• 12.11.17

    [Resep] Seblak Ceker Sedap, Gurih dan Bersih


    Pecinta Seblak mana suaranyaaaaa! Saya itu orang Sunda tapi enggak pernah beli seblak, pernah sekali sih seblak ceker dan harganya Rp 10.000 wew hampir sama kayak Rendang, tapi Rendang bikinnya 2 jam bok wkwk. Lebih sehat seblak ceker lah ya daripada seblak kerupuk apalagi seblak tulang, tulang mengingatkan saya pada setan popok di cerita misteri yang pernah saya tulis sebelumnya hihi.

    Ah kalau bikin seblak Ceker mah gampang, enggak usah browsing, tinggal maksimalkan kekuatan imajinasi supaya bisa menciptakan Seblak Ceker Sedap Gurih dan Bersih karena di daerah lain, masak Ceker Ayam itu kuku nya enggak dipotong atau Kepala Ayam, paruhnya enggak dipotong wkwk, males banget.

    Bahan:
    1. Ceker Ayam 1/4kg Rp 5000 di Tukang Sayur, bersihkan dan rebus. 
    2. Bawang merah
    3. Bawang putih
    4. Cabe rawit/gendot, busui enggak boleh pedes.
    5. Kencur atau Cikur
    6. Tomat
    7. Daun bawang
    8. Minyak, gula, garam, penyedap dan maizena secukupnya.
    Cara membuat:
    Tumis bawang dan cikur yang telah dihaluskan, masukan rebusan ceker, irisan cabe dan tomat, tambahkan air secukupnya. Masukan daun bawang, gula, garam, penyedap sesuai selera. Jika suka kuahnya mengental boleh cairkan sesendok tepung maizena. Siap dihidangkan! Bisa dua kali makan pakai nasi hangat. Selamat mencoba ya, semoga kalian suka, sharing is caring!

    24 comments:

    1. Aduh bikin ngiler aja mbak... terima kasih resepnya...

      ReplyDelete
    2. haish, siang2 disodorin blogpost seblak ceker, huaa! laper!

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hehe iya cocok di santap siang-siang

        Delete
    3. Wah, enak nih apalagi dimakan pas ujan ujan kak :))

      ReplyDelete
    4. Aduhhh enak bener mba San... aku itu jarang banget nemu yang jualan ceker dsni sist.. sedih deh.. paling bkin seblak ayam sama kerupul dan telor aja mba San..

      ReplyDelete
      Replies
      1. Coba pesen ke tukang sayur ;)

        Delete
    5. wahhh bisa nih bikin sendiri ah dirumah. tapi cekernya aku ganti sama yang lainn ah soalnya ga doyan ceker hihii.. TFS tehh

      ReplyDelete
    6. favorite akuuu banget nih seblak

      ReplyDelete
    7. Ngacung... Suka banget sm seblak & ceker... Apalagi sm seblak ceker :D Saking sukanya, enggak cukup kalau cuma beli 1/4 kg hehe...

      ReplyDelete
      Replies
      1. Woahh saya kalo kebanyakan gak sempet makannya hahahah

        Delete
    8. Wuiih, seblak ceker mantaaaapp

      ReplyDelete
    9. Suka..suka banget seblak ceker, makasih ya resepnya biar bisa bikin sendiri

      ReplyDelete
    10. Aku juga paling suka seblak ceker drpd yang lain. Agak mending bergizi lah ya daripada temen-temennya yang lain. 😝

      ReplyDelete
    11. Suamiku bakalan seneng banget nih kalau dibikinin seblak ceker.
      Makasih resepnya teh ❤️

      ReplyDelete
    12. Dah lama ga bikin seblak sendiri di rumah nih. Dan seblak ceker itu emang enak walau tulang-tulangnya rada bikin repot pas dikunyah. Lebih sehat buat sendiri sih ya dan lebh murah kalau mau makan lebih banyak hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Emang Teh, rempong kalo makannya di warung seblak

        Delete
    13. Duuuh dingin2 makan seblak pedeees pasti enak :) . Tp kalo seblak aku jrg pilih ceker :p. Lbh suka baso ama sosis mba :D. Kalo ceker aku ttp lbh doyan di tumis kecap :D

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES