• 14.10.16

    3 Hal yang harus dihasilkan Hobi

    Foto by Pixabay 
    Hai passion people, kali ini saya mau bahas soal hobi, Hobi adalah aktifitas seru yang bisa mengasah kemampuan kita pada suatu minat tertentu. Seringkali kita ditanya hobi kamu apa sih? Kalo jawabnya cuma jalan-jalan atau shopping itumah terlalu mainstream (semua orang juga bisa tanpa perlu belajar detail/kursus, apalagi emak2 jago nawar hehe).

    Foto by brilio.net
    Berdasarkan quotes dari Chello alias Marchella, u know lah doi pengarang buku best seller Generasi 90'an yang meledak di pasaran, bagi saya yang mengalami masa kecil tahun 90'an buku dan moment ini sangat menarik dan ngangenin banget. Cewek jebolan DKV ini bilang kalo hobi itu harus menghasilkan duit, menjaga bentuk tubuh ideal dan menjadikanmu kreatif. Hmmm I agree with u Chello, jangan sampe hobi cuma party nguras dompet (tenang kan tinggal minta Mama Papa eaaa) tapi hobi juga harus menghasilkan, Kang Emil juga bilang kalo pekerjaan yang paling menyenangkan adalah hobi yang dibayar.

    Pertanyaannya, Sudahkah saya mempunyai hobi yang mengahasilkan 3 hal tadi? Alhamdulillah, setelah 26 tahun mencari akhirnya ketemu juga yeayyy...

    1. Hobi yang menghasilkan Uang?
    Jawabannya adalah menulis, sebenernya bukan uang aja sih tapi kadang kita bisa dapet voucher belanja, produk bahkan pengalaman jalan-jalan ke luar negeri gratissss. Sejak saat itulah saya sadar kalo menguasai Bahasa Inggris bukan alasan utama bisa keluar negeri, yang penting itu punya duitttt (kesempatan, karya dan prestasi juga deh), btw ada berapa saldo di tabunganmu?


    Tahun 2008 lalu, saya menjuarai kontes menulis ide cerita FTV "Selembut Cinta Joice" yang di sponsori oleh Shampo Rejoice, saya diundang syuting Kiss pagi di Indosiar bersama Delon, Christy Jusung dan Ruben Onshu, dapet uang sekitar 4 juta dan nginep di Hotel Ciputra Jakarta, beberapa bulan kemudian saya dan Bapak jalan-jalan ke Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam. Duh semoga saya juga bisa jadi penulis seperti Chello ya aamiin.

    Baca juga: Born To Win

    2. Hobi yang melangsingkan?
    Jawaban: Senam!


    Saya sudah ikutan senam sejak 9 tahun lalu, aerobic, bl mix sampe zumba saya coba, dari senam yang gatisan CFD, senam di rumah sampai member berbayar. Saya sekarang gak sayang uang demi menjaga kesehatan daripada saya menua sakit-sakitan dan ngerepotin orang. Hasilnya? Sebanyak apapun saya makan, body stay in shape babe!


    3. Hobi yang meningkatkan kreatifitas?
    Jawabannya adalah menggambar dan melukis. I love art, I was born to be Nusantara Artist, proses saat menggambar dan melukis itu memang mengundang ide-ide dan solusi untuk masalah sehari-hari, sehingga hidup saya semakin hari semakin tenang dan nyaman.

    Baca juga: Lukisan 4 Musim karya Sandra Artsense


    Intinya, apapun hobi kalian cobalah untuk tetap fokus, jenuh sih wajar aja tapi kalo udah jadi passion, hobi itu pasti bakal ngangenin dan bikin kalian balik lagi. 

    Kayanya cuma orang yang gak punya hobi dan prestasi yang sibuk ngepoin akun nyiyir, banyak waktu luang tapi akan terasa cepat tanpa hasil berarti, sedangkan orang yang sibuk dengan hobi, passion dan dream job nya waktu akan sangat berharga dan lebih panjang rasanya.

    Baca juga: Tempat belajar seni di Cimahi & Bandung Barat

    Sudahkah kamu mempunyai 3 hobi yang menghasilkan dan mengasyikan? Selamat mencari dan good luck ya!

    8 comments:

    1. Kok aku baru tau kamu pernah menang nulis cerita itu. Endes banget ke KL yaa :))

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahha iya nih cari lomba ke luar negeri lagi yu

        Delete
    2. Iya. Menekuni hobi bisa menghasilkan sesuatu dan juga banyak pengalaman luar biasa

      ReplyDelete
    3. Kereen euy teh bisa ke KL. Salah satu wishlist saya juga tuh bisa jalan-jalan ke LN Gratisaan hihihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Aamiin semoga Teteh juga bisa ke luar negeri yaa

        Delete
    4. wow, enak banget bisa syuting bareng artis dan dapet uang, mba. hobi yang menghasilkan itu menyenangkan sekali ya.

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES