Skip to main content

[Review] Voltaren Emulgel, Solusi Bebaskan Nyeri


Hola healthy people! Kali ini saya mau berbagi pengalaman tentang nyeri punggung sejak hamil anak pertama. Saya pikir nyeri punggung itu masih wajar karena massa tubuh yang bertambah jadi saya tidak terlalu khawatir karena cukup di kompres dan ikut senam hamil, namun hal tersebut makin mengganggu setelah bayi lahir. 

Selama hampir 40 hari saya dan Suami secara mandiri mengurus bayi tanpa Asisten Rumah Tangga atau Baby Sitter, membuat kami harus sabar menjalani masa-masa begadang yang melelahkan dan menguras tenaga serta pikiran. Kami bahu membahu menyelesaikan segala urusan bayi dan pekerjaan rumah tangga.


Badan rasanya remuk karena "hutang begadang" itu lelahnya belum terbayar, nyeri punggung, nyeri pinggang, nyeri leher karena belum menemukan posisi nyaman saat menyusui, ditambah dengan nyeri otot pergelangan tangan karena harus menggendong bayi. Alhasil saya jarang menggendongnya karena nyeri otot dan persendian. Memang 66% orang menghentikan aktifitas akibat rasa nyeri.




Saya sedih karena menggendong bayi dan menyentuhnya adalah kebutuhan utama bayi baru lahir. Memang menurut Dokter yang sedang talkshow di Radio, pasien nyeri punggung dan persendian itu justru banyak dari kalangan Ibu rumah tangga, hiks. Suami juga mengalami hal serupa, sakit punggung dan leher karena setelah begadang tetap harus ngantor pagi. Dari hasil browsing, ternyata kami mengalami Neuropati, yaitu trauma pada tulang, nyeri sendi dan gangguan pada saraf yang terjadi akibat melakukan aktivitas yang terlalu berat dalam jangka waktu lama. Tidak hanya itu, Neuropati juga bisa terjadi karena kerusakan akibat penyakit maupun cedera tertentu. 



Sekarang kami sudah tahu solusinya, karena ada Voltaren® Emulgel® yaitu Gel Untuk Meredakan nyeri punggung lebih cepat. Produk ini dibelikan Suami saat belanja bulanan, simak ulasannya yuk!


Kemasan:
Dibungkus kotak dan tube bernuansa putih dan oranye, gel nya berwarna putih, cepat meresap, tidak lengket dan tidak panas. Dilengkapi brosur dan aman buat Busui selama tidak digunakan di sekitar payudara atau terkena ASI.



               
Voltaren® Emulgel® dapat dibeli tanpa menggunakan resep dokter di apotek selama bertahun-tahun dan merupakan obat-obatan umum yang tersedia di rumah, kotak P3K dan perlengkapan di pusat kebugaran. Keistimewaan gel pereda rasa nyeri ini adalah 3 fungsi yaitu meredakan rasa nyeri, melawan peradangan dan mempercepat proses penyembuhan, memungkinkan penderitanya untuk dapat segera beraktivitas. 

Harga:
Voltaren® Emulgel®  Natrium Diklofenak dalam tube ukuran 10g under 50k.

Kapan menggunakannya?
Voltaren® Emulgel® digunakan untuk meredakan rasa nyeri dan peradangan otot-otot, sendi-sendi, urat-urat dan ikatan-ikatan sendi tulang karena rematik, keseleo dan luka, luka karena olah raga (contoh nyeri siku) dan encok jaringan halus (contoh radang kantung lendir dan peradangan urat). Oleskan sesuai kebutuhan pada kulit yang sakit 3-4 kali sehari dan gosok perlahan.



Komposisi:
1 g Voltaren Emulgel mengandung 11.6 mg bahan aktif Diclofenac Diethylamine (1.16%).

Peringatan:
Obat luar, jangan melebihi dosis yang disarankan. Selalu membaca keterangan yang terdapat di brosur di dalam kemasan sebelum menggunakan untuk memastikan jika obat ini cocok untuk Anda. Terutama jika Anda menderita penyakit lain atau Anda menggunakan pengobatan lain.

Efek Samping:
Efek samping bisa saja meliputi iritasi kulit atau kemerahan. Apabila efek-efek samping memburuk harap menghubungi tenaga medis profesional. Pengolesan secara setempat dapat menurunkan risiko efek-efek samping seperti penyakit jantung dan sistem pencernaan apabila dibandingkan dengan obat minum.


Kesimpulan:
Sejak megoleskan Voltaren Emulgel secara teratur, punggung dan leher saya seolah terbebas dari rasa nyeri, otot pergelangan tangan kuat kembali sehingga saya bisa dengan puas menggendong bayi kapan pun dan dimana pun sesuka hati! Suami juga lebih nyaman saat berada di kantor. Alhamdulillah, produk ini cocok dan tidak ada efek samping yang kami rasakan. 

#VoltarenEmulgel yang mengandung natrium diklofenat yang menyembuhkan rasa nyeri otot memang terbukti ampuh. Kelebihan Voltaren Emulgel selain meredakan rasa nyeri dengan cepat adalah Gel Emulsi pada Voltaren Emulgel memiliki efek mendinginkan, melembabkan dan tidak berbau nyengat. Selamat mencoba ya! #VOLTARENKOMPASIANA
#BerantasTanpaPanas #VoltarenKompasiana #VoltarenID #TreatIt


Sekian review kali ini, semoga kita senantiasa sehat selalu ya! Salam semangat kawan.

Referensi: Facebook dan Website Voltaren

Comments

  1. Ibu2 emang harus nyetok voltaren ya hihihi...

    ReplyDelete
  2. wah bagus banget kayaknya yaaa mbak sandra.. perlu dicobaaaa.. iaa biasanya kalau kecapean gakan jauh sakit punggung dan pegal2 ya mbaaa.. harus coba nyetok dan beli di apotek ya mba.. thanks sharenya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama-sama Mba Vika, sehat selalu^^

      Delete
    2. Amin semoga mba sandra sehat selalu yaa

      Delete
  3. wah cuco banget nih beli ah buat jaga jaga hehehe

    ReplyDelete
  4. Waah cocok pisan ceu buat aku yang sering sakit badan kalo balik ngantor, faktor U jigana 😂
    Btw, gendongan baby G nya unyu banget 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ceu, btw motif antariksa ya hehe

      Delete
  5. suamiku yang suka sakit punggung emang mesti nyetock voltaren y mba 👍

    ReplyDelete
  6. WHAT! I NEED THIS! *brb langsung ke apotek & alfamart nyari Voltaren*

    ReplyDelete
  7. Aduuh bener pas hamil mah gini salah gitu salah.. panggul berat banget. Voltaren kesukaan banget nih. Angetnya pas

    ReplyDelete
  8. wahhh aku penggemar pakai balsem dan salep2 untuk nyeri nih teh. Harus nyobain voltaren kayaknya nih. TFS teh!!

    ReplyDelete
  9. wah cucok nih buat pegel2 kalo abis seharian depan kompi hehe

    ReplyDelete
  10. ini panas nggak? soalnya kulitku sensitif banget kalau terlalu panas,

    ReplyDelete
  11. Nenekku nih yang suka pake ini, kata beliau abis pake voltaren pegel2 dan nyeri jd lumayan teratasi.. bahkan beliau nyetok, jd apotiknya pindah ke kamarnya hehe

    ReplyDelete
  12. Ntar coba beli deh, soalnya seringa banget ngalamin nyeri di punggung, padahal baru 21tahun huhu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts

[Review] Vaseline Repairing Jelly Original

[Review] Sampo Natur: Aloe Vera Extract

[Review] Kosmetik Inez

Pengalaman USG di Cimahi

[Review] Herborist Zaitun Shampoo

[Review] Mineral Botanica Face Brightening Night Cream

Wisata unik dan mendidik : Wisata Seni ke Bale Seni Barli

[Review] Citra Spotless White Glow Facial Foam

[Review] Marina Body Scrub, Bright and Fresh

[Review] Sisir Pelurus Rambut