Skip to main content

Pengalaman Pertama Baby Spa, Baby Gym dan Baby Swim



Hello weekend! Bagi Ibu menyusui seperti saya, tanggal merah dan akhir pekan adalah hal yang menyenangkan, kenapa? Karena kalau tidak ada acara berarti ada Papi yang bisa nemenin Mami dan Baby G, sebenernya tiap hari juga beliau bantu mengasuh Baby G dan meringankan pekerjaan rumah sih tapi entah mengapa weekend itu selalu terasa istimewa, ditunggu kayak wakuncar yay hehe.

Bahagia itu sederhana ya Moms, beli telor ke Borma aja udah seneng banget, apalagi kalau mencoba hal baru di hari libur hehe. Minggu kemarin kami mengajak Baby G untuk pertama kalinya melakukan Baby Spa, Baby Gym dan Baby Swim. Karena bb nya sudah lebih dari 5kg, usianya juga sudah 4 bulan jadi lehernya sudah mulai kuat, mari berenang!

Pagi-pagi kami sudah semangat banget, sengaja Baby G belum dimandiin hihi. Tempat Baby Spa nya sendiri di tempat Praktik Bidan saat dulu saya melahirkan Baby G. Pas naik motor 5 menit menuju kediaman Ibu Bidan, Baby G malah tidur, jadi pas nyampe nunggu Baby G bangun biar enggak rewel hehe. Pas bangun mulai deh Baby Spa nya, pertama-tama Baby G di pijat dulu, ada gerakan kupu-kupu di dada, kemudian di area perut searah jarum jam supaya pencernaannya lancar.






Selanjutnya Baby Gym, pemanasan sebelum Baby Swim. Gerakan senam bayi nya dibuat ceria dan menyenangkan, tangan kanan menyentuh kaki kiri dan tangan kiri menyentuh kaki kanan, saya baca-baca, Baby Gym itu bagus buat keseimbangan dan pertumbuhan otak Baby. Setelah Baby Spa dan Baby Gym sekitar 20 menit, Ibu Bidan memakaikan pelampung mini ke leher Baby G lalu Baby G masuk ke kolam karet transparan yang sudah diisi air hangat, di mulai lah sesi Baby Swim.


Alhamdulillah Baby G tenang, menikmati setiap momen di air, ternyata Baby Swim itu bagus untuk melatih kekuatan otot dan pertumbuhan tulang. Terlihat Baby G berdiri di kolam, mungkin airnya kurang banyak, Baby G kemudian perlahan mengangkat kakinya seperti orang dewasa berenang mengambang, dia juga asik menendang pinggiran kolam seperti gerakan meluncur, tangannya refleks memegang pelampung. Mungkin Baby G ingat masa kecilnya di rahim Mami selama 9 bulan kali ya, soalnya saat dipanggil baby lagi dia masih tersenyum manis. Tak terasa sekitar 15 menit Baby G di kolam, tangannya sudah keriput, dia masih asik soalnya pas diangkat mau mandi malah nangis hehe. Memang kalau mau Baby Spa, harus dijaga mood baby nya, jangan saat lapar dan ngantuk, meskipun kegiatannya sebentar tapi sebenarnya memakan waktu yang lama hampir 3 jam karena harus menunggu mood baby bagus dulu, jadi luangkanlah waktu ya Moms kalau mau Baby Spa.


Hasilnya gimana? Semoga jadi relaksasi deh soalnya banyak banget manfaat Baby spa, dari mulai biar naikin bb sampai bikin tidur bayi nyenyak. Usai Spa, Baby G enggak ngantuk, memang setelah mandi sehari-hari pun dia jarang langsung tidur, harus nonon dulu dan termasuk baby yang tidur siangnya dikit namun kalau sudah waktunya tidur malam dia ontime banget, jadi enggak begadang yay!

Baby G memang belum termasuk bayi montok berpipi chubby dan berlengan seperti roti sobek, mungkin dia akan jadi anak yang tinggi dan berotot, semoga sehat selalu ya Nak, bulan depan kita berenang lagi ya.

Saya pernah nonton berita, di Islandia yang dingin itu, bayi 4 bulan sudah les renang sama orang tuanya, itu bayi lucu-lucu berdiri diatas tangan sang pelatih hihi. Sedangkan penelitian di Amerika, les berenang sebaiknya dimulai saat anak usia 4 tahun supaya motorik dan sensorik nya sudah berkembang dengan baik. Jika ada tempat les renang untuk bayi, mungkin kolamnya harus steril kali ya Moms? Untuk saat ini Baby Spa, Baby Gym dan Baby Swim kami maksudkan untuk stimulasi tumbuh kembang baby, untuk les renang serius nanti sama Papi nya saja, Mami nya pegang kamera hehe.

Sekian sharing tentang Baby Spa, Baby Gym dan Baby Swim, kalau Moms tinggal di daerah Cimahi dan Bandung Barat mau ngajak baby nya main air, ke Bidan Wisdy aja ya soalnya kalau ke Bandung macet hehe.

Bidan Wisdyana SPWP. SST.M.Keb 
Jl. H. Gofur No.162, RT.05/RW.04, Tanimulya, Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40552.


Hey jangan lupa baca ini yuk!

Comments

  1. Wisdyana23.9.17

    Thank you for your coming Mrs.Sandra...Mom's baby G..see you next month

    ReplyDelete
    Replies
    1. Love love Ibu Bidandari kesayangan baby G

      Delete
  2. iyadong dari kecill bayi diajarin renang juga bagus tuh, kalo ak sampe gede juga ga bisa berenang kwkwkw

    ReplyDelete
  3. Asyiknyaa Baby G spaa..

    ReplyDelete
  4. wuih pengen banget cintaa sayangnya buat baby yaa.. hehehehe kalau kita emaknya paling di kolam ya heheheh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayu mom kita spa dan berenang

      Delete
  5. sedari keicl diajari ya bagsu, lah anakku semua takut air kayak ibunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ita buu jaman saya dulu gada baby spa

      Delete
  6. Duh meni enak gitu.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Kosmetik Inez

[Review] Vitamin E

Coretan Sore: Arisan Yay or Nay