Skip to main content

[Resep] Seblak Ceker Sedap, Gurih dan Bersih


Pecinta Seblak mana suaranyaaaaa! Saya itu orang Sunda tapi enggak pernah beli seblak, pernah sekali sih seblak ceker dan harganya Rp 10.000 wew hampir sama kayak Rendang, tapi Rendang bikinnya 2 jam bok wkwk. Lebih sehat seblak ceker lah ya daripada seblak kerupuk apalagi seblak tulang, tulang mengingatkan saya pada setan popok di cerita misteri yang pernah saya tulis sebelumnya hihi.

Ah kalau bikin seblak Ceker mah gampang, enggak usah browsing, tinggal maksimalkan kekuatan imajinasi supaya bisa menciptakan Seblak Ceker Sedap Gurih dan Bersih karena di daerah lain, masak Ceker Ayam itu kuku nya enggak dipotong atau Kepala Ayam, paruhnya enggak dipotong wkwk, males banget.

Bahan:
  1. Ceker Ayam 1/4kg Rp 5000 di Tukang Sayur, bersihkan dan rebus. 
  2. Bawang merah
  3. Bawang putih
  4. Cabe rawit/gendot, busui enggak boleh pedes.
  5. Kencur atau Cikur
  6. Tomat
  7. Daun bawang
  8. Minyak, gula, garam, penyedap dan maizena secukupnya.
Cara membuat:
Tumis bawang dan cikur yang telah dihaluskan, masukan rebusan ceker, irisan cabe dan tomat, tambahkan air secukupnya. Masukan daun bawang, gula, garam, penyedap sesuai selera. Jika suka kuahnya mengental boleh cairkan sesendok tepung maizena. Siap dihidangkan! Bisa dua kali makan pakai nasi hangat. Selamat mencoba ya, semoga kalian suka, sharing is caring!

Comments

  1. Aduh bikin ngiler aja mbak... terima kasih resepnya...

    ReplyDelete
  2. haish, siang2 disodorin blogpost seblak ceker, huaa! laper!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya cocok di santap siang-siang

      Delete
  3. Wah, enak nih apalagi dimakan pas ujan ujan kak :))

    ReplyDelete
  4. Aduhhh enak bener mba San... aku itu jarang banget nemu yang jualan ceker dsni sist.. sedih deh.. paling bkin seblak ayam sama kerupul dan telor aja mba San..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pesen ke tukang sayur ;)

      Delete
  5. wahhh bisa nih bikin sendiri ah dirumah. tapi cekernya aku ganti sama yang lainn ah soalnya ga doyan ceker hihii.. TFS tehh

    ReplyDelete
  6. favorite akuuu banget nih seblak

    ReplyDelete
  7. Ngacung... Suka banget sm seblak & ceker... Apalagi sm seblak ceker :D Saking sukanya, enggak cukup kalau cuma beli 1/4 kg hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woahh saya kalo kebanyakan gak sempet makannya hahahah

      Delete
  8. Wuiih, seblak ceker mantaaaapp

    ReplyDelete
  9. Suka..suka banget seblak ceker, makasih ya resepnya biar bisa bikin sendiri

    ReplyDelete
  10. Aku juga paling suka seblak ceker drpd yang lain. Agak mending bergizi lah ya daripada temen-temennya yang lain. 😝

    ReplyDelete
  11. Suamiku bakalan seneng banget nih kalau dibikinin seblak ceker.
    Makasih resepnya teh ❤️

    ReplyDelete
  12. Dah lama ga bikin seblak sendiri di rumah nih. Dan seblak ceker itu emang enak walau tulang-tulangnya rada bikin repot pas dikunyah. Lebih sehat buat sendiri sih ya dan lebh murah kalau mau makan lebih banyak hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang Teh, rempong kalo makannya di warung seblak

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut