• 8.11.17

    [Review] Clodi Sobi Eco Jazz


    Holaaa Mommy go green, beberapa bulan lalu Baby G beli Clodi Impor merek Sobi Eco, versi ekonomisnya karena harganya lebih murah tapi kualitasnya tetap bagus. Kebetulan ada motif Jazz, jadi langsung order lah jauh-jauh dari Olshop Magelang hehe, karena motif lucu lainnya sold out dan enggak tahu kapan ready lagi, jadi lah beli nya cuma motif jazz padahal ternyata, inilah clodi favorit baby G. Yuk simak ulasannya!


    Deskripsi produk :
    Clodi Sobi eco merupakan clodi yang dapat dipakai bayi dengan berat badan kurang lebih dari bayi 3kg sampai 12kg. Bentuknya yang fit membuat sobi eco cocok dipakai mulai newborn baby hingga bayi mempunyai berat sekitar 12kg.

    Sobi eco sangat nyaman digunakan karena terbuat dari bahan-bahan pilihan yang membuat kulit bayi tetap bernafas tetapi tidak bocor. Dengan memakai clodi sobi, bayi tidak akan mudah terkena ruam. Kulit bayi akan terjaga dengan baik.

    Sobi eco merupakan cloth diaper dengan tipe diaper cover. Jadi cloth diaper Sobi eco tidak memakai sistem kantong, tetapi inner telah dijahit menyatu dengan insert, sehingga insert tidak perlu dimasukkan ke kantong. Sangat mudah untuk memakainya. Insert-nya telah dilengkapi dengan kancing sehingga insert tidak akan bergeser. Sobi eco dilengkapi dengan 2 insert yang dapat menyerap cairan dengan baik.


    Spesifikasi Sobi Eco :
    Outer : Outer sobi eco adalah bahan PUL. Bahan PUL adalah bahan yang waterproof sehingga tidak bocor. PUL adalah sebutan untuk polyurethane, tahan air yang di laminating dengan cover. PUL berfungsi sebagai lapisan penahan air agar cloth diaper tidak bocor, namun tetap breathable.

    Inner : Telah dijahit menyatu dengan insertnya. Insert (lapisan penyerap) dari bahan mikrofiber stay dry. Bahan mikrofiber memang memiliki daya serap paling cepat dan tahan banting nyaris untuk semua kondisi. Sekilas, tampilannya seperti handuk lembut. Bahan mikrofiber sobi dibuat deengan ketebalan yang pas, tidak tipis dan juga tdk terlalu tebal, sehingga nyaman dipakai oleh bayi. Tidak miring ke kanan atau miring ke kiri.

    Keunggulan Sobi Eco :
    1. Sobi eco bisa dipakai dr ukuran S,M,L.
    2. Ukuran S kancing bagian atas dikancingkan ke bagian bawah dan ukuran perut disesuaikan dengan perut bayi.
    3. Ukuran M kancing bagian atas dikancingkan ke no 2 dari  bawah.
    4. Ukuran L, tanpa dikancingkan dan ukuran perut menyesuaikan.
    5. Cloth diaper sobi eco dilengkapi dengan banyak motif cantik yang membuat bayi bunda semakin terlihat lucu.
    6. Bagian paha sobi eco sangat lembut sehingga tak membuat bekas di paha baby baru lahir sekalipun.
    7. Sobi eco bisa digunakan dari berat baby 3 kg hingga 12 kg.


    Cara Cuci Sebelum Pemakaian dan Perawatan :
    1. Insert dan cover sebaiknya dicuci dahulu sebelum digunakan (prewash) dengan sedikit detergent minimal 2 kali, untuk menghilangkan sisa-sisa bahan kimawi pada kain dan menyempurnakan penyerapan.
    2. Insert organik akan mengalami sedikit penyusutan setelah dicuci. Penyusutan akan terjadi pada bahan yang menggunakan material dari serat alami/natural, seperti Bambu atau Katun. Tapi untuk jenis microfiber tidak mengalami.
    3. Clodi dan insert kotor dapat dicuci dengan tangan atau mesin.
    4. Jangan gunakan pelembut, pemutih, pewangi dan detergen yang mengandung bahan-bahan tambahan tersebut karena akan merusak performa clodi.
    5. Untuk kotoran pup semprot dengan air bertekanan untuk memudahkan dalam mencuci. Setelah kotoran agak hilang baru dikucek.
    6. Clodi kotor boleh direndam dahulu sekitar 15 menit.
    Testimonial :
    Mami sukaaaaa banget sama clodi Sobi eco ini, bahan outer dan inner lembut, fit di body baby G. Clodi ini adalah clodi temahal dengan harga Rp 66.000, sayang cuma punya 1. Mungkin nanti akan beli varian Clodi Sobi Eco Pants ya. Sekian review kali ini, jika ada rekomendasi clodi pants boleh komen ya! Terima kasih.
    Eits baca ini juga dong:

    26 comments:

    1. Dulu aku juga pake clodi mba. Merk ecobum. Yang ini enak ya insert nya pake kancing jadi ga geser kemana. Kalo punyaku dulu ga pake kancing

      ReplyDelete
    2. Praktis ya, aku mau beli juga ahh buat adiknya iioo nanti

      ReplyDelete
    3. Praktis dan ekonomis ditambah harga yang terjangkau pasti mommy2 pada sukaa.. jadi pengen nyoba xiziiz

      ReplyDelete
    4. Wuiih,clodi, dulu pernah tergila-gila dengan clodi,lalu aku sadar tidak sempat mencucinya huhuhu

      ReplyDelete
      Replies
      1. Kalau taksempat kupakaikan dipo diapers kok teh ;)

        Delete
    5. Kayaknya mau coba clodi buat si kecil

      ReplyDelete
    6. Di tengah berkembangnya zaman, saat ini melihat trobosan dsri clodi sobi seperti kembali ke zaman dulu ya Mba, nenek suka cerita kalo dulu popok bayi pun masih pakai kain. Nah sekarang diinovasikan menjadi lebih baik dengan clodi ini

      ReplyDelete
    7. pas anak2ku bayi keknya belum ada deh, hiks....

      ReplyDelete
    8. Belon pernah pake popok yang ramah lingkungan begini euy. Dulu pas punya anak ga kepikiran belinya padahal bagus nih berguna banget

      ReplyDelete
    9. Wah motif clodinya lucu ya. Saya belum pernah pakai clodi. Jadi hanya bisa membayangkan tentang clodi ini. Tetapi memang sekarang saya pun telah mengurangi diapers, karena anak saya Erysha dari usia 18 bulan, sudah belajar toilet training dan rasanya itu seneng bgt đŸ˜ƒ

      ReplyDelete
      Replies
      1. Alhamdulillah bun sudah toilet training

        Delete
    10. Dulu saya juga penggemar clodi waktu anak pertama, lihat ini jadi pengen lagi. Anak kedua full pospak...hihi

      ReplyDelete
    11. Selain menarik, bentuknya juga terlihat simpel ya, Teh.
      Gak ingat duku pake apa..haha

      ReplyDelete
    12. Dulu anak2 juga pakai clodi salah satunya ecobum ini. Suka pakain dua insert tapi agak jd gembung gtu ya. AKhirnya pas udah agak gedhe paling pakai satu insert, dua jam ganti2 gtu :D

      ReplyDelete
    13. Jaman aku ngasuh ponakan pakenya popok konvensional gitu. Noted ah kalau nanti aku punya anak hehe

      ReplyDelete
    14. kids jaman now perintilannya canggih ya maak

      ReplyDelete
    15. Lucu ya motif clodinya :)

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES