Skip to main content

Dapat Apa Sih Dari Ngeblog?


Hello Blogmate? Sebentar lagi para Blogger akan memperingati hari Blogger Nasional yang akan jatuh pada tanggal 27 Oktober, tepat sehari sebelum peringatan Hari Sumpah Pemuda, ya. Saya mau sharing saja sih mengenai serba-serbi Blogger newbie hihi. Syukurlah Om Rhenald Kasali bilang kalau Blogger jadi salah satu pekerjaan baru ditengah banyaknya kerjaan yang akan hilang oleh distruption. Ya, sekarang kalau butuh sesuatu nyari dimana sih? Internet, kan.


Awal ngeblog tuh zaman kuliah tingkat akhir dulu tahun 2012, kemudian vakum karena belum ngerti padahal sampai sekarang masih merasa low tech haha. Setelah menikah Papi nyuruh saya bikin blog untuk menyalurkan bakat saya dalam dunia menulis. Baru di awal tahun 2015 saya merealisasikannya. Tujuan saya menulis blog selain hobi, saya juga ingin memberikan manfaat pada orang lain dan membalas kebaikan Tuhan semesta alam pada hidup saya. Saya harap blog ini lebih banyak manfaat nya daripada keburukannya haha. Bersih dari toxic opinion, spreading hates, lies and judgment to war karena saya hanya manusia biasa bukan Profesor serba bisa hehe.

Baru lah awal tahun 2017 kemarin saya ganti domain blog berbayar. Tujuanpun bertambah, saya ingin blog nya jadi salah satu sumber rezeki, mesin penghasil uang, hidup saya dikejar duit karena setelah melahirkan, saya full time stay at home and hot mom yeah!

Jadi, manfaat apa saja yang saya dapatkan dari menulis blog:
Bisa curhat
Tidak bisa dipungkiri, setiap tulisan pasti ada curhat terselubung karena Wanita itu apalagi jika setelah menikah dan punya anak, mau tidak mau waktunya terbatas bertemu teman. Bahaya kan jika emosi dan energi harus terlalu banyak dipendam, apalagi Wanita itu lebih banyak ngomong daripada Pria. Dengan menulis blog, saya jadi tidak takut kehilangan teman karena sibuk dengan hobi, cita-cita dan cintanya pada keluarga masing-masing. Toh suatu saat kita pasti akan bertemu lagi dan menceritakan kebahagiaan :) dan pasti mereka bakal bilang, "Saya suka langganan baca blog kamu loh say", diam-diam mereka dipaksa untuk mau tidak mau menerima pengaruh kita hahaha. Ngeblog sudah seperti ritual stress realese bagi saya, sesibuk apapun meluangkan waktu buat me time lah. Orang suka nanya: "Sudah punya baby masih aktif ngeblog?" Ngeblog nya juga di hp kok hehe.

Nambah Temen
Teman datang dan pergi, tapi karena kita punya hobi dan gabung komunitas Blogger seperti Emak-emak Blogger dan Blogger Perempuan, saya jadi tidak merasa sendiri, kadang virtual friends lebih nice karena pikiran kita fresh tentang orang baru, tidak tahu masa lalu nya dan sikapnya terhadap kita sebelumnya :).

Nambah Rezeki
Terkadang nih ya, teman dari dunia nyata suka pinjem duit, teman dari dunia maya malah jadi pembuka pintu rezeki haha. Terbukti loh, teman blogger yang belum pernah ketemu sama sekali ngajak kerja sama, endorsement dan beragam job blogger dari fee ratusan hingga jutaan rupiah, padahal kami tidak pernah kenal atau bertemu. Rasa percaya dan solidaritas yang kuat antar blogger memang patut diacungi jempol. Kalau mau ngasih job blogger email saja ya sandra.artsense@gmail.com terima kasih!

Nambah Skill Menulis
Seringnya blogwalking bikin saya nambah pengetahuan dan kosa kata chic yang fresh. Semakin banyak membaca, semakin banyak ide untuk dituliskan. Ya, semoga nanti beneran bikin buku aamiin. Ingat buku The Secret, kita bisa mendapatkan apapun yang kita inginkan, selama kita mau berdoa, berusaha dan ikhlas meraih ridho Tuhan yang maha kuasa.


Nambah Pengalaman
Dengan membaca pengalaman orang lain, kita jadi lebih prepare akan sesuatu. Dulu saya sering ikut lomba blog, kadang menang kadang kalah haha. Karena sekarang merasa sedikit rempong, lomba blognya kalau di endorse saja deh takut Busui baper kalau kalah haha.


Nambah Pahala dan Kebahagiaan
Insya Allah, sekecil apapun kebaikan akan dibalas oleh Tuhan. Banyak email masuk dari Ibu hamil perihal USG dan pengalaman saya saat melahirkan, saya merasa happy banget deh bisa bantu orang lain. Fyi, saat ini yang menyumbang pageview blog saya yang terbanyak adalah label Beauty, padahal dandan aja masih belajar hehe.

Selamat Hari Blogger Nasional ya, semoga kita menjadi manusia yang semakin semangat berbagi kebaikan pada sesama. Sharing juga dong tentang kisah blog kamu, because sharing is caring!


Jangan lupa baca ini juga ya!


Comments

  1. tujuan utama saya ngeblog itu berbagi pengetahuan mbak, dari berbagi pengetahuan itu syukur2 nambah temen baik dari kalangan blogger dan visitor biasa, syukur2nya lagi jadi pembaca setia, hehehe.

    yah, paling sampingannya nanti pasang iklan Google Adsense biar seperti website terkenal gitu ada iklannya hihihi...

    mbak kan udah dapat banyak tuh manfaatnya, mau coba dapat partner promotion ga? hehe, konsepnya kita berdua saling promosikan tulisan kita, bisa share sosmed atau pasang banner di sidebar dalam rentang waktu tertentu, lebih jauh malah bisa mengaitkan link di artikel, seperti yang saya lakukan di latest post saya .

    semangat negblog mbak eee!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dulu saya pake google ads, sekarang belum pasang lagi, tfs ya

      Delete
  2. selamat ngeblog mbak sandra tsantik.. semoga semua ilmunya dapat bermanfaat bagi pembacanya dan jadi amal jariyah untuk kita.. Amin semangat ya mba San

    ReplyDelete
  3. Wow, keren mulai ratusan ribu sampe jutaan. Uda pernah bagi tips nya belom gimana bisa dapet job dengan fee segitu? Mau dong.
    Semangat terus ya ngeblognya menyebarkan hal-hal positif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya menulis terus mba, kadang sukarela, rezeki serahkan pada Tuhan :) semangatt

      Delete
  4. Nah iya setuju teh, bisa curhat, nambah temen (aku bahkan nggak pernah nyangka bisa temenan (walaupun di dunia nyata mah belum) sama salah satu penulis yang awalnya kupikir bakal sombong ternyata aku salah hihihi, nambah rejeki (bonus sih ini mah), nambah pengalaman juga.

    ReplyDelete
  5. Ngeblog emang banyak manfaatnya. Yang paling aku suka dari ngeblog ini karena bisa dapat teman baru dan nambah wawasan yang kadang malas kubaca dari berita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama. Kujuga malas baca berita hoax

      Delete
  6. banayk ya manfaatnya, terapi jiwa juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, terapi jiwa sehat lahir batin ya

      Delete
  7. Aku blm bisa ngeblog pake HP hahahhaa rasanya kok ribeeet :D ajariiin... dulu ngeblog cuman buat nulis semua cerita & nyimpen memori biar ngga kehapus gitu aja, ternyata setelah ikutan bbrp komunitas & kenal temen2 blogger, baru tau blog bisa di monetize & menghasilkan tambahan :D alhamdulillah meski ngga ngoyo tapi ada aja yg ngelirik blog aku... IMHO yg penting ngeblog harus dibawa hepi, ngga usah dibawa stress pengen dpt job, dan kehilangan identitas akar blog, semua yg bikin hepi hasilnya pasti lebih oke juga kan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kumalas buka lappy mom, jadi di hp aja seadanya ya hha, tfs yaaa

      Delete
  8. Naaahh... Manfaat bisa buat sarana curhat itu aku sekali mba. Curhat terselubung dibalik tulisan. Hahaha

    ReplyDelete
  9. iya banyak banget manfaat ngeblog! dari manfaat buat diri sendiri sampe buat banyak orang. happy blogging ^^

    ReplyDelete
  10. Hihihi...jadi inget awal-awal ngeblog, banyak serunya yaa...bener banget awal ngeblog ajang curhat sampe sekarang pun masih tapi curhatnya dibayar wkwkwkw

    ReplyDelete
  11. Saya dapat banyak banget dari ngeblog, alhamdulillah

    ReplyDelete
  12. Suka banget ngeblog, banyak hal yang didapat, makasih sharingnya

    ReplyDelete
  13. Beneeer banget semuanya. Buatku sih blog itu pelepas jenuh banget.. Nyalurin apa yg mau ditulis, drpd dipendem :D. Senengnya lg krn dpt banyak kawan baru yg punya hobi sama, ngeblog. Jd kalo ngomong nyambung

    Soalnya ya mba, temen2ku di dunia nyata itu, bnyk bgt yg ga suka baca. Mereka tau aku ada blog, tp tiap nanya apa2 yg berkaitan ama traveling dan kuliner, ttp nanya ke aku. Alasannya males baca. Aku sebel ama org2 gini. Tp dgn blogger, asyik ngomongnya.. Krn rata2 blogger itu pasti suka membaca dan menulis pastinya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mereka tau aku ada blog, tp tiap nanya apa2 yg berkaitan ama traveling dan kuliner, ttp nanya ke aku. Alasannya males baca. Aku sebel ama org2 gini. YaAlloh sama bangettt tfs mbaaaa

      Delete
  14. Aku mah ga dibawa rempong klo untuk ngeblog intinya ngeblog bagiku buat wadah berbagi pengalamanku, pengetahuanku selebihnya adalah bonus hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bonusnya gedhe ya mbaa aamiin

      Delete
  15. ngeblog memang asik banget, rugi banget yang gak ngeblog ya mba

    ReplyDelete
  16. ilustrasinya lucu-lucu banget mba, bikin sendiri kah? kalau saya beli aja sih nggak jago banget ngegambar :D

    samaan alasan nya, pengen nyalurin hobi dan dapat penghasilan tambahan haha. Soalnya sayang sebagai pengguna internet kita hanya jadi penonton, kenapa nggak sekaligus kita jadi pemain?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu app gratis kok hihi, pemain asikk tfs yaa

      Delete
  17. Dunia ngeblog memang bikin happy😅😍
    Itu aku ingin belajar gambar-gambarnyaaa teh sandra. Lucu bangets dan menarik 😍👍

    ReplyDelete
  18. Dah aku mah ngeblog cuma buat nyalurin asa ceriwis dan curhat segala rupa :D Ajarin dong mbak blog bisa sekalian nyari receh pegimana... hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh jangan receh mba tapi dollar juga dong hihi, semangat yuuu

      Delete
  19. Dapet ilmu dan stock barang juga ya mba hihihihihihi. Dari makeup sampe pembalut sampe ke makanan sampe ke kalkulator dapet dr ngeblog hihihii.

    ReplyDelete
  20. Ngeblog memang membawa berkah ya mbak.

    ReplyDelete
  21. semangatt mba :) yang penting apa yg kita tulis punya manfaat buat orang lain, rezeki mah insya allah ngikut ;)

    ReplyDelete
  22. Wah keren banget mbak, sangat menginspirasi loh, terimakasih, sejauh ini aku ngeblog masih buat nyalurin hobby, seneng juga kalau tulisanku bermanfaat buat pembaca, mudah2an suatu saat nanti bisa nambah rejeki dr blogku, hehe aku masih terus berlatih dan berlatih.

    www.ursulametarosarini.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut