• 10.9.16

    Passionable Couple Story


    Kisah Suami Istri yang punya Passion:

    Hi Passion people, beberapa tahun belakangan gencar banget orang-orang ngomongin PASSION. Sebenernya passion itu apa sih?

    Definisi passion yang dipaparkan oleh wikipedia.com , Passion is a very strong feeling about a person or thing. Passion is an intense emotion, a compelling enthusiasm or desire for something.

    Menurut saya, passion memiliki arti sebuah dorongan, hasrat yang kuat terhadap hal yang kita sukai, kita tidak bosan, mau dibayar atau enggak tetep aja suka, malah bisa keluar uang demi memfasilitasi passion tersebut. Seneng dan ikhlas aja ngejalaninnya :)

    Passion didapat biasanya dari hal yang kita sukai, bisa berupa aktifitas alias hobi. Hobi saya banyak banget termasuk nyalon dan nonton drama Korea, tapi itu dikategorikan sebagai Leisure atau kesenangan dunia semata hehe sama seperti Suami bermain games, masi bisa dipending tapi kalau kami tidak berkarya wah haus rasanya. Berikut adalah 

    Hobi papi:
    1. Main musik



    Tidak menyangka sama sekali. Ya, saya dinikahi oleh seorang Musisi, Papi hobi main musik sejak kecil, spesialisasi nya adalah Bass, beliau juga membuatkan lagu pernikahan kami, ah so sweet banget pap! 1-3 kali dalam seminggu, saya nemenin papi main bass di studio musik di rumah, kecuali kalo papi lagi latihan band sama temen-temennya hehe, terkadang kalau papi show, saya ikut pura-pura jadi Manajer sekaligus ngerekam performance haha lumayan bisa ketemu banyak artis di backstage.

    2. Komputer


    Suami lumayan hightech, saya mah doyan lotek hehe, kalau ada yang ga ngerti biasanya papi lebih tau, kita sering window shopping ke Bec supaya lebih up to date!

    Hobi Mami:
    1. Melukis


    Saya senang menggambar dan sekarang sedang belajar melukis, papi baik banget bikinin studio lukis kecil, beliin alat lukis dan mengantar kemanapun kalo saya membutuhkan art stuff, papi juga suka ngajak saya mengunjungi acara seni dan pameran lukisan.

    2. Menulis


    Nah sejak nikah, papi lah yang nyuruh saya aktif ngeblog lagi. Alhamdulillah banyak nulis banyak rezeki :)

    Selain hobi diatas, kami juga punya Hobi bersama:

    1. Baca buku


    Kalo bingung mau kemana, kita window shopping aja ke Gramedia dan Toko buku lainnya, kalo ada yang bagus ya beli. Minimal sebulan sekali beli buku untuk inspirasi.

    2. Berkebun


    Ini masuk hobi baru, gardening is awesome! Jangankan bunga setaman, bunga deposito aja buat Mami hehe, papi jarang banget ngasi bunga, kalo ga salah dapet bunga pas saya wisuda 2012 deh hehe Saya emang suka bunga, sampe beli artificial flowers di mall yang harganya jauh lebih mahal daripada bunga asli, akhirnya papi mau bikinin taman buat mami, semoga kita bisa keliling taman bunga di seluruh dunia dan taman surga ya aamiin. Papi bilang kalo pecinta alam ga harus selalu mendaki puncak tertinggi atau menyelami samudera biru, tapi pecinta alam beneran harus mau kotor-kotoran merawat hasil karya ciptaan Tuhan. Kita suka ngajak ngobrol tanaman supaya ngasih sinyal sama tanah agar mengeluarkan air yang banyak untuk kebutuhan penghuni rumah, Alhamdulillah rumah ini gak pernah kekurangan air, padahal musim kemarau orang-orang sampe beli air. 

    3. Traveling


    Kami senang bercengkrama dengan alam, semesta lebih sering mengingat Tuhan dan hanya takut pada Tuhan daripada kita manusia yang kadang lupa bersyukur. Kami selalu pergi kemana-mana berdua, nanti bertiga atau berempat sama anak heheu, nyalon pun kadang berdua haha sebagai traveler simpel, kalau ada yang lebih hemat kenapa harus manja? Yang penting kan menikmati perjalanannya, semoga bisa honeymoon terus dan keliling dunia aamiin.

    4. Olahraga


    Papi suka sepedahan seminggu sekali, saya gak ikut karena gak ada sepeda, kalo di Bandung dulu kita suka sewa sepeda. Kalau mami sih suka banget senam, aerobik sampe zumba, papi baik banget suka anter jemput ke sanggar senam, bahkan di Car free day pun papi mau nungguin mami senam. Btw supaya lebih hemat, sekarang saya ngajak tetangga bikin geng zumba, kita latian di ruang tamu atau yoga di studio musik, yang penting ashique, body langsing rekening gendut, bahagia lahir dan batin.

    5. Mengajar


    Sebagai Sarjana Pendidikan, tentunya kami harus membalas kebaikan semesta lewat mengamalkan ilmu yang dimiliki, semakin banyak berbagi, semakin banyak rezeki. Papi seneng ngajar angklung dan mami lebih seneng ngajar gambar. Kami berdua gak pernah lama ngajar di sekolah karena harus move on, move up from comfort zone! Kami bukan tipe Guru honorer yang bermental mengharapkan diangkat jadi PNS, karena mengajar adalah panggilan jiwa dan rezeki Tuhan itu maha luas :) 


    6. Design

    Kalau mami ada job bikin logo, papi akan design di komputer. Jadi kita kolaborasi aja buat dana traveling lagi hihi

    Perhatian: tulisan ini bukan untuk pamer atau bikin envy tapi mau memotivasi kalau Menikah bukan berarti berhenti berkarya atau berhenti berprestasi.

    Kira-kira begitulah kalau punya pasangan yang passionable, kami selalu mendukung satu sama lain karena jika hati tidak bahagia nanti akan banyak menimbulkan masalah dalam rumah tangga. Saya juga menyarankan agar kalian dapet pasangan yang memiliki passion apapun itu engga harus art dan musik saja. So,apa hobi kamu dan soulmate mu? Good luck ya....

    11 comments:

    1. So sweet banget sih papi mami ini..
      Pasangan itu cerminan diri ya San, jadi pasti satu frekuensi. Semoga bahagia selalu yaa.. Aamiin

      ReplyDelete
      Replies
      1. Awww makasih banyak sistaa semoga kamu juga sukses dan bahagia ya sama pasangan aamiin

        Delete
    2. qeqeqe, nggak apap lotek enak dan sehat Mba.
      Wah, pasangan kompak. saling mendukung.
      Salam kenal

      ReplyDelete
      Replies
      1. Salam kenal kembali Mbak, makasih banyak yaaa

        Delete
      2. Salam kenal kembali Mbak makasih banyak ya

        Delete
    3. Passionnya seru banget. Apalagi yang main musik dan melukis. Passion saya sama bapaknya anak-anak sih Sama-sama suka internet. Jadinya kalo lagi pada me time, sepi. Asyik dengan gadget masing-masing. Gak seru, ya? Wkwkwk...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Whaa makasih Teh Nia, semoga bisa menghasilkan pundi-pundi ya hobi barengnya hehhehe

        Delete
    4. wahahaha pengen ketawa gue baca yang ini :p bener bener keren hahahaha :p fotonya donk dibandingin sama rangga aadc wwkwkwkw

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahahhah alus nyak? Kabita nyak??? Geura ka Palembang cuyyy

        Delete
    5. awww sweet banget dua-duanya ada darah seni, kalau aku dan suami nggak punya darah seni dua-duanya huhuhu :p

      ReplyDelete
    6. Setuju sekali mbak, sejak menikah justru semakin rajin berkarya. Kuncinya, suami istri memang harus saling mendorong. Wah suka melukis juga ya mbak :)
      Salam,
      https://travel.andrewandfillia.com/

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES