Skip to main content

Coretan Sore: Arisan Yay or Nay


Hello readers, sudah lama nih enggak update blog padahal ide tulisan banyak banget tapi karena mood naik turun ya gitu deh hehe. Kemarin saya diajak tetangga ikut arisan keluarganya, dengan halus saya menolaknya.

Hmm kapan ya terakhir ikut arisan yang di kocok? Pas kerja di Buah Batu deh, iuran Rp 50.000 dapetnya Rp 500.000. Dulu ada arisan keluarga juga, yang menang bulan depannya jadi tuan rumah alias masak, kadang masakannya enak kadang ada juga yang pelit haha karena tiap orang wataknya beda kan ya.

Saya perhatikan kok bukan jadi ajang silaturahim, malah ada bumbu ghibah nya, pasti ada aja yang diomongin, no gossip no seru kan yah? Haha. Sampai mana arisannya? Entah lah, beres apa enggak soalnya ada nada sumbang, ada yang belum menang rrrggghhh.

Tapi enggak semua arisan keluarga kayak gitu kok, ada juga yang rukun, damai, adil dan bahagia haha. Makin banyak dan beragam ya arisan, bukan hanya uang, barang kadang liburan dan ibadah juga di arisan kan. Arisan is No babe, Kenapa saya malas ikut arisan?

  1. Lebih suka nabung dan investasi yang pasti-pasti.
  2. Arisan itu katanya penyemangat mencari rezeki, saya malah ngerasa punya hutang dan saya tidak terbiasa punya hutang, tapi kalau bayarin hutang orang, arisan orang pernah sih, uang enggak kembali, pas menang enggak dikabari, tapi Tuhan Maha Kaya :)
  3. Arisan itu berasa ringan tapi kalau sudah menang berasa berat haha.
  4. Menang pertama enggak enak bayar, menang terakhir takut dilicikin lol.
  5. Status kepemilikan uang arisan? Baca aja:http://www.percikaniman.org/2015/01/25/apakah-arisan-haram/

Kalau kalian team yay or nay buat arisan? Jangan lupa baca ini juga yuk:

Comments

  1. waktu sama genk arisan online iseng2 nabung tapi akhirnya udahan lalu dikantor ikutasn arisan eh yang menang pertamanya dipecat nangis darah wkwkwk....setelah itu ikut arisan ga lagi mba lagian pernah denger ceramah ga bole katanya arisan gitu hehhee jadi sekarang NAY mending nabung nyalira weh :p

    ReplyDelete
  2. Pernah sekali ikut arisan. Eh di tengah jalan ada anggota yg minta keluar dr arisan. Kita bingung dong sebab harus cari gantinya. Jadi...gak lagi deh. Ribet

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha sama, kenapa gak komit ya

      Delete
  3. Kebetulan aku bukan tipe perempuan arisan (tsaah, istilahnya :D) karena nggak nyaman seperti yang disebutkan Sandra di atas. Mungki ada juga ya yg mendapatkan faedah dari arisan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya faedahnya kalo lancar, silaturahmi lancar ya

      Delete
  4. Aku nay sih buat arisan tapi yay kalau arisan buat mempererat jalinan silaturahmi

    ReplyDelete
  5. Hehe bener banget Teh, kalo menang di awal malah jadi beban berasa punya utang hehe
    Kalo Aku ikut arisan suka liat dulu orang2 nya, kalo udh deket banget baru mau ikutan hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ya harus sama orang yang terpercaya

      Delete
  6. Kalau saya sih yay, asal nggak berat iurannya cuma utk penyambung silahturahmi. Kalau di kantor saya alhamdulillah ibu2nya nggak suka ghibah mba, malah kita bikin acara yg bermanfaat senam bersama misalnya. ^^

    ReplyDelete
  7. aku ga ikut2an arisan. sekali doang, seumur hidup, cuma buat ngerasa2in, oh begini tho rasanya ikut arisan, hihihi.... masalahnya aku orangnya cenderung introvert, suka malu2 (in) kalo rame2, hiks....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi iya, sekali kali ya hehe

      Delete
  8. hehehehe...saya masih ikut arisan di kantor,lumayanlah, kalau nabung masih sering belum konsisten nin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gpp Teh yang penting lancar :)

      Delete
  9. Makanya saya gapernah ikutan mams.. karena takut malah jadi banyak dosa dibandingkn kebaikannya.. nay aja ya mba sam

    ReplyDelete
  10. Ikut arisan mah, tapi pas acara kocokan arisan gak pernah hadir :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya kalo ga dateng ga dikasihin hihu

      Delete
  11. Kalo saya udah nay mba, emang beneran kayak jadi hutang. Trus pernah di lain arisan, kita bayarnya lancar giliran kita menang bayarnya nyicil

    ReplyDelete
  12. Saya kalo arisan wajib ya mau ga mau ikut, misal darma wanita di kantor, arisan keluarga besar, arisan di kompleks.
    Tapi kalo arisan yang diadakan oleh bandar, tinggal bayar tiap minggu trus dikocok ga pake acara kumpul-kumpul NO

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting lancar ya mba :)

      Delete
  13. I think so!!!!! Arisan makes contraversion, doesn't like with someone and extravagant:)

    ReplyDelete
  14. Kalau saya lihat2 arisan apa dan org2 yang arisan mbak.Lbh suka arisan barang sih, yg onlen2 gtu, jd gk potensial kumpul2 trus ghibah hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah baru tahu ada arisan online

      Delete
  15. Aku baru sekali ikut arisan. Karena iurannya ga memberatkan. Tapi sebetulnya ga begitu tertarik kalau bukan sahabat yang ngajak sih

    ReplyDelete
  16. A big nay bangettt hahahahaha.. Aku ga suka arisan ini krn buatku ga ada untungnya.. Tekor iya krn blm lg masak nyediain tempat dll. Rmg ada jg sih arisan yg ga pake ketemuan. Jd tiap bulan asal setor aja.. Tp ttp rugilah... Mending uangnya aku investasiin, ada profit. Lah arisan, segitu2 aja :p

    Banyak yg bilang, keuntungan arisan bukan utk taking profit, tp networking doang dan silaturahmi. Hadeuuuh kalo mau silaturrahmi ntr aku dtgin aja rumahnya, ga usah pake arisan segala :p. Makanya arisan keluargaku, arisan tetangga, arisan kantor, semua aku tolakin :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mbaaa mantaf banget, yup lebih baik invest ya kalo silaturahim kita bisa bertamu siapa tahu bisa join bisnis

      Delete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut