• 31.8.18

    Petualangan Gentra di Fun Station Cimahi Mall


    Dear parents, kemarin tuh saya sempet jenuh dan sudah lama nggak ngajak Gen ke Playground. Akhirnya kamis kemarin saya semangat membawa Gen ke Sigma Land dekat rumah pakai Ojek Online. Ternyata tutup dong, hmmm yasudah lanjut ke Cimahi Mall, karena dulu pernah lihat ada playground. Tempat playground nya bekas Toko buku Tisera yang gulung tikar seperti Toko Gunung Agung, hiks. Terakhir ke Cimahi Mall itu awal tahun pas dibeliin hp baru sama Papi hehe. 

    Sekarang Cimahi Mall makin sepi krik.. krikk, kadang kasihan sama yang jualan, toko-toko banyak yang tutup, pengunjungnya juga entah kemana, pokoknya untuk ukuran mall nggak rame banget padahal inilah satu-satunya mall yang ada di Cimahi. Coba kalau Management Cimahi Mall lebih kreatif dan nggak pelit ngeluarin biaya promosi, bikin acara seru, turunin harga sewa biar mall nya rame lagi. Apalagi sekarang ini zaman digital, orang lebih senang belanja online karena nggak macet dan banyak diskon. Hmmm, oke segitu dulu intermezzo nya deh hehe.






    Indoor Playground yang ada di Cimahi Mall bernama Fun Station, sudah nggak asing lagi ya karena banyak cabangnya. Fun Station Cimahi Mall SF-BT 03 beralamat di Jl. Ganda Wijaya No. 1 Cimahi. Ternyata saat saya dan Gen kesana, petugas sedang beres-beres. Baru deh jam setengah 11, pintu masuk dibuka. Kita harus bayar dulu tiket seharga Rp 30.000/maksimal dua jam. Seperti biasa, yang masuk playground harus pakai kaos kaki tapi kenyataannya banyak ibu-ibu yang nggak pakai kaos kaki.

    Jika dibandingkan dengan Sigma Land, permainan di Fun Station lebih banyak, namun banyak pula yang rusak atau kurang terawat. Saya juga bertemu dengan anak kecoa dua kali huhu. Gen seneng banget sih main di playground, bisa naik mobil, motor, sepeda sepuasnya sampai mami lelah tapi Gen nggak mau pulang. Di Fun Station tidak ada ruang tunggu terpisah untuk orang tua atau pendamping anak, disana juga bebas makan karena disediakan cemilan, minuman dan tempat sampah untuk menjaga kebersihan.



    Untuk ukuran playground cukup lah ya, jangan terlalu sempit dan jangan terlalu luas demi kenyamanan dan pengawasan orang tua. Oia, ada tulisan kalau Fun Station ini bukanlah Day Care atau penitipan anak, sehingga saat anak bermain, harus didampingi oleh pendamping. Karena sudah ada himbauan seperti itu, Petugas Fun Station jadi cuek bebek dan kurang ramah. Saat weekday agak sepi sih, waktu Gen main nggak sampai sepuluh anak. Tapi kalau weekend penuh banget, karena ya, nggak ada lagi pilihan.

    Sebelum dua jam, saya menyerah dengan membujuk Gen agar segera makan siang dan pulang, saya kira setelah capek bermain dia akan tidur siang lama, ternyata nggak, saya mandiin pakai Dettol dan malamnya Gen nangis kemudian saya tanya, Gen sakit? Dia jawab iyah. Sakit dimana? Kemudian Gen menunjuk kakinya, haha lucu banget bocil kecapean jalan-jalan sama Mami. Gimana nih, apakah ada ide rekreasi atau tempat bermain ramah anak lainnya? Jika ada, jangan ragu sharing di kolom komentar ya, terima kasih.


    Read more:

    12 comments:

    1. Duh, Gentra asyik banget mainnya, yaa

      ReplyDelete
    2. Baru tahu kalo di Cimahi ada mall. Seru banget nih dek Gen main di playground.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hihi iya mol satu-satunyađŸ˜‰

        Delete
    3. Kalau lg ke rumah mertua di cimahi ga pernah main ke mana2, jadi ga update nih sm tempat2 main di cimahi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Emang sedikit sih teh saya kuga seringnya main ke BandungđŸ˜‰

        Delete
    4. Hahahah kakinya pegel ya mba? Sama bgt kayak anakku. Kalo udh kelamaan main di playground kyk gini, malamnya minta di pijitin kakinya :D.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Woa kirain anak saya saja hhahah bocah

        Delete
    5. Mal nya sepi, jadi ngaruh ke playgroundnya juga sepi yah

      ReplyDelete
    6. pastinya anak suka ya

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES