• 25.9.17

    Tips Nyaman Menyusui Si Buah Hati


    Dear Moms, berdasarkan pengalaman meyusui saat terkena cacar bulan lalu, saya kembali lagi membaca buku-buku kehamilan dan menyusui. Saya mengambil banyak sekali pelajaran untuk lebih semangat memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik yaitu ASI.

    Ternyata bukan hanya Ibu Pekerja saja yang perlu memerah ASI, Ibu rumah tangga yang berkarya di rumah seperti saya juga perlu stok ASIP untuk kondisi tertentu misalnya saat Ibu sakit, puting terluka, ada keperluan mendadak, Ibu pergi Spa atau kencan dengan Suami :)

    Berikut adalah beberapa tips agar nyaman menyusui kapanpun dan dimanapun:
    1. Pastikan Ibu merasa bahagia karena kata Ibu Robin Lim, hanya Ibu yang bahagia yang bisa menghasilkan ASI yang enak.
    2. Makan dengan gizi seimbang, makanlah makanan yang sehat dan disukai Ibu, asal jangan berlebihan.
    3. Jangan malas memerah! Supaya merangsang ASI banyak dan lancar, ingat prinsip demand supply.
    4. Siapkan peralatan penunjang menyusui seperti:
    • Washable breast pad, saya punya yang bisa di cuci maupun yang sekali pakai karena saat awal menyusui sering sekali ASI rembes ke baju.
    • Nipple Cream meskipun Alhamdulillah puting tidak pernah lecet atau terluka.
    • Bra dan Pakaian khusus Ibu menyusui supaya lebih mudah saat Bayi minta ASI.
    • Deep freezer, Cooler bag, Ice Packs untuk menyimpan ASI perah lebih lama terutama bagi Ibu pekerja.
    • Breast pump atau Pompa ASI, ada yang manual maupun  elektrik untuk memerah ASI.
    • Nursing cover atau Celemek menyusui, misalnya saat bepergian tidak ada ruang menyusui, Ibu tetap terlindung dan bebas menyusui tanpa risih.

    Sekarang saya bisa merasa nyaman menyusui Si buah hati karena ada Silicone Breast Pump dan BreastFeeding Nursing Cover keluaran Mooimom simak ulasannya yuk Moms!



    Deskripsi:
    Silicone Breast Pump atau pompa ASI silikon dirancang khusus menggunakan bahan silikon food grade yang skin-friendly, sangat nyaman di kulit. Pompa ini juga dapat disterilkan dan dipanaskan. Pompa ASI berbahan silikon ini bebas dari kandungan-kandungan yang berbahaya seperti BPA, PVC dan Phthalate. Tidak akan menimbulkan iritasi, sangat aman di kulit terutama pada area sensitif seperti halnya payudara.




    Desainnya yang kecil dan sederhana membuat proses menyusui menjadi lebih mudah dan praktis namun tetap dapat menampung 100ml ASI. Dapat dibawa berpergian, tidak repot dan tidak memakan banyak tempat. Produk ini dibandrol dengan harga Rp 179.000 dan sekarang lagi ada promo loh!


    Testimoni:
    Saat menyusui Baby G, daripada ASI menetes ke bra atau baju lebih baik sisi payudara yang sedang tidak menyusui diperah saja supaya produksi ASI tetap melimpah dan payudara tidak bengkak. Caranya sangat mudah, misalnya saat menyusui di payudara kiri, saya perah payudara kanan dengan Silicone Breast Pump ini, cukup ditempel kan saja, tekan bagian samping bawah pompa. Cara membersihkannya cukup di bilas dengan sabun khusus dan disikat dengan sikat lalu rebus di air panas. Ukurannya yang travel friendly, sangat praktis dan higienis dibawa kemana saja.


    Deskripsi:
    Bahan terbuat dari 100% kain katun serbaguna, lembut, ringan, dan nyaman saat dipakai untuk menyusui anak. Bisa dijadikan celemek/kain penutup saat proses menyusui bayi ditempat umum atau bisa juga di gunakan sebagai penutup kereta dorong atau selimut bayi. 


    Tali dibagian leher dapat diatur sesuai dengan kenyamanan, sehingga Ibu dan anak bisa menyusui dengan nyaman dan aman. Terdapat kantong penyimpanan yang praktis dan modis, sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Desain 3D  dalam motif dan warna colorful, menampilkan karakter masing-masing Ibu menyusui.

    Bagian kerah setengah lingkaran yang bisa disesuaikan, bagian atasnya dirancang dengan pinggiran yg kaku, sehingga memungkinkan kita dapat melihat bayi saat menyusui. Cara pemakaian mudah, nampak elegan, dan aman saat menyusui, Free Size, panjang 95 cm dan lebar 67 cm, Harga Rp 189,000.


    Testimoni:
    Meskipun saya belum sering bepergian tapi Nursing cover ini sangat berguna sekali. Dulu, saat ada tamu yang menengok Baby G, saya harus ke kamar dulu jika Baby G minta ASI. Sekarang saya tetap bisa bercengkrama dengan teman yang berkunjung ke rumah sambil menyusui Baby G. Bahannya yang lembut dan ringan membuat saya semangat mengASIhi sepenuh hati.


    Oh ya, saat ini ada Giveaway menarik dari Mooimom loh, caranya mudah banget! Moms tinggal sharing Breastfeeding story di Facebook Mooimom, follow Instagram nya juga ya!


    Sekian tips dan pengalaman saya dalam menyusui Baby G, semoga bermanfaat ya dan Mommy sehat serta bahagia selalu! Cheers..

    19 comments:

    1. wah harganya murah yah :) emang saat menyusui itu aku ga pernah lupa bawa nursing cover kemana2 mba mau menyusui mau memerah aku selalu pake nursing cover :)
      pengen ikutan deh giveawaynya hehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Tfs Mbaa, ikutan ya semoga beruntung!

        Delete
    2. "Ibu yang bahagia yang bisa menghasilkan ASI yang enak."

      ga hanya banyak ya ternyata, tapi juga enak! *baru tau ngehehe

      ReplyDelete
      Replies
      1. Iya enak, banyak dan lancar selalu ya aamiin

        Delete
    3. harganya murah tapi kualitasnya bagus ya, btw saya baru liat wajah teh sandra loh hehe *kemanaajaTiaaan*

      ReplyDelete
      Replies
      1. Belum pernah meet up ya kita^^

        Delete
    4. wuih keren banget sis.. dan murmer juga yaaa.. ntar de kalau uda berojolan beli xixixi thanks ya mb sannn..

      ReplyDelete
    5. Jadi ibu menyusui harus bahagia :) Suka deh

      ReplyDelete
    6. SETUJU! kalaus eluruh Ibu di Indonesia bahagiaa.. anak dan seantero republik ini bakalan bahagia juga lhooooo

      ReplyDelete
    7. Hayuuk semangat buat para busui ^^

      ReplyDelete
    8. Hmmm.. aku nih ntar musti perah memerah lagi hihihihi. Alhamdulillah jaman Raya dulu bisa ngasih ASI sampe 2thn lebih meski pas 1th lebih ditambah UHT.. ngasih ASI itu emang gampang2 susah & busui harus bahagia biar ASInya banyak :D #kodekeraskesuami

      ReplyDelete
    9. Kalo dari pengalaman aku menyusui, salah satu hal yang penting itu juga perasaan bundanya. kalo bundanya bad mood berpenaruh ke kelancaran asi.

      ReplyDelete
    10. yaaah baru tau ada breastpump begini..praktis murah lagi..punyaku yg elektrik tapi keluaran made in china yg geje gitu kurang worth it karna dulu liat promo hahaha

      ReplyDelete

    COPYRIGHT © 2017 SANDRAARTSENSE | THEME BY RUMAH ES