• 5.12.16

    [Review] RHC Damage Defense Series

    RHC Damage Defense Series

    Welcome December

    Wah tidak terasa ya sudah di penghujung tahun 2016, berbagai resolusi saya telah tercapai namun ada beberapa yang masih bisa di wujudkan tahun depan.

    Salah satu harapan di tahun 2016 ini adalah saya ingin hamil dan Alhamdulillah Tuhan mengabulkannya, ya sekarang saya sedang mengandung anak pertama. Kehamilan setiap wanita ternyata begitu unik dan berbeda-beda ya, ada yang selama hamil rambutnya tetap glowing dan gak rontok. Nah sekitar usia kehamilan 11 minggu rambut saya rontok dan menurut buku yang saya baca, hal itu masih tergolong wajar.

    Tapi tetep aja ya, wanita yang tidak hamil atau yang sedang hamil sekalipun sebenernya tidak mau mengalami rambut rusak dan tidak berkilau. Apalagi secara genetik, rambut saya memang cenderung kering dan mudah bercabang, jangankan proses kimia deh, rambut saya yang panjang emang rentan bercabang. Saya semakin dilema karena belum boleh potong rambut sama Suami huhu.

    Beruntung karena informasi dari Group Emak-emak Blogger, beberapa hari yang lalu saya dapat kiriman paket dari Rudy Hadisuwarno Cosmetics (RHC) yang terdiri dari Hair Damage Defense Series Smooth and Shiny. Baiklah mari kita bahas satu persatu.

    RHC Damage Defense Series


    1. Rudy Hadisuwarno Damage Defense Daily Shampoo

    RHC Damage Defense Series

    Kemasan: 
    Dikemas dengan botol flip top 200ml bernuansa Oranye yang mudah dipegang. Isinya berwarna putih dan wanginya lembut.

    RHC Damage Defense Series

    Keterangan produk:
    Di bagian belakang terdapat penjelasan produk bahwa shampo ini bermanfaat untuk membersihkan sekaliagus merawat rambut agar tampak indah bercahaya. Diformulasikan dengan kombinasi ekstrak Sunflower dan Active Revive Complex untuk merawat rambut rusak akibat pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, menjadikannya tampak indah bercahaya.

    Cara pemakaian:
    Shampo ini ada di step pertama perawatan rambut rusak, usap shampo pada rambut yang basah hingga berbusa, bilas sampai bersih dan ulangi sekali lagi.

    Harga: +/- Rp 30.000

    2. Rudy Hadisuwarno Damage Defense Hair Mask


    RHC Damage Defense Series

    Kemasan: 
    Dikemas dengan botol ber tutup flip top yang lentur 200ml bernuansa Oranye dan mudah dipegang. Sebelum isinya dikeluarkan kita harus membuka segel terlebih dahulu ya. Hair Mask ini berwarna putih, tekstur kental dan wanginya lembut.

    RHC Damage Defense Series

    Keterangan produk:
    Di bagian belakang terdapat penjelasan produk bahwa hair mask ini bermanfaat untuk merawat dan menutrisi batang rambut serta melindunginya dari kekeringan agar rambut tampak indah bercahaya. Diformulasikan dengan kombinasi ekstrak Sunflower dan Active Revive Complex untuk merawat rambut rusak akibat pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, menjadikannya tampak indah bercahaya.

    Cara pemakaian:
    Hair Mask ini ada di step kedua perawatan rambut rusak, Loh bukannya kondisioner dulu ya? Nah inilah uniknya Rudy dengan produk lain, jadi sehabis keramas, usap hair mask secara merata pada batang rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas sampai bersih.

    Harga: +/- Rp 45.000

    3. Rudy Hadisuwarno Damage Defense Conditioner


    RHC Damage Defense Series

    Kemasan: 
    Seperti kemasan shampo nya, Condi ini dikemas dengan botol flip top 200ml bernuansa Oranye yang mudah dipegang. Isinya berwarna putih, teksturnya lebih kental daripada shampo dan wanginya juga lembut.

    RHC Damage Defense Series

    Keterangan produk:
    Di bagian belakang terdapat penjelasan produk seperti yang terdapat dalam shampo, bahwa condi ini dapat melembutkan dan menutrisi rambut agar indah, bercahaya dan mudah diatur. diformulasikan dengan kombinasi ekstrak Sunflower dan Active Revive Complex untuk merawat rambut rusak akibat pewarnaan, pelurusan, pengeritingan, menjadikannya tampak indah bercahaya.

    Cara pemakaian:
    Condi ini ada di step ketiga perawatan rambut rusak, setelah keramas dan menggunakan hairmask, usap kondisioner secara merata pada helai rambut. Diamkan selama 1 menit lalu bilas sampai bersih.

    Harga: +/- Rp 30.000

    4. Rudy Hadisuwarno Hair Intense Repair Serum


    RHC Damage Defense Series

    Sebelum mendapat paket ini, saya memang sudah menggunakan serum Rudy. Untuk review lengkapnya, teman-teman bisa baca disini ya. 

    Kesimpulan:
    + Shamponya efektif membersihkan rambut
    + Keempatnya memiliki wangi yang lembut tapi, saya paling suka wangi Hair Masknya, bikin rambut wangi banget
    + Membuat rambut lembut, sehat berkilau
    + Pemakaian teratur dapat mengurangi rambut bercabang
    + Serumnya praktis dan tidak lengket
    + Paraben free!
    + Mudah di dapat, tersedia online shop resmi.
    + Dapat digunakan oleh pria maupun wanita.
    - Ukuran 200ml kurang travel friendly

    Over all saya suka banget dapet paket ini karena dapat merawat rambut Bumil agar tetap lembut dan berkilau. Untuk hasil terbaik, sebenarnya ada step ke empat dari Rudy Hadisuwarno Damage Defense Series ini yaitu Hair Tonic. Kebetulan semenjak hamil saya menghentikan sementara penggunaan Tonik rambut, Creambath pun nanti saja setelah melahirkan karena saya khawatir salah pijat pada kulit kepala akan berpengaruh pada kesehatan Bumil maupun janin yang sedang saya kandung.

    Untung saja, Rudy mengeluarkan produk Hair Mask yang konsen memperbaiki batang rambut yang rentan mengalami kerusakan. Sehingga Bumil merasa aman tidak perlu ada ritual perawatan rambut dengan pijat memijat kulit kepala. Oh ya, saya biasanya pakai Shampo, Kondisioner dan serum setiap keramas, hair mask dipakai 1-2  kali seminggu saja sesuai kebutuhan.

    RHC Damage Defense Series

    RHC Damage Defense Series

    Sekian review dan pengalaman saya dalam merawat rambut rusak menggunakan produk dari Rudy Hadisuwarno Damage Defense Smooth and Shiny. Keep glowing pregnancy ya Mom!

    Rudy Hadisuwarno
    Facebook: Rudy Hadisuwarno Cosmetics
    Twitter: @Rudyhadisuwarno  
    Instagram: @RudyHadisuwarnoCosmetics 
    Website: Rudyhadisuwarno.com 

    13 comments:

    1. Asiikk bumil makin glowing pake produk Rudi Hadisuwarno nih :))

      ReplyDelete
    2. Pas bgt infonya, rambutku lagi rontok bgt nih
      Suka deh calon ibu yg satu ini selalu berbagi dan selalu menebarkan kekeceannya ^_^

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya coba produk Rudy untuk rambut rontok say, jangan lupa pakai hair tonic setelah keramas. Semoga cocok ya!

        Delete
    3. BEBIHH... ingin donkkkk itunya.. keren banget kayaknya ya beibbb :* ntar deh aku beli juga yakkk biar kayak bebskuu:P

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya beb beli aja, cinta produk dalam negeri ;) semoga cocok ya!

        Delete
    4. Rambut aku juga rontok, jadi pengen..
      Sehat terus ya buat detunnya..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Coba produk anti rontok dari Rudy aja sis, makasih ya ;) aamiin

        Delete
    5. Wah recomended banget nih sansan buat mahmud abis lahiran rambut rontok berat, makasih yya infonya😉 sukses terus yya bumil 😊

      ReplyDelete
      Replies
      1. Wahh kirain diriku saja yang rontok, jadi penasaran deh sama produk RHC anti hairfall nya.. makasih Darma sudah main ke Blog aku ;)

        Delete
    6. Ini nih yang saya butuh. Rambut saya rusak. Belom lagi rontoook sejak lahiran. Duh...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Selamat mencoba Teh, semoga cocok. Jangan lupa pakai produk anti rontok dari Rudy ;)

        Delete
    7. halo mbag maw tnya, dimna bisa beli sepaket produk damage defense nya itu yah ??

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES