• 27.2.18

    Ketagihan Ongkog Lohor! Kuliner Hemat di Bandung Barat


    Hello Tukang Jajan! Agak susah-susah gampang cari tempat kuliner di Cimahi dan Bandung Barat, tempat makan asyik menurut saya dan Suami adalah rasanya harus enak, harganya bersahabat, tempatnya bersih, Kids friendly dan bebas asap rokok. Sebenarnya kami punya tempat favorit buat makan, di daerah Cimindi Cimahi sebelah kanan jalan Gunung Batu ada tempat makan Nasi Kuning, Bubur Kupat Tahu dan Soto ayam yang enak dan murah, pas hamil sering banget kesana, sekarang jauh hiks. 

    Kemudian ada tempat makan Baso Yamin Kinasih di daerah Kamarung Cimahi, rasanya sama kayak Yamin Aweng tapi sayang Yamin Aweng di Gadobangkong sudah tutup, sekarang kalau mau makan Yamin enak ke Restorja depan Toserba Permata Cimahi. Kalau mau makan berat, makan nasi Padang Kiambang Raya atau Teladan Baru. Untuk Cafe kopi-kopi gitu, belum ada yang rekomendasi dan tempat ramen sering ada yang merokok hiks. 

    Saat ini kalau weekend kan Mami pengen istirahat juga dong, masak buat baby aja, Mami Papi makan di luar, lagi seneng ke Cafe Ongkog Lohor di Jl. Batu Jajar 29 dari arah Terminal Cimareme sebelah kanan setelah Alfamart, tempatnya sederhana, sebelahan sama Kedai Baso Condong Raos yang ada Baso beranak dan Baso Istighfar yang gede banget itu lho hehe. 

    Ongkog Lohor? Namanya unik dan lucu ya, pas nanya Owner Ongkog Lohor itu artinya makan di waktu siang, dari bahasa Baduy kuno, Ongkog itu artinya Siput. Mungkin sang pemilik punya filosofi tersendiri ya. Kami udah sering makan di Ongkog Lohor sejak saya masih hamil. Pertamanya coba ramen harganya mulai 10k tapi sekarang sedang menyusui jadi suka makan besar dan porsinya benar-benar mengenyangkan perut Ibu Menyusui hehe. 


    Suami sering pesan Ramen, rasa ramennya oke, kuah kental dan disajikan panas, cocok untuk musim dingin. Sedangkan Busui pesan Nasi Timbel Komplit atau Nasi Ayam Penyet sambal Tauco khas Cianjur yang sambalnya pedas manis, duh jadi laper bayanginnya haha. Harga paket nasi tersebut hanya 20k, ayamnya tipe pejantan, disajikan dengan nasi hangat, tahu, tempe, lalapan, sambal dan kerupuk, pokoknya top markotop deh! 





    Selain Ramen dan Nasi, adapula menu Indonesia lainnya, juga menu barat seperti Steak, range harga mulai 5k-33k. Sekian review kuliner kali ini, kalau ada yang mau endorse atau ngajak makan, hubungi saya ya hehe. 

    21 comments:

    1. Mba San, aku penasaran sama Yamin Kinasih dulu pas kuliah suka beli daerah Kamarung teh belah mana?hahaha

      terus yg Kiambang raya juga banyak yg rekomendasiin tapi aku belum pernah kesitu jadi pengen :p

      ReplyDelete
      Replies
      1. Saya juga udah lama ga ke Kinasih, di Kamarung arah KuA klo ga salah masuk gang sebelahbkanan emanh ga masuk mobil. Kalo Kiambang di Haji Gofur heheh

        Delete
    2. Macem-macem makanannya, kalau rumah saya dekat bisa bahaya nih, apalagi lagi musin dingin gini. Bisa meledak timbangan badan, hehehe

      ReplyDelete
    3. Ayam sambal tauco jarang banget deh makan ini. Rasanya pasti enak ya mbak.

      ReplyDelete
    4. deket rumah :( parah nih jadi ngilerrrrrrr :(

      ReplyDelete
    5. Nama makanan Bandung unik2 yaa hehee
      maybe kalau nama makanan Jawa juga terdengar unik di telinga orang Bandung. Karena memang, samasama tidak terbiasa mendengarnya.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya sama kita juga ngerasa unik kalo denger makanan khas suku lainnya 😎

        Delete
    6. Aduh bumil langsung ngiler dan ngeces liatramen,, terakhir makan ramen di eatbos aja kak Sandraaa.. di bsd udah jarang yang jualan ramen sedih deh jadi kangen Bandung. Kapan2 kalau ke bandung ajak aku kesnaa ya kak Sandraa

      ReplyDelete
      Replies
      1. Waktu ke Eatboss Cibabat Cimahi engga sempet ngeramen, cuma nasgor matah aja tp enak juga😁

        Delete
    7. Ongkong Lohor, namanya cukup sulit ya ahhaha, tapi aku kok penasaran banget, aku catat dulu, kalo ke bandung harus dicoba nih, apalagi harganya bersahabat banget kan

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya emang sampe kami nanhn ke ownernya hahhaha

        Delete
    8. Ih aku kira apaa, penasaran deh sama rasanya. Duh enak di sana mah ya, kulineran hehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sekian purnama baru dapet tempat makan murce dan enakkkk

        Delete
    9. Kpn2 kalau ke cimahi ajak ibu mertua ke sini ah...

      ReplyDelete
    10. Nama restonya unik ya dan dari bahasa Badui pula. Asyik juga ya, mba. Ada menu lokal dan juga western-nya, plus ramen juga. Banyak pilihan jadi bakalan sering icip2 menu di sana deh :D

      ReplyDelete
    11. Baca ini pas menjelang makan siang, aku jadi tambah laver berat teh. Penasaran pengin nyoba makan di ongkog lohornya juga ih. Mana harganya terjangkau gitu. Aku pengin ramen ramen.

      Lha, yang terakhir kirain kalau ada yang mau DIAJAK makan hubungi teteh hehehe *piss

      ReplyDelete
    12. ya ampunn itu ayam sambal tauconya bikin ngilerr bangett kak

      ReplyDelete
    13. Liat sambelnya aku jadi ngiler. Duh Cimindi mah deketlah dari rumahku. Cusss ah

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES