• 27.11.17

    [Resep] Kwetiau Pemadam Kelaparan Malam-malam


    Hello foodies, setelah menyusui biasanya Busui lapar lagi, padahal sudah gosok gigi hihi. Daripada bobok enggak nyenyak, lebih baik gosok gigi lagi dan mari siap-siap ke dapur, ubek-ubek kulkas. Aha! Saya menemukan kwetiau dari Mamang sayur, okelah dengan bahan seadanya, mari kita eksekusi karena Busui harus makan dan bahagia haha. Karena enggak suka lihat Kwetiau merah di tukang seblak, lebih baik bikin sendiri biar sehat dan cantiks.

    Bahan:
    • Sebungkus kwetiau cuci bersih, saya pakai 75% nya, harga Rp 6000
    • Toge, wortel, sosin, kol, tomat, mentimun, bawang daun, brokoli, pakcoy, cabe
    • Sosis, baso, telur atau ayam
    • Kecap, bawang merah, bawang putih, bawang bombay
    • Bumbu instan Mama Suka Gulai/Rendang/Kare
    • Garam, merica, gula, penyedap, minyak secukupnya

    Cara membuat:
    Tumis bawang yang telah diulek, masukan baso/sosis, orak-arik telur, masukan sayuran, tambahkan kwetiau, kecap serta bumbu-bumbu. Koreksi rasa, sajikan hangat.

    Sekian resep mudah membuat Kwetiau lezat dan hemat, dijamin ketagihan, jangan lupa cari resep masakan Mamski lainnya di label foods and recipes ya! Selamat mencoba.

    26.11.17

    [Resep] Nasi Goreng Pelangi


    Dear food lovers, kalau malam biasanya saya suka cabut kabel rice cooker, supaya lebih hemat listrik. Agar nasi tidak bau, cuci bersih beras dan wadah menanak nasi nya, jangan sampai ada sisa nasi yang menempel. Moms juga bisa mengakalinya dengan mencampur beras merah pada beras putih, beras merah dibanyakin deh soalnya beras merah jarang berbau. Kalau nasi masih bau juga, tambahkan perasan jeruk nipis saat akan memasaknya.

    Nah, sisa nasi semalam itu biasanya saya goreng jadi bikin nasi goreng buat sarapan dan bekal makan siang Suami. Untuk menambah cita rasa nusantara, Moms bisa tambahkan bumbu instan rendang, gulai atau kare. Saya biasa pakai merek Mama Suka karena murah dan mudah di dapat di Supermarket. Satu bungkusnya bisa buat beberapa kali masak lho Moms. Oke deh ini dia resep membuat Nasi Goreng Pelangi ala Mamski:

    Bahan:
    Karbohidrat: 3 porsi Nasi yang agak kering, enggak pulen.
    Protein Nabati: Wortel, buncis, polong, kol, tomat, mentimun, jagung.
    Protein Hewani: Sosis, baso, keju, kornet, telur atau ayam
    Bumbu: Gula, garam, merica, bumbu instan rasa gulai/rendang/kare, kecap, bawang merah dan bawang putih.
    Minyak secukupnya, lebih banyak lebih enak tapi ingat kolesterol jahat.

    Cara membuat:
    Tumis bawang, masukan sosis/baso/ayam. Orak arik telur, masukan sayuran, campurkan. Masukan nasi, beri bumbu, koreksi rasa, sajikan hangat.

    Berasa bikin MPASI hehe, mudah dan bergizi kan? Jangan lupa berdoa sebelum makan ya! Semoga bermanfaat.


    25.11.17

    Siapa Bilang Jadi Guru Enggak Bisa Kaya?


    Selamat Hari Guru, Bapak Guru, Ibu Guru, rekan-rekan sejawat dan juga calon Guru, Mahasiswa yang nantinya akan meraih gelar Sarjana Pendidikan. Balada Guru zaman now adalah begitu bangga nya mencerdaskan anak bangsa, ironisnya "penghargaan" tak sepadan dalam honor seorang Guru.

    Untuk menjadi seorang Guru, dibutuhkan kuliah bertahun-tahun bahkan ada yang gelarnya sangat panjang mengabdikan dirinya sebagai Guru. Tentunya biaya kuliah, waktu, tenaga, pikiran tak sebanding dengan honor yang diterima, pantas saja Guru dikenal dengan sebutan Pahlawan Tanpa Tanda Jasa.



    Betul memang, saat bekerja kita harus ikhlas dan profesional, rezeki sudah ada yang mengatur karena Tuhan Maha Kaya, sekarang mungkin jadi Guru yang dibayar beberapa rupiah, mungkin besok dapat rezeki nomplok, aamiin.

    Saat ada rekan Guru yang selfie memegang honornya Rp 150.000/bulan kemudian viral, prihatin rasanya, jika bahagia silakan, jika masih pengen ini itu, realistis saja, segera resign karena Guru Super banyak yang membutuhkan, bukan dimanfaatkan mengabdi bertahun-tahun hanya untuk naik status yang belum jelas kapan akan diangkat. Itu teori lama, pemikiran orang tua zaman old.


    Lalu gimana sih biar Guru juga bisa kaya atau nambah penghasilan? Syarat utama adalah JANGAN JADI GURU BERMENTAL RECEH, JADILAH GURU BERMENTAL SUPER. Jika rekan Guru yang ortunya emang sudah kaya 7 turunan, enggak masalah lah anaknya jadi Guru honorer atau bisa juga kaya mendadak karena menikah dengan anak pengusaha, tapi biasanya sih yang kaya nikah atau cari keluarga kaya juga.

    Yuk mulai berbisnis, cari side job, tekuni hobi, upgrade kemampuan diri supaya jadi Guru yang sejahtera tanpa harus terbebani dengan menunggu kenaikan pangkat. Ingat ya mencari rezeki itu harus halal, Guru muda itu harus sejahtera tanpa meminta-minta. Thank's for reading Teachermate!
    Baca juga:

    17.11.17

    Hadiah Untuk Ibu Menyusui


    Dear breastfriend, setelah melahirkan, tugas seorang Ibu masih terus berlanjut lho. Fase selanjutnya adalah menyusui Si buah hati. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya tidak merasa kesulitan saat menyusui Baby G, tidak ada drama puting lecet atau terluka. ASI cukup karena saat saya hamil, saya berdoa pada Tuhan agar mencukupkan ASI sampai usia Baby G 2 tahun.

    [Resep] Mie Goreng Citarasa Nusantara


    Dear mie lovers, ketika nasi habis dan malas masak nasi di pagi hari, alternatif sarapan dan bekal Suami adalah mengeksekusi Mie atau Bihun. Yup, supaya lebih lezat, saya tambahkan bumbu cinta hehe pakai bumbu instan yang di pasaran denk, bisa rasa rendang, gulai bahkan kare. Biasanya saya pakai bumbu Mama Suka atau Indofood, dijamin enak deh! Berikut ini adalah resep sederhana membuat Mie Goreng dengan cita rasa nusantara!

    Bahan:
    1. Mie Telor, saya pakai yang pipih
    2. Sayuran potong yang ada di kulkas bisa brokoli, wortel, jagung, buncis, kol, toge, tomat, mentimun  pakcoy dll
    3. Telur
    4. Baso atau sosis, ayam suwir juga bisa
    5. Bawang bombay
    6. Bawang merah
    7. Bawang putih
    8. Bumbu instan rasa rendang/gulai/kare
    9. Cabe
    10. Daun bawang
    11. Kecap 
    12. Garam, gula, merica, penyedap

    Cara membuat:
    Rebus sayuran, tiriskan. Rebus mie pakai air rebusan sayuran, tiriskan, bila menggumpal bisa tuangkan sedikit minyak. Tumis bawang, sosis/baso, orak arik telur, masukan mie, tambahkan bumbu rendang/gulai/kare dan kecap jika suka. Campurkan semua sayuran, beri irisan cabe dan daun bawang, beri garam/gula/merica/penyedap, koreksi rasa. Angkat, sajikan. 

    Selamat mencoba ya, jangan lupa cek resep lainnya di Label Foods & Recipes. Happy cooking!

    16.11.17

    [Review] Purbasari Lantana Lip Cream


    Cantik, waktu enggak terasa banget deh bayi saya sudah 6 bulan, sudah masuk periode MPASI dan tentunya sudah saatnya wajah merona dan bibir tersenyum cerah :). Untuk merayakan kesuksesan saya dalam ASIX, kemarin pas ke Supermarket saya minta dibelikan lipstik baru sama Suami, karena sudah lama banget saya enggak beli lipstik. Mengingat kedua lipstik Purbasari di rumah sudah mau habis, sungguh alasan yang masuk akal, ya hehe.

    13.11.17

    Beragam Pilihan Diskon Belanja Bukalapak untuk Fasilitas Gratis Ongkos Kirim


    Setelah melahirkan dan menyusui, saya tak sempat kesana kemari mencari kebutuhan pribadi dan peralatan bayi. Saya jadi sangat terbantu dengan kehadiran Online shop, tidak perlu capek, tinggal buka hp, belanja, bayar, barang idaman pun segera datang, sangat praktis dan hemat waktu.

    [Resep] Capcay Brokoli, Foodbooster Ibu Menyusui


    Dear Mommies, emang wajah fierce (baca:jutex) kayak saya ini sering disangka enggak bisa masak, padahalmah memasak adalah bagian dari self healing agar bahagia, badan langsing rekening gendut aamiin. Saya lebih suka memasak daripada beres-beres, pun demikan ada Mommy yang suka beres-beres daripada memasak :). Sepertinya saya lebih butuh Goklin daripada Gofud hehe. 

    Hujan-hujan gini emang enak makan yang berkuah, apalagi lagi musim brokoli nih, jadi kalau di tukang sayur ada brokoli saya borong saja soalnya bagus buat ASI dan kandungan kalsiumnya banyak. Oke mari kita simak Capcay Brokoli, Moodbooster Ibu Menyusui ala Mamski:


    Bahan:
    1. Brokoli 2 tangkai
    2. Wortel 2bh
    3. Baby Pakcoy, kalau enggak ada pakai Sawi putih saja sesuai selera
    4. Kol secukupnya
    5. Telur 1 butir
    6. Baso/sosis disesuaikan
    7. Bawang merah
    8. Bawang putih
    9. Cabe rawit busui enggak boleh pedes2-pedes
    10. Tomat, enggak juga gak apa-apa
    11. Minyak, gula, garam, penyedap dan maizena secukupnya.

    Cara membuat:
    Rebus potongan sayuran jangan lebih dari 3 menit. Panaskan minyak, tumis ulekan bawang dan cabe, masukan baso/sosis, orak-arik telur, masukan sayuran, tambahkan bumbu dan air sesuai selera, kalau capcay goreng, air sedikit saja ya. Koreksi rasa, Jika suka kuahnya mengental boleh cairkan sesendok tepung maizena. Siap dihidangkan untuk dua orang! Selamat mencoba ya, semoga Mommies suka, sharing is caring!

    12.11.17

    [Resep] Seblak Ceker Sedap, Gurih dan Bersih


    Pecinta Seblak mana suaranyaaaaa! Saya itu orang Sunda tapi enggak pernah beli seblak, pernah sekali sih seblak ceker dan harganya Rp 10.000 wew hampir sama kayak Rendang, tapi Rendang bikinnya 2 jam bok wkwk. Lebih sehat seblak ceker lah ya daripada seblak kerupuk apalagi seblak tulang, tulang mengingatkan saya pada setan popok di cerita misteri yang pernah saya tulis sebelumnya hihi.

    11.11.17

    Pengalaman Memompa ASI dengan Nyaman dan Mudah


    Dear Breastfriend, pelajaran ketika saya sakit saat Baby G berusia 2 bulan membuat saya yakin bahwa tidak harus Working Mom saja yang harus punya ASIP (Air Susu Ibu Perah), tapi juga Stay at Home Mom seperti saya harus menyediakan ASIP, berikut adalah kisahnya...

    "Hanya Ibu yang berbahagia yang bisa menghasilkan ASI yang enak."-Ibu Robin Lim

    Wah Mom, ternyata ASI bukan hanya harus sehat dan banyak saja ya, Tapi juga harus enak, begitulah ucapan Ibu Robin Lim dalam Bukunya ASI Eksklusif Dong! Sebenarnya buku tersebut ditujukan untuk kaum Ayah dalam rangka dukungan agar ikut aktif memperhatikan kebutuhan lahir batin Ibu menyusui.

    Lalu bagaimana sih cara Mommy untuk mendapatkan susu yang enak? Mom harus bahagia. Ya, Mommy harus percaya diri, berpikir positif dan menyusui sesuka Baby agar bisa menyembuhkan dan mengibur diri sendiri supaya tenang dan nyaman saat menyusui Si buah hati.

    Saya punya ritual ASI Booster alami yaitu earthing setiap pagi, saya juga kerap makan-makanan favorit yang bisa merangsang nafsu makan (usahakan makan sayuran hijau setiap hari). Selain itu, tetap melakukan Me time seperti menulis, berkarya dan belanja hehe.

    Salah satu list belanjaan Ibu Menyusui adalah Breast Pump atau Pompa ASI. Yup, mau Emak bekerja di luar rumah atau tidak, menurut saya Pompa ASI itu sangat penting untuk situasi tertentu misalnya Mommy sakit atau harus bepergian dalam waktu cukup lama.


    Enak enggak sih mompa ASI tuh? Untuk itu Avent Philips Pompa ASI manual hadir memenuhi keinginan Moms yang sedang menyusui. Mengusung slogan Lebih nyaman, lebih banyak ASI yang dihasilkan. Saat Mom merasa nyaman dan santai, ASI akan lebih mudah keluar lho. Itulah sebabnya Philips menciptakan pompa ASI paling nyaman karena Mommy bisa duduk dengan nyaman tanpa perlu mencondongkan tubuh ke depan dan biarkan bantalan pijat yang lembut merangsang ASI agar keluar dengan lancar.





    Produk sudah termasuk:

    1. Bodi pompa ASI dengan gagang 1  pcs.
    2. Bantalan pijat standar 1 pcs (19,5mm, bantalan berukuran besar tersedia secara terpisah).
    3. Botol Natural 4oz 1  pcs.
    4. Dot ekstra lembut untuk bayi baru lahir 1  pcs.
    5. Tutup bepergian 1  pcs.
    6. Cakram penyegel untuk menyimpan susu 1  pcs.
    7. Kemasan sampel bantalan payudara (2 Bantalan siang & 2 Bantalan malam)  pcs.
    8. Buku panduan, garansi dan Milestone card.
    Alasan kenapa harus memilih Pompa ASI Manual dari AVENT PHILIPS:
    Packaging:
    • Desain ringan dan ringkas
    • Sedikit bagian terpisah dan desain yang intuitif. Termasuk desain botol dan dot nya berbentuk ergonomis dan leher yang akan menempel alami pada mulut bayi.
    • Mudah dibersihkan
    • Rangkaian produk yang sepenuhnya kompatibel, pemasangan intuitif.
    Komposisi Pompa ASI:
    • Pompa ASI Bebas BPA, hanya bagian menyangkut botol, dan bagian lain yang bersentuhan dengan ASI. Mematuhi peraturan EU, 10/2011. Dot Silikon dan bebas BPA.
    Kenyamanan yang terbukti secara klinis:
    • Tanpa harus membungkuk, Ibu menyusui duduk dengan posisi nyaman. Bantalan pijat lembut yang dapat menstimulasi aliran susu dengan lembut. Pengujian dilakukan pada 110 Ibu menunjukkan preferensi yang signifikan untuk Philips Avent vs merek ternama lain. Lebih nyaman: 73% dari 73 Ibu menyusui di Inggris setuju bahwa pompa payudara ini lebih nyaman dibanding pompa yang ada saat ini (merek pasar utama).
    • Susu lebih banyak: Riset independen menyatakan bahwa mungkin ada kaitan antara tingkat stres dan produksi susu. Lihat www.philips.com/AVENT





    Testimonial:
    Sebelumnya saya sudah pernah mencoba pompa manual biasa, tangan masih terasa pegal, namun saat mencoba pompa manual dari Avent Philips, cara memompa lebih mudah dan nyaman, payudara dan puting tidak sakit dan air susu yang dihasilkan lebih banyak. Rasanya tidak berbeda antara di pompa menggunakan Avent Philips manual dengan menyusui langsung Baby G karena nyaman banget! Pertama kali saya coba pukul 05.30 saat Baby G masih tertidur. Selama setengah jam saya coba pumping kedua payudara sudah menghasilkan ASI 80ml. Pukul 06.00 Baby G terbangun dan saya langsung direct breastfeeding selama setengah jam, saya tutup dulu pompa nya supaya tetap higienis. Jadi, selama satu jam tanpa menyusui langsung, pompa ini bisa menghasilkan ASI lebih dari 125ml. Setelah pumping, ASI bisa dituangkan kedalam botol dot langsung atau ke botol/plastik khusus ASI untuk dimasukan ke dalam freezer. Karena ukurannya tidak terlalu besar, pompa ASI Avent Philips ini mudah dibersihkan dan travel friendly. Sekarang, memompa ASI jadi lebih nyaman dan mudah dengan pompa ASI Avent Philips manual.


    Satu hal yang bisa saya tekan kan pada Ibu Menyusui : Pompa lah ASI-mu saat Bayi masih dikategorikan sebagai New Born, karena masa-masa itu ASI sedang banyak-banyaknya sedangkan lambung bayi masih kecil sehingga kebutuhannya masih sedikit.

    Alhamdulillah Baby G sudah lulus ASIX, semoga setiap tetes ASI ini menjadikannya anak yang sehat, cerdas dan bahagia. Sekian pengalaman memompa ASI dan review Avent Philips Manual Breastpump, semoga bermanfaat ya Moms. Mari semangat mengASIhi sepenuh hati!

    Baca juga:

    [Resep] Tumis Cumi Asin Pedas, Penambah Selera Makan


    Helow Emak-emak doyan masak, sejak menyusui saya bertekad ngasih yang terbaik buat Baby G yaitu ASI, maka dari itu saya harus makan, makan yang enak, makan yang bikin ngiler, biar nafsu makan, biar happy, kalau happy, ASI pasti banyak dan enak. Sebenarnya yang suka tumis Cumi itu adik saya, saya icip sekali-sekali saja soalnya Suami enggak suka Seafood, jadilah saya masak cumi ketika beliau kerja hehe, kasian sama baunya. Beginilah Cumi Asin Pedas ala Mamski:

    Bahan:

    1. Cumi Asin, di tukang sayur Rp 7.000an isi 5
    2. Kol sedikit saja
    3. Cabe gendot 1 buang bijinya, lagi nyusui enggak boleh pedas-pedas wkwk.
    4. Cabe rawit 1 atau sesuai selera pemirsa
    5. Tomat hijau 2bh 
    6. Bawang merah dan putih di tumbuk
    7. Minyak, gula, garam, penyedap dan maizena secukupnya.
    Cara membuat:
    Rendam cumi di air bersih, saya pakai air hangat. Potong cumi dan bumbu. Tumis ulekan bawang, setelah harum, masukan kol, aduk rata, tambahkan cumi, cabe dan tomat. Tambahkan gula, garam dan air, aduk rata hingga matang. Tambahkan penyedap, jika suka kuahnya mengental boleh cairkan sesendok tepung maizena. Siap dihidangkan! Untuk dua kali makan, dijamin ketagihan.

    Selamat mencoba ya, makan ginian enggak boleh kebanyakan nanti pusing wkwk. Jangan lupa ubek-ubek label Resep lainnya ya dan bagikan jika berguna! See you.

    10.11.17

    [Review] Purbasari Green Tea Body Scrub


    Hei ladies, me time luluran adalah suatu ritual kecantikan yang rutin saya lakukan minimal seminggu sekali. Sebagai matcha lovers, saat ke Supermarket, saya kembali tergoda mencoba Purbasari lulur mandi Teh Hijau, simak ulasannya ya!

    8.11.17

    [Review] Clodi Sobi Eco Jazz


    Holaaa Mommy go green, beberapa bulan lalu Baby G beli Clodi Impor merek Sobi Eco, versi ekonomisnya karena harganya lebih murah tapi kualitasnya tetap bagus. Kebetulan ada motif Jazz, jadi langsung order lah jauh-jauh dari Olshop Magelang hehe, karena motif lucu lainnya sold out dan enggak tahu kapan ready lagi, jadi lah beli nya cuma motif jazz padahal ternyata, inilah clodi favorit baby G. Yuk simak ulasannya!

    6.11.17

    [Review] Garnier Matcha Facial Foam untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat


    Hola readers, sebagai matcha lovers, saya pertama kalinya nih coba produk dari Garnier, sebenarnya pengen beli Masker Matcha nya. Kebetulan kulit suami berminyak dan rentan berjerawat, jadi saya rekomendasikan, beliau mau coba, jadi pakai produk ini berdua deh biar hemat. Simak ulasan Garnier Pure Active Matcha De-Tox Pollution & Oil Deep Clean Foam, yuk!

    5.11.17

    [Review] Film Thailand Back To The 90's

    Sumber: idfilmcritics.com

    Hola movie mania, kali ini saya mau review Film Thailand, sempet-sempetin nonton pas baby bobo hihi hiburan busui yes.

    3.11.17

    Hijab De Code, Trend Hijab Zaman Now!



    Mayoritas masyarakat Indonesia memeluk agama Islam, maka dari itu, bisnis baju muslim terus berkembang karena setiap orang membutuhkan baju muslim yang kekinian. Salah satu Brand Hijab yang mewarnai industri fashion tanah air adalah Hijab De Code.

    2.11.17

    [Recipe] Chicken White Curry, Cara Mudah Membuat Opor Ayam


    Hai Mak, busui harus makan enak bergizi kan yah. Karena enggak ada helper, kalau sempat masak, enggak sempat ya beli. Di depan ada Padang, di kanan ada Ampera haha. Tapi saya enggak berani keseringan, malu sama yang nyari nafkah cz beliau tuh makannya sederhana :). Kalau yang suka catering online, silakan yang penting gizi busui terpenuhi, semoga jadi pahala buat mamang gojeknya hihi bagi-bagi rezeki yes.

    1.11.17

    [Review] Purbasari Hand & Body Lotion Olive Oil


    Hola November rain, wah winter is coming! Biasanya musim dingin kulit suka gatal-gatal nih sedangkan kerusakan kulit saat musim panas masih dalam masa recovery. Sekarang enggak muluk-muluk deh yang penting kulit lembab dan sehat! Pas jalan-jalan ke Supermarket bulan lalu, Papi ambilin lotion ini, yup saya bakal ulas tuntas Purbasari Hand & Body Lotion Olive Oil alias Minyak Zaitun ini.
    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES