• 7.12.17

    Terpaksa Bawa Bayi Ke Bioskop


    Dear smart parents, jangan nge-bully kami dulu, ok. Disini saya mau sharing saja pengalaman hari Senin kemarin. Saya, Suami dan Baby G pulang liburan di rumah Nenek, ternyata Bandung masih macet setelah libur long weekend. Kemungkinan mereka juga baru pulang karena ambil cuti seperti yang dilakukan oleh Suami saya. Karena 4 hari 3 malam puas main di gunung dan lihat yang hijau-hijau, akhirnya kami berencana pengen nge-Mall lagi ke Paskal 23, Mall baru di Bandung. 

    Ternyata oh ternyata, macet luar biasa, rencana berubah ke Jalan ABC buat beli Kopi Aroma, yang antri 2 baris, enggak jadi lagi, terus mau ke Taman Sejarah saja deh di Balai Kota, parkir di Mesjid Ukhuwah penuh, bye-bye taman. Muter lagi ke Stasiun, ada ide ke Mesjid Jarbeus dekat Taman Lalu Lintas, parkir penuh juga. Hopeless udah males, ke rumah juga masih jauh, mana waktunya Baby G makan siang, udah jam 1 siang dia belum makan jadi agak luchu. 

    Akhirnya mobil masuk ke Braga City Walk saja, kami tidak tahu entah di mana Nursing Room nya. Jadilah kami menyuapi makan siang Baby G di parkiran Mushola Pria yang panas karena terletak di Basement. Untung makannya Jus Mangga buatan Mimih, jadi Baby G yang sudah kelaparan begitu lahap. 

    Setelah makan, Papi Sholat, gantian sama Mami. Setelah sholat ngecek jadwal film, Pap ada Justice League nih 14:26 mau enggak? Ayok! Seru Papi, Gen gimana? Enggak apa-apa bawa aja, kalau nangis siap-siap aja exit, ok sekarang kita beli tiket dulu. Kami sengaja pilih 2 kursi dari jajaran paling atas supaya sound enggak terlalu cetar.

    Masih ada waktu, kami makan dulu di Kedai Nasi Goreng yang baru buka, se grup sama Nasi Goreng Mafia, udah lama enggak beli dan rasanya masih enak cuma minyaknya kebanyakan, kami pilih level nol, masih ada pedesnya kok. Nasi Goreng enak ludes, kami buru-buru keatas lagi, pas buka lift bukannya mempersilakan yang keluar terlebih dahulu malah cuek-cuek aja tuh gadget mania.


    Ternyata nomat banyak yang nonton, film sudah mulai sekitar 15 menitan, Baby G merasa energi kami terburu-buru, saat masuk Teater 2, dia mulai aha ehe mau nangis, mana kursinya di atas lagi haha, langsung saya beri ASI dan dia Alhamdulillah enggak nangis atau rewel sama sekali, sebelumnya saya sudah sounding juga sih supaya Baby G anteng dan kalau mau yeye, setelah nonton aja. Kata Mama, dulu saya masih kecil diajak ke Bioskop malah nangis huhu. Kerasa ya, kenapa suka ada Mommy bawa bayi ke Bioskop pasti refreshing dari rutinitas.

    Kami kira Baby G bakal kedinginan, ternyata dia keringetan terus tidur. Saya cukup menikmati film, berasa mimpi banget kita bertiga sukses nonton film lagi di Bioskop saat Baby G sudah 6mo+. Terakhir nonton itu pas Raees di BEC, saya lagi hamil, posisi di kursi tengah, layar besar, sound maksimal, Baby G dalam perut terus-terusan menendang-nendang.


    Sinopsis Film Justice League sendiri merupakan kelanjutan peristiwa Batman vs Superman, terinspirasi oleh pengorbanan Superman untuk kemanusiaan, Bruce Wayne dan Diana Prince bergabung dalam satu tim metahumans terdiri dari Barry Allen, Arthur Curry, dan Victor Stone untuk menghadapi Steppenwolf dan pasukan Parademons yang sedang mengejar tiga Mother Boxes Bumi.


    Film Superhero yang simple dan menghibur, apalagi scene Si Flash yang kalau di Avangers, tengil lucu seperti Spiderman. Saya juga takjub dengan kecantikan alami Gal Gadot dan body nya yang superb hot Mom. Rating imdb 7,2 lumayan lah filmnya bisa ditonton anak-anak, soalnya karakter baik itu ganteng dan cantik sedangkan karakter antagonis, pasti jelek dan mengerikan hehe, tentunya pelajaran dari film ini, sekarang kita enggak bisa sendirian "menyelamatkan bumi".


    Saat ada adegan perkelahian yang butuh sound keras, saya tutup telinga Baby G. Ada hikmahnya sejak hamil, waktu baru lahir dan terkadang sampai sekarang Baby G terbiasa mendengar suara mesin di bengkel tetangga, mobil di depan rumah, kereta api di Stasiun, pesawat terbang bahkan senjata saat TNI latihan di Pusdikter. Baby G kalau bobo anteng karena seringnya bangun karena dengar suara kresek hehe. Setelah nonton, Gen kayak happy banget, banyak orang lewat sambil senyum sama Baby G. Kemudian saya bilang, sok Gen kalau mau yeye mumpung kursinya empuk, eh beneran dong dia yeye heheh the power of sounding mom to son ya. Setelah nonton, kami ajak Baby G ke Artland, Surganya Seniman dan melihat suasana sore di Jalan Braga.


    Ya begitulah, kemacetan Bandung yang semakin luar biasa membuat kami terpaksa bawa bayi ke Bioskop untuk disusui, karena kami bingung plus riweuh juga. Mungkin kalau nanti nonton lagi, harus siapin earmuff tapi suka enggak ya Baby G nya hehe. Sungguh pengalaman yang luar biasa, makasih ya Gen, sudah ajak Mami Papi latihan jika nanti traveling ajak kamu, harus bisa mengatasi hal-hal tak terduga kan? Kalau Mom and Dad pernah bawa bayi ke Bioskop juga enggak? Thank's for reading ya!


    23 comments:

    1. Belum pernah bawa anak2 ke bioskop. Mungkin yg pertama mau saya ajak ngedate dalam waktu dekat di bioskop. Bukannya apa2 sih, anak suka moody trus tiba2 ngambek minta keluar studio kan eman dah bayar tiket hahaha #emakgakmaurugi

      Btw tengkyu sharingnya :)

      ReplyDelete
    2. enaknya si dedek anteng di bioskop ^^ saya pernah nyoba bawa anak hadeeeh ya dia nangislah, eek lah, nggak lagi-lagi hahaha.

      ReplyDelete
      Replies
      1. Next time semoga bisa ya Mbaaa

        Delete
    3. eleuh baby G uda nonton kalah ni akuh hhaha uda lama ga ke bioskop 😭😭

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ayo Bumil cantik, sebelum lahiran hehehh

        Delete
    4. dulu pernah nonton di braga sama si mamase, eh yg nonton lainnya anak-ana SMP / SMA yang lalebay bgt hehehe jadi nonton film horor bukan kaget karena film nya malah karena jeritan mereka. Untung pas nonton sama Baby G kemaren ggak banyak anak ABEGEH lalebay nya ya San...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya kemarin mah yang nonton pada asik heheh

        Delete
    5. seruh pisan jigana bisa ngajak dan membiasakeun baby nonton, semoga ketika beranjak remaja tiap waktu minta duit mulu buat nonton...heheuydeuh

      ReplyDelete
    6. Untungnya baby G anteng yaa jadi ga ganggu mami papi nonton hehe

      ReplyDelete
    7. Terakhir nonton wkt hamil huhu...

      ReplyDelete
    8. Mba, yeye opo toh artinya.. :D. Jujurnya aku blm pernah ajak bayi k bioskop sih. Tp kalo melihat ada org yg bawa bayinya k bioskop gitu, ya monggo.. Ga bakal aku judge juga, krn toh g tau alasannya kan :D. So far juga slalu ngeliat bbrp pengunjung yg bawa bayi, pada ngerti, kalo bayinya nangis, ya mereka kluar supaya ga ganggu yg lain :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yeye itu pup ups! Iya pokonya crying is exit asap hehheh

        Delete
    9. Hore anak bayinya sholeh nggak rewel. Lanjut bisa dibawa nonton bioskop lagi dong ceu 😂

      ReplyDelete
    10. Aduuuh, untung aja ngga rewel. biasanya kan bayi keganggu banget sm sound systemnya ya, hebat baby G, hahahha

      ReplyDelete
    11. Yeay.. Berhasil ya. Aku dulu bertiga sama anak dan suami pernah mau ke biskop terus akhirnya putar haluan karena emaknya masih ragu bawa bayi ke dalam bioskop. Soundnya itu lho..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya Teh kujuga khawatir tapi ini urgent kwkwkw

        Delete
    12. Mamiii ga ngajakin s akooh nonton yaa ahahahhaa lagi family time ceritanya.. untung dede sehat dan ga rewel ya sist.. episode selanjutnya bisa dibawa lagi ahahaha btw bayi blm masuk tiket kan sistt??

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya nih kejebak macet, iya tiket bayi mah masih gratis

        Delete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES