• 11.10.17

    Catatan Untuk Kapster Salon


    Dear salon lovers, pergi ke Salon merupakan salah satu me time favorit Emak-emak, apalagi yang baru beranak kayak saya. Bayangkan sudah setahun sejak hamil tahun kemarin saya belum pergi ke salon. Sebenarnya ada sih salon tetangga, dua kali service, tinggal panggil ke rumah, sempat potong rambut, krimbat dan masaage, tapi kurang afdol kayaknya kalau belum nyium aroma salon haha.

    Malam minggu kemarin, saya perdana nyalon buat potong rambut karena rambut saya sudah terlalu panjang. Saya juga bawa baby karena papi juga harus belanja keperluan ke Supermarket. Kebetulan pas nyampe Dien Salon Wedding Gallery di Komplek Peemata dekat Borma, Si Baby tidur, jadilah saya simpan deket tv dan saya bisa leluasa potong rambut. Pas kapsternya nanya mau di potong segimana, saya bilang potong 10cm lalu di shaggy aja ya (udah lama banget rambut enggak di model-model).

    Tahu enggak, ada pegawai salon yang lain menimpali, "kirain mau di bob nungging, percuma punya baby harus di iket rambutnya" kira-kira gitu lah soalnya ngomongnya campur Sunda yang kurang halus, dia bilang sampai 2 kali lho. Saya jawab, gak boleh Teh sama Suami. Saya malas banget deh lihat muka nya pasti enggak sebening Raisa haha, mood jadi ancur dan mikirnya terserah saya lah mau potong segimana, toh ini kan rambut saya, saya yang urus, saya happy, saya rempong, Titi Kamal saja rambutnya masih panjang. So, ribet enggaknya ngurus rambut balik lagi ke selera ya, ada tipe Suami yang suka Istri rambut panjang, ada pula yang suka rambut pendek. Jadi, enggak ada hubungannya rambut panjang ama nyalahin milestonenya si Baby. Gini-gini juga pernah di endorse Rejoice ke luar negeri, sering menang kompetisi rambut sehat wle.
    Emang sih ya, Dien Salon yang sekarang makin luas dan bagus tempatnya, sayang pegawai seniornya masih kampungan, mulutnya enggak dijaga, tidak menghargai tamu. Hasil potong rambutnya lumayan lah anggap aja buang sial, bagusan di Yocky salon Tubagus Ismail sih, meski tempat biasa aja, tapi service oke, Mas Yocky sabar dan suka muji tamu, tidak pernah intervensi.
    Pengalaman buruk juga pernah saya alami di Titianam salon Antapani, ownernya malah pelit banget mau pinjem telepon buat hubungi calon Suami karena enggak ada sinyal disitu, kirain salon terkenal bakal good service ya, enggak juga tuh, tempat biasa dan kapsternya ngobrol. Lebih puas di Funny Flower Antapani, tempat oke banget, kapster ramah, enggak banyak ngobrol, jadi enggak segan ngasih Tip.

    Kalau di Cimahi, yang terkenalnya Anata jl. Sangkuriang dan Anne jl. Gandawijaya. Kalau Anata creambathnya juara, peralatan bersih, kapster enggak banyak ngobrol, sayang tempatnya biasa, kurang rilekals aja suasananya dan blownya biasa banget padahal bayar lagi 30k. Anne tempat bagus, apalagi tempat cuci rambutnya keren, harga dibawah Anata, sayang pas blow kapsternya enggak ramah dan blownya biasa aja.

    Ada beberapa yang harus di perhatikan bagi pemilik dan kapster salon untuk service excellent:
    1. Harga harus pasti dan sesuai pelayanan.
    2. Harus ramah dan jaga kebersihan alat.
    3. Harus bikin tamu kinclong pulang dari salon.
    4. Kapster boleh nawarin treatment lain, tapi jangan maksa apalagi intervensi dan jangan banyak ngobrol/ gosip yang kasar.
    5. Kapster jangan iri kalau ada tamu yang rambutnya bagus, perhatikan deh rambut pegawai Salon, sehat enggak?.

    Kasih referensi salon yang bagus dong cint, buat produk perawatan rambut atau salon yang mau endorse email aja ya sandra.artsense@gmail.com hehe. Semoga salon dan kapsternya dapat menerima kritikus salon demi kebaikan usahanya, cheers.

    Baca review sebelumnya gaes!

    10 comments:

    1. Aduh ada ada aja ya sist yang begitu... yauda sis lain kali mending k salon langganan yang sudah terjamin servicenya bagus sis.. biar kita juga puas ya sist

      ReplyDelete
    2. Setuju dengan catatan diatas, terutama ramah, terkadang kalau orang pergi ke salon, jangankan ke salon, ke tempat belanja aja, kalau si pemiliknya udah gak ramah, jadi males untuk balik lagi..

      ReplyDelete
    3. Wah saya jadinya pngen nyalon juga bun. Hihihi. Bener nyalon itu adalah me timenya emak2 ya đŸ˜‚

      ReplyDelete
    4. Iya aku jg suka bete kalo kapsternya gk ramah. Wah sering nyoba2 salon yg beda2 ya teh, seneng kalo nemu salon yg tepat.

      ReplyDelete
    5. Saya malah ga pernah ke salon, soalnya saya kan cowok wkwk

      ReplyDelete
    6. Penting nih yaaaa mba.. duh asyik baby anteng diajak nyalon
      terus klo kapsternya banyak hosip juga bikin zzzzzz >.<

      ReplyDelete
    7. Ini yg bikin aku males kl ke salon.. kadang pengen leyeh2 dan menikmati perawatan krimbat, eh malah diajak ngobrol ngalor ngidul. Plus kalau mau potong rambut, kapsternya ternyata ngga oke (cuman oke ngomong doang) hihihi... Sekalinya dapet kapster oke, eeh malah pindah.. duh nasib #malahcurcol :D

      ReplyDelete
    8. Saya malah ada rencana potong rambut pendek bgt... Ngurus bayi bikin hareudang terus, hihi...
      Tp setuju sih, suka males jg sama kapster yg banyak ngomong, apalagi yg suka komentar ky gitu ya...

      ReplyDelete
    9. Aku tau kenapa kena sial di salon itu. Karena salonnya di Komplek Permata. Energi negatif soalnya didinya mah aya Godzilla sist. Udah nggak usah kesana-sana lagi demi kebaikan kamu sama baby #eaaa :)))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Gusti teu kuat hayang seuri, harusnya kita tetanggaan ya ceu biar nyalon bareng hhe

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES