan pundi-pundi rupiah Anda. Berikut ini beberapa tips membeli atau membangun vila, agar vila yang Anda miliki nyaman, aman dan laris manis;

    1. Cerdas menentukan lokasi yang strategis
    Lokasi vila haruslah strategis. Terutama jika tujuan Anda adalah untuk disewakan. Kriteria lokasi yang strategi ini meliputi dekat dengan objek-objek wisata, memiliki pemandangan alam yang indah, dan akses jalan yang mudah. Pilihlah vila yang memiliki akses yang mudah dijangkau. Selain itu, tidak ada salahnya Anda mempertanyakan ke pemerintah setempat apakah ada rencana pengembangan di daerah tempat vila Anda tersebut. Jika ada, maka lokasi vila yang Anda incar menjadi sangat potensial untuk bisnis disewakan.

    2. Pertimbangkan fasilitas vila
    Umumnya, vila dilirik oleh penyewa vila karena lokasinya yang berada di dataran tinggi dan memiliki fasilitas yang baik. Akan lebih baik lagi jika Anda menambahkan area bermain anak atau children playground. Karena biasanya penyewa vila akan menggunakan vila tersebut untuk berlibur bersama keluarga, termasuk membawa putra dan putri mereka. Jangan skip kolam renang, karena sebagian besar orang suka berenang. Terlebih pada saat mereka ingin bersantai.

    3. Sesuaikan ukuran dengan tujuan dan kemampuan
    Meskipun tidak wajib, namun jika Anda memiliki vila tujuannya adalah untuk investasi, maka Anda perlu memperhatikan ukuran vila tersebut. Pastikan ukuran bangunan vila mampu untuk melakukan aktivitas-aktivitas yang menyenangkan, seperti acara berkumpul, barbeque, acara party dan lain sebagainya. 

    Bisa dikatakan bahwa vila merupakan tempat tinggal sekaligus hiburan. Biasanya vila dibangun di daerah yang memiliki hawa yang sejuk, seperti pantai, pegunungan ataupun pinggiran kota yang asri, seperti Bogor dan Bandung. Pembangunan vila tidak hanya menguntungkan bagi pemiliknya saja, tapi juga warga masyarakat sekitar. 

    Dengan dibangunnya vila-vila, maka kawasan yang bersangkutan menjadi ramai, fasilitas-fasilitas umum dibangun dan banyak warga sekitar yang tadinya menganggur menjadi berstatus sebagai pekerja. Meskipun demikian, Anda yang tergiur ingin menginvestasikan dana Anda untuk memiliki vila, Anda perlu jeli. Terlebih jika tujuan memiliki vila tidak hanya untuk kepentingan pribadi semata, tapi juga untuk investasi jangka panjang dan disewakan. Pilih lokasi yang strategis dan fasilitas yang memadai. Bagaimana? Tertarik membeli Vila idaman? Kalau saya sih tertarik. Semoga bisa memiliki Vila yang bagus suatu hari nanti. Terima kasih ya telah membaca. 

    3 comments:

    1. Pengen banget si kak San kalau punya rezeki punya villa d daerah Lembang, pastinya jadi investasi yang menguntungkan dari taun ke taun. apalagi punya villa dekat wisata alam, pastinya sangat menguntungkan sekali

      ReplyDelete
    2. Enaknya sih buat disewain duitnya bisa muter dan qt sbg pemilik jg bs menikmati liburan di sana, meski kebanyakan si pemiliknya kadang bosen sm villa sendiri. Malah cenderung nyari hiburan di villa orang lain deh.

      Tp buat yg gk pny villa ya begtu mikirnya, drpd djual, mending sewain, dan sesekali bs liburan di villa sendiri, mdh2n gk bosenan hahaba

      ReplyDelete
    3. Duh, pgn bgt punya vila :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES