• 27.8.18

    Akhir Pekan Bercengkrama dengan Alam di Cafe D'Pakar


    Hello readers, seperti biasa kalau tanggal tua kita semangat explore Bandung, hmmm padahal tiap libur juga pasti jalan-jalan hehe. Soalnya kan, saya tiap hari di rumah jadi kalau weekend di rumah juga ya kerjaan rumah yang tiada akhir itu akan terlihat terus. Busui butuh refreshing dan kalau tanggal tua itu Bandung nggak macet yess!

    Kemarin akhirnya kesampaian juga main ke Cafe D'Pakar, awalnya janjian sama Kakek dan Nenek Gen, pulangnya kita bingung mau kemana, yasudah karena penasaran ke D'Pakar aja deh. Jadi, ketika orang bilang D'Pakar itu jauh, saya bilang enggak sih soalnya pernah hiking dari Tahura Dago Pakar ke Maribaya bolak-balik waktu SMP haha. Kemudian sebelum punya Gen juga kita pernah ke Tebing Keraton yang bener-bener takjub, ada ya kehidupan di desa terpencil gitu.

    Jadi, rute mudah ke D'Pakar itu kalian bisa lewat Terminal Dago, ikuti arah ke Tahura Dago Pakar, nanti ada pertigaan pilih kanan, masih di Jalan Raya Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Cimenyan Bandung. Ikuti jalan saja pakai GPS, nanti sebelah kiri banyak mobil dan motor parkir, selamat datang di D'Pakar, kalau lurus terus kemana Kak? Itu mah ke Tebing Keraton tapi masih jauh hehe.


    Setelah parkir, kita harus bayar voucher makan Rp 25.000/orang, kemudian pilih tempat duduk dan pesan makanan ke Kasir di area Joglo. Karena Gen belum makan jadi kita pesen Bistik Ayam dan Yogurt aja. Totalnya Rp 58.000 karena ada pajak dan service 15%. Jadi, kalau teman-teman mau pesan diatas nominal voucher tinggal nambah lagi aja. Untuk harga ya lumayan sih, menu nya sederhana misalnya Indomie dan seblak jadi Rp 20.000 gitu, namanya juga pemandangan alam yang mahal. Kalau di tempat kayak gini sih lebih baik pesan menu yang jarang dibikin di rumah hehe.

    Rasa makanan enak banget, daging ayam nya lembut, saus nya lezat, ada kentang dan sayuran juga dan Gen lebih suka kentang dan ayamnya. Yogurt Blackberry nya gimana? Enak juga, aja Blackberry asli dan jelly gitu, lebih worth it lah dibanding Yogurt Cisangkuy yang polos tapi harga boros hehe. Saya yakin kalau pemandangan ciamik kayak gini, makan apa saja dengan orang tercinta pasti enak-enak aja, apalagi kalau dibayarin, kak.





    Setelah nyuapin Gen, kita keliling lah buat foto-foto juga hihi. Ada banyak tempat duduk beraneka rupa dengan pemandangan alam yang super instagenic. Saat kesana lagi musim kemarau jadi rumputnya kuning gersang berdebu, mungkin nanti kita kesana pas musim semi ya biar pemandangan nya semakin hijau. Saya suka sih pelayanannya ramah, toilet bersih, Mushola nya bagus, suasananya adem, di tebing gitu kan, banyak ilalang dan bunga tropis. 




    Gen nggak ada cape nya jalan-jalan mulu, nggak mau digendong dan nonon hanya sebentar, pulang ke rumah PD hampir bengkak, Alhamdulillah nggak Mastitis. Cafe D'Pakar buka hari Selasa-Minggu, tutupnya hari Senin dan cuma sampai jam 6 sore soalnya kan tempatnya di tengah hutan gitu hihi. Sampai jumpa di petualangan selanjutnya good people!


    Read more:

    32 comments:

    1. Tempatnya cakep banget ya, Mbak. Duh seneng aku ngelihatnya. Harga makanannya juga masuk banget di kantong. Mustu dikunjungi nih kalau pas ke Bandung. Wah, Bandung mah, emang surganya jalan-jalan dan makan.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya enak-enak jajanan Bandung mah❤️

        Delete
    2. Ajiib! Keren bingit jadi pengen kesana. Selain udaranya yang segar nuansa countrynya dapet banget kalau aku bilang. Terlebih bikin inspirasi tentang musik disana mantep..😄😄

      ReplyDelete
    3. Harga nya jadi agak mahal yaa.. hihi tapi sebanding sih sama pemandangan nya. Aku orang Bandung, kerja juga di daerah Dago tapi belum pernah ke sini haha

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalo aku dulu lahir dan besar di Dago❤️

        Delete
    4. tanahnya merah gitu ya kontras abnget dg warna hiau dr pohon

      ReplyDelete
    5. Wah boleh nih nyobain kapan-kapan, belum pernah ke sana soalnya.

      ReplyDelete
    6. hihih tempatnya keren banget kak Sandra. cucok buat ajak keluarga niis di Bandung yaaa. Lumayan ya kak Sandra makanannya kayanya syeger dan juga enak.. Bikin baper liatnya hihihi..

      Btw kapan donk ajak bumil kesana yahh hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sini atuh bumil jangan kuliner di Bogor mulu

        Delete
    7. One of the place that I want to visit, good view mba :)

      ReplyDelete
    8. Waah banyak tempat kuliner baru yaa.. seneng ih teteh kulinerannya ke tempat tempat yg viewnya keren. Pengen coba kesana ah 🤗

      ReplyDelete
    9. Bagus yah tempatnya ceu, ada ilalang-ilalang merahnya kayak di Sumba 🤭😂

      ReplyDelete
    10. waktu tempat ini lagi hits2nya sih belum kaya gini penampakannya sekarang wow bgt banyak yg berubah ya

      ReplyDelete
    11. belum pernah kesini, hehe. Jadi pengen, keren buat foto2

      ReplyDelete
    12. bagus ya mba San, belum pernah euy kesini mainnya jadi pengen agendakan

      ReplyDelete
    13. Jalan ke tebing keraton masih penuh bebatuan kah?

      ReplyDelete
    14. Menarik tempatnya. Jadi pengen nyoba makan di sana deh...

      ReplyDelete
    15. Keren tempatnya ya teh..kok kayak liat savana di labuan bajo hahaha... Jadi pengen nyoba ke sana :)

      ReplyDelete
    16. Keren ya tempatnya. Pengen juga maen ke situ😊

      ReplyDelete
    17. Bandung juara, selalu punya tempat yang oke oke ya

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES