• 16.1.18

    Pengalaman Registrasi Ulang Kartu AS di Grapari Cimahi


    Hello,  Alhamdulillah nih dibeliin hp baru sama Suami (ehem),  jadi saya harus potong kartu AS yang udah setia selama 10 tahun ke ukuran nano. Saya emang setia,  nomer hp aja enggak ganti, kenapa pilih Telkomsel padahal saat saya SMA, teman-teman pakai provider lain yang lebih murah.  Karena Bapak pakai Telkomsel, Telkomsel jaringannya luas dan karena waktu  itu belum punya pacar,  jadi saya berdoa kalau jodoh saya kartunya Telkomsel juga haha. Doa saya terkabul,  tahun 2009 ketemu Papi sudah pakai Kartu Halo. 

    Nah sejak hp Android,  ada dual sim yang bisa diselingkuhin buat kuota sekali buang karena kuota banyak dan harga lebih murah dafi Telkomsel,  sorry ya. Nah kemarin saya ngajak baby G ke Grapari Telkomsel terdekat yaitu di Plaza Sangkuriang dimana dulu saya pernah ngajar disana hihi. Alamatnya Grapari Cimahi Jl. Sangkuriang No.19, Padasuka, Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat 40511 nah buka nya sendiri setiap Senin-Jumat jam 8-17.



    Dulu saja pas Papi penutupan Kartu Halo, rame banget,  daripada pagi saya datang sore saja supaya pulangnya  dijemput  Papi. Ternyata jam setengah 4 sore saja kebagian nomor 45. Pas dateng enggak ada sambutan apa-apa, Satpam juga enggak ada. Langsung ngambil nomor antrian kemudian di scan gitu dan duduk manis sambil menggendong Baby G.  

    Syukurlah Baby G kooperatif,  dia tidur hingga saya bisa WA sama papi.  Ruangan Grapari itu memanjang,  ada meja kasir,  Customer service dan sofa untuk tamu yang terkadang tidak cukup menampung konsumen yang komplen. Disana juga ada meja air minum dll tapi malas dan rempong ah.  Interior ruangan modern dan bersih, banyak tulisan internet tercepat dan terluas. 

    Penasaran dong minta password wifi geraicimahi dan grapari cimahi ke kasir,  ya sambil nunggu cantik.  Bilang enggak ada dong,  pelit  dan saya  bilang saja kasihan banget,  bukan enggak mampu tapi service excellent ya. Setelah nunggu sejam, akhirnya dipanggil juga sama CS nya yang tadi enggak ngasih password wifi haha. Lupa namanya, untuk pemotongan kartu saya diminta menunjukkan KTP asli walau yang baru belum jadi padahal sudah 3 tahun ternyata mega korupsi. 



    Kemudian saya menulis 3 nomer yang bisa dihubungi dan mencocok-an data, biayanya gratis. Setelah dapat kartu baru, saya minta tolong sekalian pasangin dan registrasi ulang karena beli pulsa 10k jadi mbak nya bantu. Untung bawa Kartu Keluarga jadi prosesnya cepat dan saya telah berhasi registrasi ulang. Kalau gagal biasanya ada kesalahan atau perbedaan nomer KTP dan Kartu keluarga kalian.  

    Saya salut sama mbak dan mas Customer service yang sabar melayani keluhan pelanggan,  saya enggak sanggup kerja seperti itu,  hampir sama sih kayak kerjanya CS Bank atau admin. Semoga Telkomsel lebih baik lagi ya, daripada undian poin enggak menang - menang lebih baik beri harga terbaik dan termurah untuk kuota internet karena percuma bonus sms dimana sekarang orang sudah jarang smsan,  ya kecuali orang tua tertentu atau yang daerahnya belum terjangkau koneksi internet,  jadi jangan demi gengsi, pelanggan berhenti. Kalau kalian sudah registrasi ulang kartu belum? 

    Referensi dan foto:
    www.imgrum.org
    Twitter GraPARICimahi
    https://www.telkomsel.com/registrasiprabayar

    3 comments:

    1. Kadang mikir kesian juga yang jadi CS ya hahahha. Kalau provider ini memang totalitas banget mbak handling pelangganya.

      ReplyDelete
    2. Sama bun, 5 bulan lalu saya juga ke Grapari Telkomsel di Teuku Umar Bali, buat potong kartu (akhirnya dikasih kartu baru dgn pilihan ukuran dan dengan nomer yg sama) ke ukuran paling kecil :)
      Dan emang antriannya selalu panjang, jadi harus pagi udah disana...

      ReplyDelete
    3. wlah baca artikel ini jadi deh inget kalau saya belum registrasi ulang kartuu..emang biasanya antrinya ampe bejibun ya mami.. semangat ya mami sandraa

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES