• 17.11.17

    Hadiah Untuk Ibu Menyusui


    Dear breastfriend, setelah melahirkan, tugas seorang Ibu masih terus berlanjut lho. Fase selanjutnya adalah menyusui Si buah hati. Berdasarkan pengalaman pribadi, saya tidak merasa kesulitan saat menyusui Baby G, tidak ada drama puting lecet atau terluka. ASI cukup karena saat saya hamil, saya berdoa pada Tuhan agar mencukupkan ASI sampai usia Baby G 2 tahun.

    Ternyata benar lho, ASI itu tidak perlu tumpeh-tumpeh karena jika tidak ditampung hanya akan merepotkan aktifitas sehari-hari. Bagi saya, yang penting ASI itu cukup dan rasanya enak. Hanya Ibu yang bahagia, yang bisa menghasilkan Susu yang enak.

    Kunci sukses menyusui adalah Percaya diri, senantiasa berpikir positif, mengulang afirmasi positif dan menghindari stress. Support lingkungan sekitar memang sangat perlu, tapi sebelum bergantung pada orang lain, kita harus bisa "menyembuhkan" dan menghibur diri sendiri, kan?. 

    Terkadang memang setelah melahirkan, Busui dilanda baby blues, dimana ada perasaan sedih karena merasa belum bisa menjadi Ibu yang baik untuk Si kecil. Apalagi jika terlalu banyak "melihat", kemudian muncul rasa membandingkan, mompetition bahkan "suara sumbang" berupa komentar tentang Si kecil yang tidak berdosa. Lebih baik dihindari saja ya Moms, orang-orang yang senantiasa berkomentar negatif, karena mereka hanya akan membuat masalah.

    Berdasarkan pengalaman menyusui Baby G, rasanya tidak salah jika sebagai Saudara dan Sahabat, kita memberikan kado untuk Ibu Menyusui, jadi kado bukan hanya untuk Sang buah hati saja lho, Ibu menyusui juga terkadang butuh dan ingin diberikan kejutan hihi. Berikut ini adalah ide hadiah untuk Ibu menyusui:
    Makanan
    Bukan hanya kuantitas ASI saja yang perlu diperhatikan, tapi juga kualitas ASI. Intinya, selama makanan dan minuman tersebut sehat, enak dan disukai Busui, tidak ada salahnya kan mengirim makanan saat menjenguk Baby.

    Alat penunjang menyusui
    Saat Baby G berusia 2 bulan, saya pernah sakit selama 1 minggu dan tetap menyusui. Sebaiknya sih Busui punya ASIP, untuk itu diperlukan alat penunjang menyusui seperti Breast pump, Nursing cover, Botol ASI, Breast pad, Korset, Dress dan Bra menyusui.

    Kosmetik, Voucher Salon dan Spa
    Siapa sih yang tak ingin cantik setelah melahirkan atau setelah punya anak?. Rasa lelah mengurus anak tidak sebanding dengan berseloroh kapan punya anak lho. Daripada mengomentari penampilan sederhana Busui, lebih baik biarkan Busui merawat diri supaya tetap cantik dan segar.
    Handphone
    Kegiatan saat anak tidur selain Me time adalah main handphone kan Moms? Yup, tidak dipungkiri lagi, Hp adalah hiburan terdekat dengan Busui. Handphone yang canggih memiliki resolusi kamera yang bagus pasti akan membuat foto Si kecil lebih lucu, setelah itu fotonya di share ke Social media, komentar positif yang masuk pasti akan membuat rasa lelah hilang karena bersyukur dikaruniai anak yang sehat dan ceria.

    Selain itu Smartphone juga dipakai Busui untuk mencari informasi tentang segala kebutuhan Si kecil. Kalau saya pribadi sih pengen banget segera ganti Hp, enggak tanggung-tanggung, pengen Hp Oppo keluaran terbaru soalnya kameranya bagus dan memori Hp saya yang sekarang hampir penuh oleh aksi Baby G nih. Jadi saya mau yang kapasitas memorinya lebih besar.


    Sebagai Busui yang sibuk, kayaknya enggak sempat buat window shopping kesana kemari deh. Satu-satunya yang bisa diandalkan adalah beli Hp Oppo nya lewat Situs Belanja Online Terpercaya dan bebas ongkos kirim. Enaknya belanja online itu lebih hemat waktu, hemat biaya soalnya suka ada diskon, bayarnya mudah, produk asli dan bergaransi resmi.

    Intinya sih berikan kado sesuai kemampuan, kado yang disukai Busui, bermanfaat dan membuat Busui makin semangat menyusui. Tidak ada salahnya kan menyenangkan hati Ibu menyusui? Karena menyusui bukan sekedar memberikan ASI, tapi membangun ikatan batin seumur hidup.
    Sekian sharing saya tentang dunia menyusui, semoga bermanfaat ya. Fyi, jika ada yang mau ngirim hadiah terutama Hp Oppo terbaru, silakan kontak email ya :) terima kasih.

    34 comments:

    1. Wah baik hati banget kalau ada yang ngasih kado, hp oppo saya juga maook hihi.
      bener mba, sering kali setelah lahiran kerabat ngasih kadonya untuk debay semua si ibu yang letih melahirkan dan menyusui nggak dapat kado :P

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya mbak, baru sadar ternyata kalau Busui happy, baby pasti happy :)

        Delete
    2. Wah Mau bgt klo ada yg ngasih kado HP πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ Iyah Bner bgt kebanyakan ngasih bwt baby pdhl busui jg butuh, dulu pngn bgt bntal Menyusui tp gda yg ngado itu hihi

      ReplyDelete
      Replies
      1. Ku juga pengen itu tapi harganya diatas 200k ya heheh

        Delete
    3. Wkwkkwkw... itu hadiahnya aku mau dong moms kalau lahiran dikasi hp ahahaha... thanks sharenya ya moms Sandra

      ReplyDelete
      Replies
      1. Siap Moms, semoga ada rezekinya aamiin

        Delete
    4. Bener banget bun. Apalagi jangan pernah kita nyinyirin ibu yang abis melahirkan itu bisa bkin baby blues atau asinya seret ya. Pengalaman aq dinyinyrin orang dulu. Untung g sampe baby blues n asi seret

      ReplyDelete
      Replies
      1. Sepertinya ku Baby blues gitu tapi levelnya kecil banget lah masih bisa nulis blog, gak usah didenger ya radio butut mah ;)

        Delete
    5. Waaah boleh tuh hadiahnya hp, tapi aku udah selesai menyusuinya, mesti nambah lagi kali ya., hehe.. Amin YRA. Memang bener mbak, kalau ibunya happy, ASInya juga enak dan berlimpah. :)

      ReplyDelete
      Replies
      1. Saya doakan yang terbaik mba ;) tfs

        Delete
    6. Waduh. Jangankan busui, mantan busui pun mau hadiah-hadiah itu. Terutama yang paling terakhir. Oppo keluaran terbaru. Mupeeeeng. :D

      ReplyDelete
      Replies
      1. Hahah keren ya Teh buat mblogging ;)

        Delete
    7. Wah asyiik..mauu doong dapat hp πŸ˜‰πŸ˜

      ReplyDelete
    8. Wkwkwk ada ga yg ngasih hp sbg hadiah utk ibu menyusui, mau atuhlah :D

      ReplyDelete
    9. Iya nih kadang kalau ada teman lahiran fokusnya ngasih kado buat anaknya bukan buat ibunya. Padahal kalau dilist banyak banget juga ya kado yang bisa dikasih buat busui

      ReplyDelete
      Replies
      1. Yup kado nya bisa banyak banget hehe

        Delete
    10. wah gitu ya mbak, ini kode buat dikasih ya

      ReplyDelete
    11. Hmmm asyik kali ya menyusui anak sendiri terus dapet hp Oppo, ckck

      ReplyDelete
    12. Kalo hp mah yang bukan busui aja mupeng apalagi Oppo ya ceu. Mupeng sama yang baru anu aya Nesa Islan nya itu hahaha

      ReplyDelete
    13. Jarang ya kalau yang lahiran ngadonya buat ibu, padahal biar ga mainstream ya kadonya buat ibunya, misalnya seperti kado hape itu hihih, asik kali yah

      ReplyDelete
    14. ASI yang enka berasal drai ibu yang bahagia, setuju pisan lah neng Sandra

      ReplyDelete
    15. Jadi inget pernah menyusui sambil main hape,eh si bayi bangun dan hapenya jatuh, kapok deh hehehee

      ReplyDelete
    16. kalo hp oppo mah bukan busui aja yang pengen, aku yang belum menyusui juga mauuuu hahaha

      ReplyDelete
    17. Nggak mau berhenti menyusui kalau kadonya HP..hihi. Emang busui juga wajib diapresiasi ya mbak.. :D jadi ingetkan belum nyapih udah dua tahun lebih hihi

      ReplyDelete
    18. Sebagai busui, rasanya bahagia bgt kalau dibawain makanan :D

      ReplyDelete
    19. sepakat teh. banyak org yg lebih inget hadiah hanya diperuntukan si baby.. ibunya sering diabaikan hehehe.

      ReplyDelete
    20. Waktu dulu aku jadi busui, kado paling handuk, baju, paket perawatan bayi dan sejenisnya. Enak juga ya kalau dikasih hadiah hp wkwkkwkwk...kasih tas gitu lah ngarep hahaha. Dibawain makanan favorit aja aku mah udah happy :D

      ReplyDelete
    21. aku juga mau kalo menyusui dikasih kado hp oppo. wehehe..

      mba, kalo lg menyusui itu ada makanan pantangan gak sih? atau bebas boleh makan apa aja?

      ReplyDelete
    22. Busui bahagia baby juga bahagia... Hahaha bener banget me timenya ibu-ibu itu sederhana bisa main hp, tapi main hp ibu-ibu masa kini mah bisa menghasilkan. Hehehe

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES