• 7.4.18

    4 Cara Bakar Lemak dengan Kombinasi Teh Hijau dan Lemon


    Dear healthy people, siapa sih yang tidak mau hidup sehat dan memiliki tubuh yang langsing? Apalagi bagi seorang Wanita, masalah berat badan menjadi salah satu hal yang penting agar bisa tetap tampil percaya diri. Nah, memangkas lemak dalam tubuh adalah langkah utama dalam menurunkan berat badan serta melangsingkan tubuh. Banyak sekali cara yang bisa kita lakukan mulai dengan berolahraga hingga mengonsumsi makanan tertentu. Baru-baru ini makanan yang sedang populer di masyarakat Indonesia adalah Teh hijau dan Lemon yang dikenal keampuhannya dalam mengurangi lemak di dalam tubuh.

    Diet teh hijau dan lemon bisa menjadi cara alami yang sudah terbukti efektif dapat menurunkan berat badan. Mengonsumsi teh hijau dapat membakar 50 kalori ekstra dalam tubuh. Hal ini dikarenakan senyawa teh hijau yang disebut polifenol dapat membantu membakar lemak sekalipun kamu sedang beristirahat serta menghalangi konversi kalori menjadi lemak dalam tubuh.

    Selain polifenol, teh hijau juga memiliki kandungan L-theanine yang memiliki efek menenangkan pada sistem saraf. Hal ini dapat mencegah stress yang berhubungan dengan kortisol yakni hormon yang terkait dengan penyimpanan lemak. Dengan menambahkan lemon dalam teh hijau maka jumlah anti-oksidan pun dapat meningkat. 

    Buat kamu yang ingin cara diet cepat dan mudah, tak ada salahnya untuk mencoba kedua bahan tersebut untuk dijadikan santapan diet setiap hari. Namun agar lebih maksimal, perhatikan beberapa cara menggunakan kombinasi teh hijau dan lemon untuk membakar lemakmu lebih efektif ya. Hal ini bisa kamu terapkan sendiri setiap hari kok, simak caranya sebagai berikut:


    1. Memilih teh hijau dan lemon yang terjamin kualitasnya
    Langkah pertama pilih teh hijau dan lemon yang benar-benar terjamin akan kualitasnya, terutama teh hijau sebisa mungkin pilih teh yang tidak mengandung campuran lainnya, bisa dibilang alami. Kemudian biasakan untuk memilih jenis lemon yang masih segar bila perlu cari yang masih setengah matang agar bisa bertahan lebih lama saat disimpan di lemari pendingin.

    2. Membuat kombinasi teh hijau dan lemon
    Untuk langkah kedua saatnya mengombinasikan keduanya. Jangan lupa peras terlebih dahulu buah lemon secara maksimal kemudian campurkan sari lemon ke dalam teh hijau. Menurut penelitian dari Universitas Purdue telah membuktikan bahwa kandungan antioksidan yang berasal dari kombinasi teh dan lemon tersebut dapat membantu metabolisme serta mempercepat peroses pembakaran lemak.


    3. Jangan campurkan bahan pemanis seperti gula dan sejenisnya
    Bagaimana pun pemanis sering kali memicu bertambahnya kalori sehingga jika dibiarkan berlarut-larut akan berdampak terjadinya penumpukan lemak dan menyebabkan kegemukan atau obesitas. Nah, untuk itu sebaiknya jangan sekali-kali menambahkan pemanis gula atau lainnya ke dalam lemon tea. Mungkin buat kamu pecinta makanan dan minuman yang manis, awalnya akan kesulitan tapi seiring berjalannya waktu, kebiasaan baik ini pasti akan membuahkan hasil. 

    4. Mengonsumsi lemon tea sebelum makan sangat efektif mengurangi kalori
    Minumlah lemon tea setiap sebelum makan ya ladies, hal ini bertujuan untuk membantu mengurangi kalori di dalam tubuh. Nah, menurut penelitian dari Journal Academy of Nutrion and Dietetics membuktikan bahwa dengan meminum air  sebelum makan dapat mengurangi 75 kalori. Bisa kamu bayangkan jika setiap sebelum makan kita mengonsumsi lemon tea tentu saja akan lebih banyak lagi kalori yang terkuras dalam tubuh dengan begitu kamu bisa langsing maksimal dalam waktu singkat.


    5. Buatlah jadwal dalam mengonsumsi kombinasi teh hijau lemon
    Jika dirasa cukup efektif dalam membakar lemak sebaiknya biasakan secara rutin untuk mengonsumsi kombinasi teh dan lemon ini. Agar lebih disiplin kamu bisa membuat jadwal sendiri misal, kamu bisa mengonsumsinya setiap jam makan siang dan setelah makan malam atau bisa juga setiap hari, cobalah mengaturnya sesuai dengan kebutuhan mu.

    Cara mengurangi lemak dalam tubuh agar dapat memiliki tubuh yang langsing dan ideal sebenarnya mudah sekali, selain mengandalkan kombinasi teh hijau dan lemon kamu juga bisa menambahkan menu-menu berserat seperti sayur dan buah-buahan, kemudian jangan lupa berolahraga untuk memaksimalkan pembakaran lemak dan mengencangkan tubuh.


    Kemudian patut diperhatikan juga untuk kamu yang ingin mencoba tips langsing dengan teh hijau dan lemon ini, cara diet cepat di atas sangat tidak dianjurkan bagi orang yang memiliki masalah kesehatan jantung, ginjal, maag atau ibu yang sedang hamil dan menyusui. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter atau ahli gizi jika kamu ingin mengonsumsi kombinasi teh dan lemon ini.

    Bagaimana? Sudah bersiap untuk berbelanja Teh hijau dan lemon segar? Semoga ladies bisa memiliki badan langsing dan rekening gendut, ya! Aamiin. Sampai jumpa di tips sehat selanjutnya, terima kasih. 

    7 comments:

    1. Kalo untuk menguruskan badan memang perlu doyan yang asam" ya mba

      ReplyDelete
    2. Sepertinya cara ini cukup mudah, dan enak kayaknya..he
      Action langsung..
      Makasih, Teh sharingnya..

      ReplyDelete
    3. Makasih kak Sandra sharenyaaa.. lemon tea sebelum makan yaaa.. Kalau aku biasanya teh pahit ya kak Sandraa,, setelah itu selang beberapa menit langsung makan.. Tapi tetep yaa bagus lemon tea ya kak Sandra? tak coba deh cara2nya makasi ya kak Sandra

      ReplyDelete
    4. hiiiikssss aku sepertinya sulit kurusss makan wae, lapar wae hihihii.. #tatapnanarlemakperut

      ReplyDelete
    5. kayaknya kalo disuguhkan di cafe dan resto dengan nama lemon teh hijau bakal laris dipesen sama bu ibu nih... dengan iming imng diet

      ReplyDelete
    6. Wah cocok bgt buat aku yg lg diet nih, kebetulan aku doyan banget asam, teh pahit dan biasa minum infuse water dr lemon dan aku juga jarang bgt konsumsi gula hihihi, thks San

      ReplyDelete
    7. Mami, kalau teh hijau boleh diminum buat bumil ga si mami Sandra? Nanti tak coba ahh kalau udah lahiran nih cuco bakar lemakk

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES